x

Liga Italia: AS Roma Ditahan Imbang Sassuolo, Jose Mourinho Sebut Ada 'Pengkhianat' di Tim

Kamis, 10 November 2022 15:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menuding satu pemainnya sebagai pengkhianat yang menyebabkan Giallorossi gagal menang di Liga Italia (Serie A) 2022/23. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menyebut satu pemainnya sebagai pengkhianat yang menyebabkan Giallorossi gagal menang di Liga Italia (Serie A) 2022/23.

AS Roma baru saja ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah, Sassuolo, dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Italia musim ini.

Bermain di Mapei Stadium, Kamis (10/11/22) pukul 00.30 WIB, sebenarnya AS Roma hampir mengunci kemenangan melalui gol Tammy Abraham di menit ke-80.

Sayangnya, selang lima menit kemudian, tim tuan rumah mampu membalas lewat Andre Pinamonti, yang berhasil mengonversi umpan Armand Lauriente menjadi gol.

Melihat timnya gagal menang di laga Sassuolo vs Roma, Jose Mourinho mengungkapkan suatu hal yang membuat banyak orang terkejut.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, Mourinho sangat marah dengan sikap salah satu pemain yang tidak ia sebut namanya. Akan tetapi, dari kabar yang beredar dan menurut klaim Corriere dello Sport, sosok tersebut adalah Rick Karsdorp.

Dalam keterangannya, Mourinho menyebut pemain yang ia sebut tidak melakukan sistem bertahan yang benar, terlihat tidak ada upaya darinya untuk mengejar dan merebut bola.

Baca Juga

Alhasil, gol penyama kedudukan Sassuolo atas AS Roma bisa tercipta, serta membuat gol dari Tammy Abraham menjadi sia-sia.

“Saya menyesal bahwa upaya tim dikhianati oleh sikap salah satu pemain yang tidak profesional,” tegas pelatih yang memiliki julukan The Special One tersebut.

Tak hanya itu, Jose Mourinho juga mengusir pemain tersebut untuk pergi dari AS Roma pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

1. Mourinho Usir Pemainnya dari AS Roma

Jose Mourinho kesal dengan pemain AS Roma setelah pertandingan melawan Sassuolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Dengan hasil imbang di laga Sassuolo vs Roma pada matchday ke-14 Liga Italia 2022/23, membuat anak-anak asuh Jose Mourinho semakin jauh dari perebutan Scudetto.

Pasalnya, saat ini Roma berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga Italia musim ini, dengan baru mengumpulkan torehan 26 poin.

Raupan poin yang dikumpulkan oleh tim yang berjuluk I Giallorossi tersebut terpaut lebih dari 10 angka dengan sang pemuncak klasemen, Napoli.

Hal tersebut lah yang membuat Jose Mourinho sangat geram dengan penampilan kurang maksimal dari pemain yang dikritiknya.

Kemalasannya dalam mengejar bola dari pemain Sassuolo berbuah fatal. Selain itu, The Special One menganggap bahwa sang pemain, yang diduga Rick Karsdorp tersebut, tidak menunjukkan dirinya adalah seorang profesional.

Baca Juga

Padahal, Jose Mourinho ingin menutup pertandingan yang hampir memasuki paruh musim ini dengan kemenangan dan raihan poin maksimal.

“Sikap tidak profesional yang tidak adil kepada rekan satu timnya, itulah yang mengecewakan saya. Saya memiliki 16 pemain di lapangan malam ini dan saya menyukai sikap 15 dari mereka.”

Baca Juga

“Saya memberi tahu orang lain bahwa dia memiliki sikap ini hari ini saja dan tidak selalu. Sekarang kami ingin menutup periode musim ini dengan tiga poin,” ujar Mourinho.

Tidak tanggung-tanggung, Jose Mourinho juga menyarankan agar sang pemain pergi dari Stadion Olimpico Roma pada Januari mendatang.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa pada bulan Januari dia perlu menemukan klub baru untuk dirinya sendiri,” pungkasnya dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Jose MourinhoSerie A ItaliaAS RomaSassuoloLiga ItaliaRick KarsdorpBerita Liga Italia

Berita Terkini