x

Pemain Baerum SK Heboh Cetak Gol Lawan Indonesia, Netizen: Serasa Juara Piala Dunia!

Sabtu, 12 November 2022 16:29 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Baerum SK terlihat heboh usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-20. Sontak, netizen berkomentar serasa juara Piala Dunia.

INDOSPORT.COM – Pemain Baerum SK terlihat heboh usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-20. Sontak, netizen memberikan reaksinya kepada kehebohan pemain lawan.

Timnas Indonesia U-20 melanjutkan pemusatan latihan di Turki dengan beberapa laga uji coba melawan klub-klub lokal dan tim nasional.

Berangkat pada 15 Oktober lalu, Shin Tae-yong memboyong 34 pemain untuk digenjot fisik dan mentalnya di negeri Eurasia itu.

Selama di Turki, Garuda muda telah melakoni total enam laga uji coba. Ronaldo Kwateh dkk berhasil meraih hasil positif dengan tiga kemenangan.

Pada laga uji coba terakhir, Indonesia menjajal kemampuan tim Liga Norwegia, Baerum SK. Pertandingan digelar di Hane Hotel Football Pitch, Turki.

Baca Juga

Di bawah komando Shin Tae-yong, Indonesia berhasil menahan imbang Baerum SK dengan skor 3-3. Meski tak memetik kemenangan, performa Garuda muda patut diapresiasi.

Gol Indonesia tercipta dari gol bunuh diri pemain Baerum SK (73’), Zandin Fariz (75’) dan Dzaky Asraf (90+3’). Sementara itu, Baerum FK sempat unggul 1-0 di babak pertama.

Baca Juga

Menariknya, dua gol tercipta di masa injury time. Yakni, gol Indonesia melalui Dzaky Asraf dan gol dari tendangan penalti pemain Baerum SK.

Turut menuai sorotan adalah calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang debut dalam pertandingan uji coba melawan Baerum SK.

Keduanya banjir pujian usai memberikan penampilan kelasnya. Salah satunya adalah umpan terukur Ivar Jenner di menit-menit awal babak pertama.

Baca Juga

1. Selebrasi Pemain Baerum SK Menuai Sorotan Netizen

Selebrasi Pemain Baerum SK Menuai Sorotan Netizen.

Baerum SK merupakan klub yang tergabung di Grup 2 Divisi Dua Norwegia. Saat ini, klub yang digawangi Riki Tomas Alba itu bertengger di posisi ke-10 klasemen.

Secara postur badan, Baerum SK memang lebih baik daripada timnas Indonesia. Oleh sebab itu, meski ditahan imbang, Kadek Arel dkk mampu memberikan penampilan yang apik.

Memasuki akhir babak kedua, timnas Indonesia hampir menang sebelum wasit menjatuhi hukuman penalti kepada Garuda muda. Alhasil, tendangan penalti pemain Baerum SK mampu menyamakan kedudukan.

Gol tercipta tepat pada menit (90+7’) dan wasit langsung meniup peluit panjang. Tentu gol ini menjadi berarti karena menyelamatkan Baerum SK dari kekalahan kontra Indonesia.

Berhasil membobol gawang Erlangga Setyo, pemain Baerum SK melakukan selebrasi yang berlebihan. Sang pencetak gol membuka bajunya dan disambut oleh rekan-rekannya dari kursi cadangan.

Baca Juga

Sontak, hal ini membuat netizen heran karena selebrasi pemain Baerum yang berlebihan dan menyebut pemain Baerum SK seperti menang di Piala Dunia.

“Heboh amat, pasti di pikiran mereka tuan rumah Piala Dunia ditahan imbang. Terus bisa dapet trofi Piala Dunia,” tulis akun @den*****.

Baca Juga

Selain itu, beberapa netizen turut menyoroti kegembiraannya pemain Baerum SK yang berhasil menahan imbang timnas Indonesia.

“Gapapa gue seneng lihatnya, berarti mereka udah menganggap timnas Indonesia levelnya sudah beda,” tulis akun @zar*****.

“Alhamdulillah, bertambah pahala adik-adik pemain timnas Indonesia, karena sudah membuat orang lain bahagia,” tulis akun @ifa*****.

Baca Juga

Sumber: Instagram Timnas.indonesia_u23

TurkiTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini