x

Profil Tim Piala Dunia 2022: Argentina, Kesempatan Terakhir Messi Menjadi Juara

Jumat, 11 November 2022 22:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Profil Timnas Argentina Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Instagram@argentinafootball)

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah profil tim peserta Piala Dunia 2022 dari grup C, yakni Timnas Argentina yang merupakan salah satu kandidat juara.

Timnas Argentina merupakan salah satu kontestan dan kandidat juara Piala Dunia 2022. La Albicelste, julukannya, akan tergabung di grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 ini, Argentina digadang-gadang akan menjadi kampiun. Hal ini tak lepas dari rekam jejak La Albiceleste dalam dua musim terakhir.

Argentina menjadi salah satu negara sepak bola terkuat di muka bumi saat ini. Hal ini tak lepas dari kiprahnya yang belum terkalahkan dalam 35 laga internasional terakhirnya.

Bahkan, Argentina mampu memutus rantai puasa gelar yang berlangsung lama, setelah berhasil memenangi Copa America 2021 atas rival abadinya, Brasil.

Baca Juga

Karena kiprah inilah, Argentina pun dijagokan keluar menjadi juara Piala Dunia 2022. Apalagi dengan fakta bahwa ajang empat tahunan ini akan menjadi ajang terakhir Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga itu belum lama ini mengaku bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, sehingga ia dan rekan-rekannya pun akan mati-matian memenangi ajang ini.

Baca Juga

Apalagi Argentina terbilang sudah cukup lama tak merengkuh gelar Piala Dunia. Tercatat gelar terakhir La Albiceleste adalah pada 1986 atau 36 tahun silam.

Karenanya, Argentina pun akan meneruskan kiprah apiknya dalam dua tahun terakhir dan mencoba mati-matian untuk membalaskan kegagalan di Piala Dunia 2014 pada gelaran Piala Dunia 2022 ini.

Akankah Argentina dan Messi mampu menuntaskan rasa penasaran akan kegagalan di Piala Dunia 2014 dan menjuarai Piala Dunia 2022?

Baca Juga

1. Perkiraan Formasi dan Starting XI

Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan di Finalissima REUTERS-Andrew Couldridge

Pada Piala Dunia 2022 ini, Argentina jelas akan mengandalkan para pemain terbaiknya yang merumput di liga-liga top Eropa.

Sang pelatih, Lionel Scaloni, dipercaya akan memanggil seluruh pemain terbaiknya pada saat menjuarai Copa America 2021 disertai beberapa penambahan.

Penambahan ini dilakukan karena adanya beberapa pemain Argentina yang tengah naik daun, seperti Giovanni Simeone bersama Napoli.

Baca Juga

Selain itu, beberapa pemain lama tetap akan dipercaya, menyusul keputusan Lionel Scaloni yang tak akan mengubah The Winning Team yang telah membawa Argentina tak terkalahkan dalam 35 laga.

Para pilar senior seperti Lionel Messi dan Angel Di Maria tetap akan menjadi tumpuan dan memimpin para pemain muda yang masuk ke skuad untuk Piala Dunia 2022.

Di Piala Dunia 2022 nanti, Lionel Scaloni tetap akan mempercayakan formasi 4-3-3 yang menyerang untuk memudahkan para penyerangnya dalam mencetak gol.

Permainan melebar pun akan menjadi kunci disertai dengan kemampuan para penyerangnya melakukan tusukan dan akan difasilitasi oleh Messi serta Di Maria untuk melakukan umpan terobosan.

Baca Juga

Berikut prediksi Starting Line Up Argentina di Piala Dunia 2022

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Tagliafico; Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Giovanni Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria

Berikut daftar skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022*

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Villarreal)

Bek: Marcos Acuna (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Nicolas Otamendi (Benfica), Nehuen Perez (Udinese), German Pezella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Nicolas Tagliafico (Lyon), Lisandro Martinez (Manchester United)

Baca Juga

Gelandang: Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alejandro Gomez (Sevilla), Enzo Fernandez (Benfica), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Leandro Paredes (Juventus), Alexis Mac Allister (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal)

Penyerang: Lionel Messi (PSG), Angel Di Maria (Juventus), Giovanni Simeone (Napoli), Lautaro Martinez (Inter Milan), Paulo Dybala (AS Roma), Julian Alvarez (Man City), Lucas Ocampos (Ajax), Angel Correa (Atletico Madrid

NB: Daftar Skuad Bisa Berubah Seiring Pengumuman Resmi pada Tanggal 14 November 2022


2. Player to Watch

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Di Piala Dunia 2022 ini, jelas Argentina akan mengandalkan sosok Lionel Messi yang tengah moncer di musim 2022/23 ini bersama Paris Saint-Germain.

Pemain berusia 35 tahun ini akan menjadi Playmaker atau otak permainan Argentina dengan visi dan jangkauan umpannya yang akurat.

Di musim ini saja, Messi mampu mencetak 12 gol dan 14 assist dari 18 pertandingan di segala ajang, yang membuatnya bisa menjadi kunci keberhasilan Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Apalagi Messi punya pengalaman membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 lalu. Dengan pengalaman ini, ia pun akan memimpin rekan-rekannya kembali ke final dan menjuarai Piala Dunia 2022.

Selain itu, Messi juga mengincar rekor untuk menyamai mendiang Diego Maradona yang akan membuatnya termotivasi berbicara banyak di Piala Dunia 2022 nanti.

Prediksi Argentina di Piala Dunia 2022

Dengan berbekal para pemain senior dan beberapa pemain muda yang matang di Eropa, target juara menjadi target yang dicanang Argentina di Piala Dunia 2022.

Target ini bisa saja tercapai jika melihat kiprah Argentina yang belum terkalahkan dalam 35 laga dan dihuni deretan bintang.

Baca Juga

Di grup C nanti, Argentina diyakini akan melangkah mulus dari fase grup dan akan mengalahkan lawan-lawannya di babak gugur.

Permainan menyerang dan permainan konservatif dengan mengandalkan serangan balik cepat akan menjadi kunci Lionel Scaloni di Piala Dunia 2022 nanti.

Apalagi untuk kompetisi berformat turnamen seperti Piala Dunia 2022, tim yang bisa menjadi juara adalah tim yang efisien dalam menyerang dan bertahan, kendati tak menampilkan permainan indah.

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Lionel ScaloniOne FootballProfil Piala Dunia 2022

Berita Terkini