x

Lionel Scaloni Sebut Piala Dunia 2022 Bukan Laga Terakhir Messi dengan Timnas Argentina

Jumat, 11 November 2022 02:14 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, membuat pernyataan yang menggemparkan terkait dengan Lionel Messi, jelang Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Argentina yakni Lionel Scaloni membuat pernyataan yang menggemparkan terkait Lionel Messi jelang bergulirnya ajang Piala Dunia 2022.

Meski sejatinya Lionel Messi telah mengungkapkan bahwa, dirinya akan menjadikan Piala Dunia 2022 di Qatar sebagai ajang terakhirnya di Timnas Argentina.

Namun, Lionel Scaloni menjelaskan bahwasannya Lionel Messi masih akan bermain untuk Timnas Argentina dalam gelaran Piala Dunia selanjutnya.

Walaupun usia Lionel Messi sudah berusia 35, tetapi Scaloni mengungkapkan bahwa dirinya belum siap untuk ditinggal oleh sang mega bintang.

Bahkan, pelatih kelahiran Pujato pada 16 Mei 1978 tersebut juga optimis bahwa La Pulga masih akan memperkuat Timnas Argentina dalam beberapa edisi ke depan.

Baca Juga

Melansir dari PSG Talk, Lionel Scaloni membeberkan bahwa Messi sangat bahagia berada di tim yang berjuluk Albicelestes tersebut.

Pasalnya, jika para staf tim nasional Argentina menjalankan apa yang seharusnya dilakukan untuk Lionel Messi. Maka, sang pemain akan merasa sangat betah.

Baca Juga

“Ini mungkin Piala Dunia terakhirnya, tapi semoga tidak, Dia bahagia di lapangan dan membuat banyak orang bahagia,” jelas Lionel Scaloni.

“Jika kami merawatnya dan membawanya seperti yang kami harus, ada kemungkinan lebih banyak pertandingan karena dunia sepak bola memintanya,” tambahnya.

Di sisi lain, Lionel Scaloni tidak begitu khawatir dengan cedera yang dialami oleh Lionel Messi. Kendati demikian, sang pelatih akan melakukan persiapan paling maksimal.

Baca Juga

1. Scaloni Tidak Khawatir dengan Cedera Lionel Messi

Lionel Messi dikawal dua pemain Kawasaki Frontale, Kento Tachibanada dan Chanathip Songkrasin. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon.

Meski Piala Dunia 2022 di Qatar akan segera dimulai, sedangkan Lionel Messi justru mengalami cedera. Namun, pelatih Argentina, Scaloni tidak merasa khawatir.

Dilaporkan Lionel Messi mengalami cedera Achilles, yang didapatkan kala membela Paris Saint Germain menjamu Llorient, pada laga Liga Prancis 2022/23 pekan lalu.

Namun, cedera yang dialami oleh Lionel Messi diyakini tidak akan berlangsung lama. Sehingga, La Pulga tidak akan melewatkan banyak pertandingan di putaran awal Piala Dunia 2022.

Pasalnya, melansir dari Transfermarkt, pada musim ini, performa Messi telah kembali meningkat bersam Paris Saint Germain.

Tercatat, dirinya telah mengumpulkan 12 gol dan 14 assist dari 18 laga yang dilakoni bersama tim yang berjuluk Les Parisiens.

Baca Juga

Kendati demikian, Lionel Scaloni mengakui bahwa dirinya memaklumi pemain yang datang ke Timnas Argentina dalam keadaan tidak fit 100 persen.

Bahkan, Scaloni justru akan melakukan yang terbaik untuk membantu para pemainnya, sebelum gelaran Piala Dunia 2022 dimulai.

Baca Juga

“Tidak ada pemain yang akan mencapai 100 persen menjelang Piala Dunia,” terang Lionel Scaloni dikutip dari PSG Talk.

“Kami akan melakukan yang terbaik di minggu terakhir sebelum turnamen untuk membantu setiap pemain,” tambahnya.

“Ada beberapa yang tidak akan memainkan pertandingan terakhir [untuk klub mereka] sebagai tindakan pencegahan, tetapi kami tahu mereka baik-baik saja,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: PSG Talk

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Lionel ScaloniUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini