x

Piala Dunia 2022: Bukan sebagai Pengganti Werner, Ini Alasan Pelatih Jerman Panggil Adeyemi

Sabtu, 12 November 2022 17:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Bukan sebagai pengganti Timo Werner yang diterpa cedera, ini alasan pelatih Jerman, Hansi Flick, panggil Karim Adeyemi untuk Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Bukan sebagai pengganti Timo Werner yang diterpa cedera, ini alasan pelatih Jerman, Hansi Flick, panggil Karim Adeyemi untuk Piala Dunia 2022.

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, sebelumnya sempat dikabarkan bakal melewatkan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Jerman buntut cedera yang didapatkannya.

Ya, eks penyerang Chelsea ini mendapatkan cedera pada Rabu (02/11/2022) waktu setempat kala RB Leipzig bentrok melawan Shakhtar Donetsk.

Laga yang dimenangi RB Leizpig dengan skor 4-0 tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya Timo Werner yang juga merugikan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 mendatang.

Werner mengalami masalah pada engkelnya, bahkan pria berusia 26 tahun itu sampai terpincang-pincang saat berjalan keluar dari lapangan hijau.

Baca Juga

Hal ini sungguh disayangkan padahal Werner tengah on-fire bersama RB Leizpig dengan catatan 9 gol dan 4 umpan gol dari 16 kali penampilan di semua kompetisi.

Sudah jelas kehilangan Timo Werner menjadi pukulan telak bagi Timnas Jerman yang saat ini masih dalam proses regenerasi setelah berjaya di Piala Dunia 2014, tetapi gagal total di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Kegagalan Tiimnas Jerman di Piala Dunia 2018 itu membuat Joachim Loew mengundurkan diri sehingga Die Mannschaft akhirnya menunjuk eks pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, sebagai pengganti.

Selaku pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick tentu bertanggung jawab atas pemilihan skuad untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Hansi Flick kini mengungkapkan alasannya mengapa dirinya memilih Karim Adeyemi, yang masih sangat muda, untuk membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, yang pastinya bukan hanya untuk menggantikan Timo Werner.

Baca Juga

1. Flick Terangkan Alasan Pilih Adeyemi dalam Skuad Timnas Jerman

Hansi Flick saat masih menjadi pelatih Bayern Munchen.

Beberapa waktu sebelumnya, Hansi Flick sudah mengumumkan skuad berisikan 26 pemain Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Ada beberapa nama terkenal yang dicoret dari skuad, seperti Matts Hummels. Marco Reus juga tidak masuk dalam skuad karena dirundung cedera engkel.

Sementara itu, keputusan Hansi Flick untuk memanggil Karim Adeyemi dipertanyakan karena sang pemain dianggap belum bisa memenuhi ekspektasi Die Mannschaft.

Pasalnya, Adeyemi hanya membukukan dua gol saja dari 17 kali penampilannya bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi.

Hal itu tampaknya jelas tidak akan dilakukan oleh Joachim Loew jika dirinya masih melatih Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Pasalnya, Loew lebih menyukai untuk memasukan banyak pemain tua dan veteran ke dalam skuad yang mana keputusannya tersebut sempat dikritik sebelumnya.

Sementara itu, Flick lebih menyukai untuk menerbitkan pemain muda dalam timnya kendatipun juga menekankan pentingnya pemain dengan jam terbang tinggi di skuad.

Baca Juga

Hansi Flick kini mengungkapkan mengapa dirinya tetap memasukkan Karim Adeyemi yang masih berusia 20 tahun ke skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 nanti.

“Dia adalah pilihan. Bukan hanya karena kecepatan dan penyelesaiannya yang ciamik, tetapi juga (piawai dalam memberikan) assist, yang berarti dia dapat berdampak tim,” tutur Hansi Flick.

Baca Juga

“Saya berpikir misalnya pertandingan Dortmund melawan Bayern. Namun, tentu saja kami berharap lebih darinya secara keseluruhan.”

Pemilihan Karim Adeyemi ini jelas bakal menjadi opsi bagi Timnas Jerman di bawah asuhan Hansi Flick sebab sang pelatih disinyalir bakal lebih menurunkan pemain berpengalaman di skuadnya dari menit awal.

Pasalnya, tak hanya bakat dan kemampuan hebat saja yang diperlukan, mentalitas juga berbicara dalam ajang Piala Dunia 2022 ini.

Untuk pemain muda, termasuk Karim Adeyemi, mereka perlu membentuk mentalitas tersebut supaya mereka bisa menjadi tumpuan skuad Timnas Jerman di masa depan.

Sumber: Bavarian Football Works

JermanPiala Dunia 2022Timo WernerKarim AdeyemiHansi Flick

Berita Terkini