x

Resmi! Daftar Pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2022: Darah Muda Dominasi Skuad Oranje

Jumat, 11 November 2022 20:59 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
Profil Timnas Belanda Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain Timnas Belanda yang bakal dibawa menuju perhelatan bergengsi Piala Dunia 2022 Qatar di mana dominasi pemain muda memenuhi skuad Oranje.

Tinggal beberapa hari lagi kompetisi sepak bola terakbar, Piala Dunia 2022 akan bergulir di Qatar di mana para negara-negara peserta mulai memastikan skuad yang akan bertanding.

Kali ini giliran Timnas Belanda yang sudah memastikan siapa-siapa saja pemain yang akan dibawa menuju Piala Dunia 2022, pada Jumat (11/11/2022) WIB, Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) yang merilis 26 daftar pemain pilihan juru taktik mereka, Louis Van Gaal.

Dari ke-26 pemain yang dipanggil Van Gaal, mayoritas skuad dipenuhi dengan pemain-pemain muda dan bukan hal yang mengejutkan karena mantan pelatih Manchester United ini juga pernah melakukan hal yang serupa di Piala Dunia 2014.

Pada lini pertahanan Timnas Belanda, Van Gaal langsung mempercayakannya pada nama-nama seperti Tyrell Malacia, Jurrien Timber dan Jeremie Frimpong.

Baca Juga

Sementara di lini tengah ada nama seperti Xavi Simons, Cody Gakpo, dan Kenneth Taylor yang siap menunjukan bakatnya pada kompetisi tetinggi dalam sepak bola..

Sedangkan untuk lini serang, Louis Van Gaal juga tak lupa memanggil penyerang muda bertalenta, Noa Lang untuk berpartisipasi di Piala Dunia kali ini.

Baca Juga

Tak cuma dipenuhi dengan skuad muda, Louis Van Gaal juga menyeimbangkan hasrat-hasrat pemain muda tersebut dengan pemain-pemain sarat berpengalaman di kancah sepak bola tim nasional.

Pada lini pertahanan, Van Gaal jelas mempercayakan kepemimpinan pada bek tangguh Liverpool, Virgil Van Dijk dengan didampingi Daley Blind.

Lalu untuk mengatur permainan di lini tengah, ada pemain-pemain top ternama seperti Frenkie De Jong, Marten De Roon, dan Davy Klaassen.

Baca Juga

1. Daftar Skuat Portugal untuk Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal.

Kemudian untuk juru gedor timnas Belanda seperti Memphis Depay, Luuk De Jong dan Wout Werghorst dipercaya menjadi pencetak produktivitas Ons Oranje di Piala Dunia 2022.

Ons Oranje dijadwalkan akan melagoni laga pertamanya di Piala Dunia 2022 pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB, dengan menghadapi Senegal.

Baca Juga

Berikut daftar 26 pemain Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Andries Noppert (Heerenveen), Remko Pasveer (Ajax).

Bek: Virgil Van Dijk (Liverpool), Nathan Ake (Man City), Daley Blind (Ajax). Jurrien Timber (Ajax), Denzel Dumfries (Inter), Stefan De Vrij (Inter), Matthijs De Light (Bayern Munchen), Tyrell Malacia (Manchester United), Jeremie Frimpong (Leverkusen).

Gelandang: Frenkie De Jong (Barcelona), Steven Berghuis (Ajax), Davy Klassen (Ajax), Teun Koopmeiners (Atalanta), Maren De Roon (Atalanta), Kenneth Taylor (Ajax), Xavi Simmons (PSV).

Penyerang: Cody Gakpo (PSV Eindhoven), Steven Bergwijn (Ajax), Vincent Janssen (Antwerp), Luuk De Joong (PSV Eindhoven), Noa Lang (Club Brugge), Wout Weghorst (Besiktas).

BelandaLouis van GaalPiala Dunia 2022Virgil van DijkFrenkie de JongUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini