x

Siap Bikin Kejutan, 3 Tim Kuda Hitam di Piala Dunia 2022

Rabu, 9 November 2022 15:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Profil Timnas Denmark Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix)

INDOSPORT.COM - Piala Dunia selalu menghadirkan berbagai kejutan. Termasuk dengan tim-tim kuda hitam yang selalu muncul di tiap turnamen.

Seperti sebelumnya, Kroasia adalah tim yang tidak begitu diunggulkan di Piala Dunia 2018. Tetapi, mereka justru mampu mencapai final meski akhirnya kalah oleh Prancis.

Baca Juga

Hal seperti inilah yang tidak boleh luput dari perhatian tiap para pemain dan tim pelatih. Mereka harus waspada terhadap tim yang tidak begitu diunggulkan.

Pasalnya, tim-tim kuda hitam ini bahkan bisa saja menjegal langkah dari negara-negara besar, bahkan kandidat kuat juara.

Maka dari itu, berikut tiga tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 menurut GiveMeSport.

Baca Juga

Denmark 

Denmark berada satu grup dengan peraih Piala Dunia 2018 di Grup D, yakni Prancis. Selain itu, Denmark juga dihadapkan dengan Tunisia dan Australia.

Tetapi, Piala Dunia 2018 tidak jadi acuan karena Denmark berhasil mengalahkan Prancis di Nations League 2022 kemarin.

Baca Juga

Denmark yang diisi pemain seperti Christian Eriksen, Simon Kjaer, Joachim Andersen, Pierre-Emile Hojbjerg dan Andreas Christensen ini juga mencapai semifinal Euro 2020.

Dalam turnamen ini, Eriksen memang sempat mengalami serangan jantung yang membuatnya rehat sejenak dari sepak bola.

Tetapi, saat ini sang gelandang sudah jauh membaik dan performanya kembali meningkat. Dia siap membantu timnya yang diasuh Kasper Hjulmand ini.

Jika Denmark berhasil lolos dari Grup D, maka mereka akan berhadapan dengan pemilik Grup C (Argentina, Arab Saudi, Meksiko, atau Polandia) di babak 16 besar nanti.

Grup D: Denmark, Prancis, Tunisia, Australia


1. Kanada

Profil Timnas Kanada Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Mayela Lopez)

Banyak yang terkejut ketika Kanada berhasil mencapai Piala Dunia 2022 melalui kualifikasi. 

Tetapi jika menilik kedalaman skuadnya, seperti Alphonso Davies, Jonathan David, dan Cyle Larin, rasanya hal ini tidak akan mengejutkan.

Baca Juga

Namun, perjalanan Kanada di Piala Dunia kali ini cukup berat karena harus bertemu Belgia, Maroko, dan Kroasia di Grup F.

Dalam enam laga terakhir Kanada, mereka sudah menang empat kali. Dan jika Kanada bisa melanjutkan momentum ini, mereka pasti bisa melaju mulus ke 16 besar.

Baca Juga

Grup F: Kanada, Belgia, Maroko, Kroasia

Senegal

Senegal tentu merupakan tim yang harus diperhatikan lebih di Piala Dunia 2022 ini.

Pasalnya, mereka baru saja memenangi turnamen AFCON 2021. Sudah jelas bahwa Senegal adalah lawan kuat dari tanah Afrika.

Belum lagi, Senegal memiliki pemain-pemain berkualitas, baik itu di lini belakang maupun depan.

Dari belakang, Senegal memiliki kiper Edouard Mendy dan talenta muda Ismaila Sarr. Mereka juga punya Kalidou Koulibaly yang menambah solid pertahanan.

Untuk segi penyerangan, nama besar Sadio Mane tentu tidak boleh dianggap remeh. Kemampuannya di Liverpool dan Bayern Munchen adalah bukti bahwa Mane sangat tajam di lini depan.

Baca Juga

Meski begitu, Senegal juga tidak boleh anggap enteng lawan-lawannya di Grup A karena berisikan Belanda, Ekuador, dan tentu tim tuan rumah Qatar.

Grup A: Senegal, Belanda, Ekuador, Qatar.


2. Mantan Presiden FIFA Akui Salah Tunjuk Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Logo Piala Dunia 2022

Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, akui penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 adalah sebuah kesalahan.

Piala Dunia 2022 sudah akan dimulai dalam beberapa hari mendatang, sementara ajang akbar yang diadakan di Qatar itu menuai sejumlah kontroversi.

Pemerintah Qatar yang menjunjung tinggi hukum Islam tentunya menyulitkan sejumlah pemain dan pendukung tim dari negara Barat yang bakal berkunjung di sana.

Mereka dilarang minum minuman beralkohol di tempat umum. Meskipun demikian, para fans setidaknya masih bisa mengonsumsinya di bar atau hotel berlisensi.

Selain itu, saat memesan hotel pun mereka bakal cukup kesulitan karena harus memiliki akta nikah untuk menghindari seks bebas ataupun hubungan intim di luar pernikahan.

Baca selengkapnya
Piala DuniaDenmarkPiala Dunia 2022KanadaTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini