x

Kiper AC Milan Absen Bela Prancis di Piala Dunia 2022, Begini Dalih Deschamps

Kamis, 10 November 2022 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kiper AC Milan, Mike Maignan, secara mengejutkan tidak dipanggil memperkuat Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 pada 20 November mendatang di Qatar. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Kiper AC Milan, Mike Maignan, secara mengejutkan tak dipanggil timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar pada 20 November mendatang.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengonfirmasi Mike Maignan tidak masuk dalam skuadnya untuk Piala Dunia 2022 karena masih dibekap cedera.

Seperti diketahui, Didier Deschamps resmi mengumumkan 25 pemain yang akan memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022 , Rabu (9/11/22) malam waktu setempat.

Olivier Giroud dan Theo Hernandez merupakan dua pemain AC Milan yang disebutkan dalam skuad Les Bleus. Namun, bek tengah Pierre Kalulu dan kiper Mike Maignan tidak dipilih.

Pierre Kalulu sendiri tidak dipanggil namanya karena dirinya tidak memiliki waktu bermain yang cukup bersama tim senior Rossonerri.

Baca Juga

Sementara Maignan diyakini masih dibekap cedera. Palang pintu berusia 27 tahun itu mengalami cedera pada betis kanan yang membuat sang pemain absen setidaknya hingga Januari 2023.

Soal keputusannya mencoret Maignan, Didier Deschamps enggan mengambil risiko besar sementara dia harus mempersiapkan skuad tiga pekan sebelum turnamen.

Baca Juga

“Jelas, jika dia (Mike Maignan) tidak ada dalam daftar skuad maka tidak mungkin baginya untuk fit (sebelum Piala Dunia 2022),” terang Deschamps dilansir dari Get French Football News.

“Para pemain tiba di Clairefontaine harus Senin (14/11/2/2) siang dan kami tidak punya waktu tiga minggu untuk mempersiapkan diri,” tandasnya.

Keputusan Didier Dechamps mencoret Mike Maignan memang cukup mengejutkan. Sebab, sang pemain sebelumnya dilaporkan yakin bisa dipanggil ke Timnas Prancis.

Baca Juga

1. Maignan Akui Siap Tampil di Piala Dunia 2022,

Mike Maignan

Menurut laporan dari jurnalis RMC Sport, Fabrice Hawkins, Mike Maignan berjuang keras memulihkan cedera dan kebugarannya sudah kembali sepenuhnya.

Bahkan, pemenang gelar Ligue 1 2020-2021 bersama Lille tersebut sudah berbicar dengan staf pelatih Timnas Prancis soal kesiapannya ke Piala Dunia 2022.

Namun, keputusan Didier Deschamps kali ini final. Sang pelatih hanya memanggil tiga penjaga gawang yakni Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Alphonse Areola (West Ham), Steve Mandanda (Rennes).

“Sejujurnya, ini bukan pilihan termudah, tidak hanya untuk saya tetapi untuk semua manajer tim nasional lainnya. Pemain yang pulih dari cedera, pemain yang cedera tadi malam, yang bisa cedera malam ini,” kata Didier Deschamps.

Sebanyak 12 dari 23 pemain pemenang Piala Dunia 2018 dipastikan tidak akan bergabung dalam petualangan skuad terbaru Deschamps di Qatar.

Baca Juga

Tiga pemain harus absen karena cedera, yakni N'Golo Kante (Chelsea), Paul Pogba (Juventus), dan Corentin Tolisso (Olympique Lyon).

Sementara sisanya tidak dipilih karena alasan performa, yakni Thomas Lemar, Blaise Matuidi, Benjamin Mendy, Steven Nzonzi, Adil Rami, Djibril Sidibé, Samuel Umtiti, Florian Thauvin.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini skuad akhir Timnas Prancis yang akan tampil di Piala Dunia 2022:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Alphonse Areola (West Ham), Steve Mandanda (Rennes).

Bek: Benjamin Pavard (Bayern Munich), Jules Koundé (Barcelona), Raphaël Varane (Manchester United), Presnel Kimpembe (PSG), William Saliba (Arsenal), Lucas Hernandez (Bayern Munich), Théo Hernandez (Milan), Ibrahima Konaté (Liverpool), Dayot Upamecano (Bayern Munich).

Gelandang: Adrien Rabiot (Juventus), Aurélien Tchouaméni (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Mattéo Guendouzi (Marseille), Jordan Veretout (Marseille), Eduardo Camavinga (Real Madrid)

Penyerang: Ousmane Dembélé (Barcelona), Kylian Mbappé (Paris Saint-Germain), Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (Milan), Antoine Griezmann (Atlético Madrid), Christopher Nkunku (RB Leipzig).

Baca Juga
PrancisAC MilanPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisAC Milan NewsMike MaignanUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini