x

Denzel Dumfries Siap-Siap Digaet Dari Inter Milan, 4 Pemain Chelsea Bakal Hengkang

Kamis, 10 November 2022 20:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan bersiap mendatangkan bek timnas Belanda, Denzel Dumfries dari Inter Milan. Sebanyak 4 pemain bakal tergeser.

Chelsea dikabarkan mulai bersiap mendatangkan bek kanan baru, untuk menggantikan Reece James yang menderita cedera lutut.

Cedera lutut yang dialami oleh Reece James membuat sang pemain dikabarkan akan absen panjang dan gagal ikut serta dalam skuat timnas Inggris yang bermain di Piala Dunia 2022.

Tentu saja, ini adalah saat bagi Chelsea untuk memperbaik skuat di bursa transfer musim panas 2022 dan Denzel Dumfries belakangan membuat pemandu bakat tertarik.

Pemain berusia 26 tahun tersebut adalah bek kanan, tetapi bisa beroperasi sebagai bek kanan yang lebih menyerang dan bisa turun sebagai bek tengah.

Baca Juga

Fabrizio Romano sang pakar transfer berujar bahwa Denzel Dumfries dihargai oleh Inter Milan senilai 30 juta euro dan ini merupakan harga yang sesuai untuk Chelsea.

“Dumfries adalah pemain yang diinginkan oleh Chelsea dan masuk dalam daftar calon bek kanan bersama dengan bek Southampton, Kyle Walker-Peters di bursa transfer musim panas lalu,” ujar Romano.

Baca Juga

“Saya pikir ini tak akan mudah untuk menyepakati transfer dengan Inter Milan pada Januari 2023 nanti, mereka ingin Chelsea membayar lebih dari 30 juta euro,” imbuh Romano.

Chelsea sendiri sempat kesulitan mendatangkan bek kanan yang sesuai di bursa transfer musim panas 2022 lalu, sehingga tak mendatangkan Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Sebanyak 4 pemain Chelsea akan terimbas dengan kedatangan Denzel Dumfries dari Inter Milan pada Januari 2023 nanti.

Baca Juga

1. Cesar Azpilicueta

Bintang Manchester City, Jack Grealish dan pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta terlihat bersetigang di Piala Liga Inggris REUTERS/Craig Brough

Kapten Chelsea ini akan jadi nama pertama yang jelas terdampak dengan kedatangan Denzel Dumfries dari Inter Milan, mengingat posisinya mirip.

Apalagi, Azpilicueta merupakan pemain yang semakin menua dan diharapkan segera hengkang ke klub lain di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Selain itu, Azpilicueta belakangan memang diisukan akan hengkang dari Chelsea dan akan mencoba peruntungan di klub baru.

Klub baru tersebut adalah Barcelona yang belakangan disebut akan memberikan kontrak pada pemain berusia 33 tahun tersebut.

Selain itu, Dumfries merupakan pengganti tepat untuk Azpilicueta karena memiliki tipe bermain yang mirip, sehingga menguntungkan untuk Chelsea.

Trevoh Chalobah

Baca Juga

Pemain lain yang bisa juga terdampak dengan hadirnya Denzel Dumfries adalah bek kanan tengah, Trevoh Chalobah yang belakangan jarang tergeser dari skuat arahan Graham Potter.

Meskipun jarang tergeser, bek kanan binaan Chelsea ini bisa saja hanya dipinjamkan dan tak akan dijual oleh klub.

Baca Juga

Pasalnya, potensi Chalobah masih sangat besar dan bisa dimanfaatkan oleh Chelsea, mengingat usianya yang baru mencapai 23 tahun.

Pengalaman dan waktu bermain di klub lain akan membuat Chalobah bisa berkembang dan menjadi bek yang lebih kuat untuk Chelsea.

Sebelumnya, Trevoh Chalobah menjadi pemain yang turun di gelaran Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea.

Baca Juga

2. Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Meskipun posisinya benar-benar berbeda, Ruben Loftus-Cheek menjadi salah satu pemain yang sangat mungkin tergeser dari skuat Chelsea jika Denzel Dumfries datang dari Inter Milan.

Pasalnya, belakangan Loftus-Cheek kerap diturunkan sebagai bek kanan menyerang yang tentu bersinggungan dengan posisi Denzel Dumfries.

Kondisi yang memungkinkan adalah Loftus-Cheek bisa saja dijual untuk memberikan ruang pada gelandang baru, sehingga Chelsea juga bisa mengatur ulang posisi ini.

Meskipun kerap tampil bersama dengan skuat Chelsea, gelandang Inggris ini tak memberikan performa bagus dan jadi pembicaraan para penggemar.

Sebelumnya, Ruben Loftus-Cheek sempat dipinjamkan Chelsea ke Fulham dan Crystal Palace untuk memberikan kesempatan bermain.

Reece James

Baca Juga

Meskipun posisinya cenderung aman dan akan dipertahankan, Reece James bisa saja tergeser dari skuat Chelsea, karena peminat yang sangat banyak.

Reece James dikabarkan akan hengkang dari Chelsea dengan Real Madrid menjadi peminat utama untuk mengganti Daniel Carvajal.

Baca Juga

Pasalnya, Daniel Carvajal sudah mulai menua dan Reece James dianggap sebagai pengganti tepat untuk bek kanan Real Madrid tersebut.

Dengan hengkangnya Reece James, maka Denzel Dumfries akan menjadi pemain baru di posisi bek kanan yang mengisi formasi 3-5-2 garapan Graham Potter.

Chelsea akan mendapat keuntungan dan mendapat pemain pengganti sepadan dengan datangnya Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Baca Juga
ChelseaInter MilanDenzel DumfriesGraham Potter

Berita Terkini