x

Tidak Seperti Thomas Tuchel, Graham Potter Diberi Jaminan dan Kebebasan Bersama Chelsea

Sabtu, 12 November 2022 03:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Todd Boehly sepertinya akan mengubah wajah klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan jaminan dan kebebasan yang dimiliki Graham Potter. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Todd Boehly sepertinya akan mengubah wajah klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan jaminan dan kebebasan yang dimiliki Graham Potter.

Dapat dikatakan bahwa kedatangan Graham Potter sebagai pelatih baru Chelsea telah berada di waktu yang tepat.

Pasalnya, dalam beberapa waktu lalu Jurnalis asal Inggris, Ben Jacobs mengungkapkan jika Chelsea tidak akan memecat Potter meski target yang ditetapkan tidak tercapai.

Sebelum menandatangani kontrak, Potter diberi target untuk membawa Chelsea finis di peringkat empat besar Liga Inggris musim ini.

Tapi, andai pelatih baru itu tidak mampu membantu Chelsea mencapai tujuan tersebut, pemecatan tak akan dilakukan.

Baca Juga

Petinggi The Blues, termasuk Todd Boehly berencana akan menghargai proyek yang ditawarkan oleh Potter meski membutuhkan banyak waktu.

Kabar tersebut sungguh ironis, mengingat pemecatan yang dilakukan Todd Boehly kepada Thomas Tuchel.

Baca Juga

Berbicara atas pemecatan yang ia dapatkan, pelatih asal Jerman itu menggelitik sikap yang dilakukan oleh The Blues.

“Anda harus mengatasi masalah dalam waktu yang singkat. Tidak boleh terlalu lama, atau tidak ada yang mempercayai proses lagi,” ungkap Tuchel dikutip dari Daily Mail.

Hanya saja, peringatan yang diberikan Tuchel itu tampaknya tidak akan terjadi kepada Potter, setelah Chelsea saat ini telah menunjukkan komitmen atas sebuah proses.

Baca Juga

1. Kebebasan Graham Potter Sebagai Pelatih Chelsea

Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Melansir Football London, Chelsea tengah berupaya untuk mengubah wajah klub sejak pemecatan yang dilakukan kepada Thomas Tuchel.

Berdasarkan laporan tersebut, The Blues saat ini terlihat seperti sebuah organisasi yang cukup berbeda setelah melakukan pemecatan kepada sejumlah staf.

Anthony Barry merupakan salah satu staf yang masih dipertahankan karena pengalaman dan pengetahuannya tentang skuad Chelsea.

Seperti merobek permadani lama, Todd Boehly secara terbuka memberikan kesempatan bagi Graham Potter untuk mewujudkan proyeknya.

Kemudian, cara terbaik untuk mewujudkan hal itu yakni, dengan mendatangkan wajah-wajah baru yang akan bekerja dari balik panggung.

Baca Juga

Untuk itu, Chelsea sedang berusaha untuk menarik Kyle Macaulay untuk bekerja bersama Laurence Stewart, Christopher Vivell, hingga Joe Shields.

Pada tahap ini Tuchel telah terkena jebakan, karena percakapan yang dilakukannya dengan Todd Boehly justru tidak mencapai kesamaan visi.

Baca Juga

"Tuchel adalah seseorang yang luar biasa berbakat dan sukses besar di Chelsea, tapi visi kami untuk klub ini adalah menemukan manajer yang benar-benar ingin berkolaborasi bersama kami,” ungkap Todd Boehly di konferensi SALT tempo hari.

Akhirnya, pemilik baru itu memutuskan untuk memberhentikan Tuchel dari jabatannya meski sedang menikmati pekerjaannya sebagai pelatih di Chelsea.

Berdasarkan laporan tersebut, kini Graham Potter akan menjalani masa-masa di Chelsea dengan penuh kebebasan dan jaminan.

Baca Juga

Sumber: Football London

Premier LeagueChelseaLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini