x

3 Tim Liga Inggris yang Terancam Jeblok Setelah Piala Dunia 2022, Chelsea Paling Was-was

Minggu, 13 November 2022 19:21 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Para pemain Chelsea tertunduk lesu pasca kalah dari Newcastle United (13/11/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 tim Liga Inggris (Premier League) yang diprediksi bakal jeblok setelah gelaran Piala Dunia 2022 usai, di mana Chelsea menjadi salah satunya.

Tak terasa Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar tinggal satu minggu lagi atau tepatnya pada Minggu (20/11/22) mendatang.

Total ada 32 negara dari seluruh dunia yang sudah dinyatakan lolos akan saling berduel di putaran final Piala Dunia 2022.

Sejumlah persiapan bahkan telah selesai dilakukan oleh pihak penyelenggara dan negara-negara kontestan turnamen sepak bola terakbar tersebut.

Bagi negara-negara kontestan, baru-baru ini mereka telah mengumumkan nama-nama pemain yang resmi akan mengarungi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Bagi kontestan dari negara-negara Eropa tak sedikit dari mereka mengambil para bintang dari klub-klub Top Eropa.

Salah satunya adalah para pemain yang bermain di klub-klub Liga Inggris. Tak sedikit dari mereka yang dipanggil oleh negaranya harus pamit mendahului rekan-rekannya yang masih bermain di klub.

Baca Juga

Namun, bagi klub-klub raksasa Inggris, para pemain pentingnya yang dipanggil untuk membela negaranya di Piala Dunia ternyata menimbulkan rasa kekhawatiran sendiri.

Kekhawatiran yang paling nyata adalah tim-tim raksasa tersebut takut jika para pemainnya nanti bakal mengalami cedera dan turut memengaruhi performa mereka selanjutnya.

Lantas, setelah Piala Dunia 2022 nanti, klub mana saja kah yang berpotensi bakal mengalami penurunan performa? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 3 Tim Liga Inggris yang Bakal Anjlok Setelah Piala Dunia 2022

Aksi bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane di laga Liga Inggris kontra Leeds United, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Dylan Martinez

Tottenham Hotspur

Klub pertama yang bakal mengalami penurunan performanya adalah Tottenham Hotspur. Skuad asuhan Antonio Conte sendiri setidaknya telah merelakan sepuluh pemainnya di Piala Dunia 2022.

Mereka diantaranya adalah Eric Dier (Inggris), Ben Davies (Wales), Joe Rodon (Wales), Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark), Rodrigo Bentancur (Uruguay), dan Pape Matar Sarr (Senegal).

Kemudian, Richarlison (Brasil), Ivan Perisic (Kroasia), Son Heung-min (Korea Selatan), serta pemain andalannya Harry Kane (Inggris).

Meski terbilang sedikit, akan tetapi sebagian besar pemain yang dipanggil negara-negaranya adalah para pemain penting bagi Tottenham.

Jika pada Piala Dunia 2022 nanti para pemain tersebut tak mampu menghindari cedera, Tottenham diprediksi bakal mengalami kemrosotan performa.

Baca Juga

Hal itu juga lantaran kedalaman skuad Tottenham Hotspur yang tak setajam pemain-pemain intinya.

Arsenal

Selanjutnya adalah Arsenal. Mungkin perform The Gunners sejauh ini di kompetisi Liga Inggris bergitu menjanjikan dengan berada di puncak klasemen.

Baca Juga

Akan tetapi, hal itu tentu belum menjamin langkah Arsenal selanjutnya. Sebab, para pemain-pemain penting mereka cukup banyak yang dipanggil ke Piala Dunia 2022.

Sebut saja Aaron Ramsdale, Granit Xhaka, Bukayou Saka, Thomas Partey, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan William Saliba.

Belum lagi ditambah Takehiro Tomiyasu, Matt Turner, dan Fabio Vieira yang turut mengikuti langkah pemain-pemain sebelumnya yang dipanggil ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga

2. Chelsea Paling Was-was

Ruben Loftus-Cheek tertunduk lesu usai Arsenal membobol gawang Chelsea (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Masalah lini belakang yang selalu menjadi pekerjaan rumah Arsenal bakal bisa bertambah jika para pemainnya yang bermain di Piala Dunia 2022 tak mampu menjaga kebugaran mereka.

Jika dilihat, nama-nama seperti William Salib, Takehiro Tomiyasu, Aaron Ramsdale, dan Matt Turner adalah nama-nama yang menjadi benteng terakhir Arsenal sejauh ini.

Chelsea

Klub selanjutnya yang bakal mengalami kemrosotan yang tajam setelah Piala Dunia 2022 adalah Chelsea.

Sejauh ini, pemain The Blues yang dipanggil negaranya untuk menghadapi Piala Dunia 2022 mencapai 11 pemain.

Baca Juga

Mereka diantaranya Edouard Mendy, Conor Gallagher, Mason Mount, Rahem Sterling, Denis Zakaria, Christian Pulisic, dan Hakim Ziyech.

Kemudian, masih ada lagi Thiago Silva, Mateo Kovacic, dan Kai Havertz. Dari nama-nama tersebut dapat dilihat mereka adalah para pemain inti di tubuh Chelsea.

Baca Juga

Chelsea sendiri sejauh ini juga sedang mengalami kemrosotan performa di bawah asuhan Graham Potter. The Blues tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Sama seperti dengan masalah klub lain, jika cedera menerpa para pemain Chelsea di Piala Dunia 2022, bukan tidak mungkin mereka akan semakin sulit dalam menembus posisi lima besar klasemen liga.

Baca Juga
ChelseaArsenalPiala DuniaTottenham HotspurPiala Dunia 2022

Berita Terkini