x

Liga Inggris: Dihantam Cedera, Elkan Baggott Bikin Bos Gillingham FC Ketar-Ketir

Sabtu, 12 November 2022 06:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dikabarkan mengalami cedera. Situasinya tersebut membuat bos Gillingham FC, Neil Harris, ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dikabarkan mengalami cedera. Situasinya tersebut membuat bos klub Liga Inggris, Gillingham FC yakni Neil Harris ketar-ketir.

Pasalnya, Elkan Baggott terancam absen melawan tim kuat, Northampton Town, Sabtu (12/11/22) malam WIB di Stadion Pristfield dalam lanjutan League Two atau kasta ketiga Liga Inggris.

Padahal Baggott saat ini tengah dibutuhkan tenaganya oleh The Gills guna mendongkrak posisi dari urutan ketiga dari bawah di klasemen sementara League Two.

“Kami harus melihat bagaimana (kondisi) Elkan Baggott. Dia tertatih-tatih selama beberapa menit terakhir,” ujar Harris dikutip laman Kent Online.

Namun demikian, Neil Harris belum bisa memastikan Baggott bakal kembali dimainkan pada akhir pekan ini. Andaikan Baggott absen, maka Harris pun terpaksa memainkan menggunakan opsi lain.

Baca Juga

Opsi tersebut adalah palang pintu Max Ehmer yang sempat absen saat Gillingham FC melawan Brentford akibat akumulasi kartu namun bisa dimainkan dalam laga akhir pekan nanti.

Petaka cedera yang menimpa Elkan Baggott ini muncul setelah Gillingham berhasil menjadi satu-satunya tim kasta bawah yang lolos ke putaran empat Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Nampak beberapa menit menjelang pertandingan berakhir, Elkan Baggott berjalan tertatih-tatih.

Bek Timnas Indonesia tersebut dimainkan secara penuh ketika Gillingham bermain imbang 1-1 melawan tim elite Liga Inggris, Brentford, sebelum menang di drama adu penalti, Rabu dinihari WIB.

Gillingham FC dinyatakan menang setelah tendangan pemain Timnas Denmark, Mikkel Damsgaard  (Brentford) mengenai tiang gawang Gillingham di eksekusi penalti akhir.

Baca Juga

1. Elkan Baggot Ditunggu Diego Costa dan Hwang Hee-chan

Elkan Baggott, Tumpuan Timnas Indonesia yang Hadapi Tanah Kelahirannya di Final Piala AFF

Kendati tidak mencetak gol di laga tersebut, namun Elkan Baggott tampil bagus selama 90 menit permainan. Dia mencatat empat passisng, cukup impresif bagi serang pemain belakang.

Ini menjadi rekor baru bagi pemain bernomor punggung 23 tersebut yang sebelumnya menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Piala FA.

Di putaran keempat Piala Liga Inggris, Gillingham FC akan bertemu denganWolves. Laga ini dijadwalkan digelar di kandang Wolves di Molineux pada 20 Desember mendatang.

Ini akan menjadi kesempatan bagi Elkan Baggot untuk menghadapi tim kasta teratas Liga Inggris, sekaligus membuktikan apakah mampu menghentikan laju para striker top Eropa.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab. Wolves merupakan salah satu tim Liga Inggris yang tak bisa dianggap remeh karena kedalaman skuadnya. Salah satunya, yakni adanya Diego Costa.

Striker asal Spanyol berusia 34 tahun tersebut akan menjadi lawan tangguh untuk Elkan Baggott jika dirinya mendapat kepercayaan Neill Harris untuk bermain.

Baca Juga

Diego Costa sendiri tidak dipanggil Timnas Spanyol untuk bermain di Piala Dunia 2022, sehingga eks pemain Atletico Madrid itu bisa dimainkan di Piala Liga Inggris.

Selain Diego Costa, Elkan Baggott dan Gillingham FC juga berpotensi berhadapan langsung dengan mantan murid Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan, Hwang Hee-chan.

Namun tak seperti Diego Costa, Hwang Hee-chan harus menjalani tugas negaranya dengan membela Timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Liga InggrisBola InternasionalBakat Muda IndonesiaElkan BaggottPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas IndonesiaLeague TwoGillingham FC

Berita Terkini