x

Calon Pemain Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner Susul TC Timnas Indonesia U-20 di Turki?

Kamis, 10 November 2022 17:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Bakal calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Justin Hubner dikabarkan menyusul timnas Indonesia TC di Turki melalui unggahan instastory keduanya.

INDOSPORT.COM – Bakal calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Justin Hubner dikabarkan menyusul timnas Indonesia U-20 untuk ikut bergabung TC di Turki.

Ivar Jenner dan Justin Hubner merupakan dua pemain keturunan Indonesia yang diproyeksikan dapat bergabung dengan skuad Garuda di masa yang akan datang.

Saat ini, proses naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner baru sampai di tahap pengumpulan dokumen. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Keduanya diproyeksikan dapat membela timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia. Meski proses naturalisasi belum rampung, keduanya dikabarkan mengikuti TC di Turki.

Hal ini terlihat dari unggahan instagram story Ivar Jenner dan Justin Hubner. Kedunya terlihat memposting foto di Bandara Amsterdam.

Ivar Jenner di Bandara Amsterdam
Justin Hubner di Bandara Amsterdam
Baca Juga

Ivar Jenner dan Justin Hubner sendiri telah mendapatkan lampu hijau dari pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong untuk membela Garuda Nusantara dalam beberapa turnamen kedepan.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan dkk akan mengikuti mini turnamen Piala Dunia di Spanyol. Indonesia akan menghadapi Prancis dan Slovakia.

Baca Juga

Bisa saja, Ivar Jenner dan Justin Hubner memiliki kesempatan untuk membela Timnas Indonesia U-20 di ajang yang digelar di Spanyol itu.

Jika keduanya bisa bergabung di Spanyol pada mini turnamen Piala Dunia, Ivar Jenner dan Justin Hubner bisa memperkuat posisi tengah dan belakang Indonesia.

Ivar Jenner dan Justin Hubner mengaku bersemangat bisa dapt membela timnas Indonesia di masa yang akan datang. Diketahui, keduanya belum pernah ikut bergabung latihan bersama Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Karier Gemilang Ivar Jenner dan Justin Hubner

Karier Gemilang Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Ivar Jenner merupakan pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah Indonesia dari nenek dari keluarga ayahnya yang berdarah Jawa.

Ivar tahun ini genap berusia 18 tahun dan memulai karier sepak bolanya ketika menimba ilmu di klub besar Belanda Ajax Amsterdam.

Tak lama setelah itu, Ivar Jenner memutuskan untuk bergabung dengan FC Utrecht. Dimana klub tersebut merupakan tim besar yang bermarkas di tempat kelahirannya.

Semakin gemilang bersama dengan FC Utrecht di usia belia, Ivar Jenner dilirik oleh timnas Belanda U-15. Ia mendapatkan kesempatan untuk membela Oranje muda dalam beberapa laga.

Pertandingan debut Ivar Jenner di Timnas Belanda U-15 dimulai ketika laga uji coba melawan Belgia. Ivar Jenner masuk ke dalam skuad utama Oranje di posisi gelandang.

Baca Juga

Sementara itu Justin Hubner memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang merupakan asli Jakarta. Sedangkan sang ibunda berasal dari Belanda.

Pemain kelahiran 2003 saat ini membela klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21. Tentu ini menjadi modal positif bagi dirinya untuk menapaki jenjang karier yang lebih baik.

Baca Juga

Justin Hubner bermain di kompetisi pembinaan usia muda Premier League 2 dan mengantarkan Wolverhampton Wanderers menjadi juara play off Premier League 2.

Tak hanya Ivar Jenner, Justin Hubner juga pernah membela timnas Belanda di Kualifikasi Piala Eropa U-19 pada tahun 2021.

Beberapa rekan Justin Hubner di Jong Oranje muda adalah mantan pemain PSG, Xavi Simons dan wonderkid PSV Eindhoven.

Baca Juga

Sumber: Instagram Ivar Jenner dan Justin Hubner

TurkiTimnas IndonesiaBola InternasionalIvar JennerBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Justin Quincy Hubner

Berita Terkini