x

Dipangil Hansi Flick ke Piala Dunia 2022, Mario Gotze Siap Persembahkan Upeti untuk Timnas Jerman

Sabtu, 12 November 2022 18:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mario Gotze, eks pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Pemain Eintracht Frankfurt, Mario Gotze, mengaku siap untuk mempersembahkan upeti untuk Timnas Jerman dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Mario Gotze kini kembali dipanggil dalam daftar skuat tim nasional Jerman pada ajang Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Qatar.

Hal tersebut merupakan sebuah kejutan dari Timnas Jerman, yang dipimpin oleh eks pelatih Bayern Munchen, Hansi-Dieter Flick.

Mengingat, Mario Gotze telah absen membela tim nasional yang berjuluk Der Panzer tersebut, pada Piala Dunia edisi sebelumnya, karena gagal bersaing dengan gelandang lain.

Kembalinya Gotze ke tubuh Timnas Jerman tentunya akan menambah deretan pemain berpengalaman di posisi lini tengah.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan, gelandang kelahiran Memmingen pada 3 Juni 1992 tersebut, bakal menemani pemain Manchester City, Ilkay Gundogan.

Selain itu, jam terbang yang dimiliki oleh Mario Gotze juga akan sangat dibutuhkan, serta membantu sang pelatih, Hansi Flick.

Baca Juga

Pasalnya, Gotze merupakan salah satu pemain penting pada gelaran Piala Dunia 2014, yang dilangsungkan di Brazil.

Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu juga akan melengkapi kualitas lini tengah Der Panzer bersama dengan Leon Goretzka, Joshua Kimmich.

Sehingga, dengan kembali dipanggilnya Mario Gotze, sang pemain Eintracht Frankfurt tersebut siap memberikan upeti untuk Jerman di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Gotze Berjanji Cetak Gol untuk Jerman

Pemain klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund Mario Gotze.

Mario Gotze telah absen dari tim nasional Jerman sejak lebih kurang 8 tahun yang lalu. Terakhir, dirinya memainkan laga melawan Argentina di final Piala Dunia 2014 silam.

Pada gelaran paling bergengsi yang tersaji di Brasil tersebut, Gotze merupakan aktor penting, karena menyumbangkan satu-satunya gol untuk Der Panzer.

Gol yang dicetak eks pemain Borussia Dortmund di babak pertambahan waktu tersebut, membuat Jerman, yang pada saat itu ditangani oleh Joachim Lawa mengangkat trofi Piala Dunia.

Meski sempat melewatkan Piala Dunia 2018 yang tersaji di Rusia, tetapi saat ini Mario Gotze kembali dipanggil oleh Hansi Flick.

Melansir dari The Athletic, tidak dipanggilnya Mario Gotze dalam skuat Timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2018 lalu, menurutnya adalah sebuah proses.

Baca Juga

Pasalnya, Gotze telah mengakui bahwa saat ini, dirinya telah jauh lebih berkembang dibandingkan dengan beberapa tahun lalu.

Hal tersebut dikarenakan sang pemain berusia 30 tahun tersebut banyak belajar dan memahami ciri khas dari sepak bola Jerman.

Baca Juga

“Saya membutuhkan waktu untuk benar-benar memahami dan juga memproses semuanya. Sekarang saya punya sedikit waktu untuk meninjau dan benar-benar memahami apa yang terjadi,” ujar Mario Gotze.

“Menarik bagi saya untuk memahami sepak bola sedikit lebih baik. Pada akhirnya hanya momen-momen ini, sorotan-sorotan ini, yang sangat penting,” tambahnya.

“Jika saya bisa menulis ulang (sejarah) sedikit, saya akan mencetak gol ketika saya berusia 35 tahun, dan kemudian saya akan berhenti bermain,” pungkas Gotze dikutip dari The Athletic.

Baca Juga

Sumber: The Athletic

JermanPiala DuniaQatarMario GotzeEintracht FrankfurtPiala Dunia 2022One FootballUpdate Piala Dunia 2022Hansi Flick

Berita Terkini