x

Liga 1: Sudah Move On dari Tragedi Kanjuruhan, Maringa Siap Bawa Arema FC Bangkit

Jumat, 11 November 2022 08:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Adilson Aguerro Maringa, kiper asing Arema FC

INDOSPORT.COM - Kiper Adilson Maringa menyatakan tekadnya untuk segera bangkit bersama Arema FC dalam menatap lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Tim berjulukan Singo Edan itu memang tengah dituntut segera bangkit usai terpuruk karena hantaman trauma imbas Tragedi Kanjuruhan.

Bagaimana tidak, ratusan Aremania bertumbangan akibat insiden usai Derby Jatim antara Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, 1 Oktober silam.

Kini, tragedi paling memilukan dalam sejarah sepak bola Indonesia itu sudah satu bulam berlalu. Kendati diakui Maringa, tragedi itu sungguh mengiris hati.

"Tentunya ini merupakan sebuah peristiwa tragis di dunia sepak bola," kata Adilson Maringa saat ditemui INDOSPORT dalam peringatan 40 hari Tragedi Kanjuruhan, Rabu (9/11/22).

Baca Juga

Dia bahkan kehabisan kata-kata untuk menjelaskan perihal peristiwa itu. Yang jelas, Tragedi Kanjuruhan sangat memukul seluruh komponen klub.

"Tentu saja, kami semua merasakan kesedihan yang mendalam. Saya sampai tidak bisa menjelaskannya," tambah kiper berkebangsaan Brasil itu.

Baca Juga

Adilson mengakui kondisi rekan setimnya sudah lebih baik, terutama dari segi mental. Hal itu juga turut dipengaruhi oleh keputusan tim pelatih yang mendatangkan psikolog selama dua pekan menjalani program latihan pasca-tragedi.

"Kami berusaha melakukan apa pun yang terbaik untuk suporter. Dukungan dari mereka sungguh luar biasa," imbuh Adilson Maringa.

Baca Juga

1. Harus Bangkit

Tim Arema FC saat berdoa di Gate 13 Kanjuruhan.

Kendati demikian, Maringa bertekad untuk segera bangkit lantaran dia dan rekan setimnya di Arema FC masih punya kewajiban dan tugas yang lebih besar.

Arema FC masih harus merampungkan perjalanan mereka di Liga 1 musim ini. Masih ada 23 jadwal yang mesti dilakoni anak asuh Javier Roca.

Baca Juga

Mencapai prestasi membanggakan, menjadi opsi tunggal Arema FC untuk memberi persembahan terbaik bagi ratusan suporter yang harus meregang nyawa.

Baca Juga

"Arema FC harus segera bangkit dan kembali bermain di kompetisi usai tragedi. Kami juga harus membuat sepak bola lebih bagus lagi, untuk dipersembahkan kepada semua suporter," pungkas pemilik nama lengkap Adilson Aguero Dos Santos tersebut.

AremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Adilson MaringaLiga 1 2022-2023One FootballTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini