x

Tak Menolak usai Dipecat Chelsea, Empat Negara Jadi Tujuan Thomas Tuchel Selepas Piala Dunia 2022

Sabtu, 5 November 2022 12:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel membuka kemungkinan melatih tim nasional usai Piala Dunia 2022. Berikut empat negara yang bisa diasuh juru taktik asal Jerman ini.

Mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyebut dirinya siap menangani sebuah tim nasional selepas dirumorkan akan mengambil alih timnas Inggris.

Baca Juga

Jelang Piala Dunia 2022, Tuchel dirumorkan akan menangani timnas Inggris yang tengah limbung di bawah asuhan Gareth Southgate.

Kini, sang pelatih sendiri tengah menganggur usai dipecat oleh pemilik Chelsea, Todd Boehly pada September 2022 usai permulaan musim yang buruk.

Belum ada keputusan yang diambil Tuchel usai menganggur dengan beberapa klub dikabarkan mendekati, seperti Juventus, Real Madrid, dan Liverpool.

Baca Juga

Namun demikian, tantangan baru akan diambil pelatih yang memulai karier dari Mainz 05 ini dalam beberapa pekan nanti.

Piala Dunia 2022 sendiri akan menentukan apakah Thomas Tuchel akan mengambil langkah untuk menangani sebuah tim nasional.

“Ya, mengapa tidak? Saya tidak pernah memikirkan sesuatu secara mendalam dalam beberapa waktu belakangan,” ujar Tuchel.

Baca Juga

“Tetapi, saya akan mempertimbangkan tim yang benar dan potensi untuk memenangi trofi Piala Dunia atau mungkin Piala Eropa,” imbuhnya.

Berikut empat tim nasional yang dapat ditangani oleh Thomas Tuchel jika tak menangani klub selepas Piala Dunia 2022.


1. Inggris

Profil Timnas Inggris Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Seperti diungkapkan dalam uraian di atas, Thomas Tuchel memang dirumorkan akan menangani timnas Inggris usai Piala Dunia 2022.

Rumor ini seakan memanas, mengingat The Three Lions tengah dalam penampilan yang kurang bagus dan banyak mendapat kekalahan di laga UEFA Nations League beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Memang, masih terlalu dini menyebut bahwa kursi kepelatihan timnas Inggris  akan berganti dan akan menunggu ajang Piala Dunia 2022 berlangsung.

Apalagi, Thomas Tuchel tak menolak jika ditawari melatih timnas Inggris, meskipun menyebut Gareth Southgate adalah pelatih yang tepat.

“Saya akan lihat ke mana tujuannya, tetapi saya pikir Inggris sudah punya pelatih bagus belakangan ini. Inggris sungguh kuat dan berbakat, sejauh ini saya tak punya komentar lain,” ujarnya.

Prancis

Baca Juga

Meskipun cukup jauh kemungkinan untuk melatih timnas Prancis, peluang ini masih terbuka jika melihat pernyataan Thomas Tuchel

Untuk melatih sebuah tim nasionaL, mantan pelatih Chelsea ini akan mencari tim yang punya potensi tersebut dan Prancis adalah salah satu jawabannya.

Ditambah lagi, Prancis kabarnya akan ditinggal oleh sang pelatih, Didier Deschamps yang akan mundur usai gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Baca Juga

Kendati demikian, peluang Thomas Tuchel melatih tim ayam jantan sungguh tipis, meskipun pernyataannya mengarah ke Prancis.

Hal itu disebabkan sosok Zinedine Zidane yang kabarnya akan mengambil alih kursi pelatih timnas Prancis dari Didier Deschamps seusai Piala Dunia 2022 nanti.


2. Spanyol

Profil Timnas Spanyol Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Timnas Spanyol jadi tempat potensial yang bisa saja diraih oleh Thomas Tuchel jika melatih tim nasional selepas Piala Dunia 2022 nanti.

Pasalnya, La Furia Roja akan ditinggal oleh Luis Enrique yang kabarnya akan kembali melatih klub profesional selepas gelaran empat tahunan tersebut.

Baca Juga

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 menjadi alasan eks pelatih Barcelona ini menolak tawaran Manchester United yang posisinya sempat lowong seusai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Dari situ, bisa diindikasikan bahwa kursi kepelatihan Spanyol akan kosong dan otomatis memerlukan pelatih baru.

Dengan gaya sepak bola Jerman yang cenderung bemain langsung ke depan dan menyerang, akan menarik melihat gaya permainan timnas Spanyol arahan Thomas Tuchel.

Jerman

Baca Juga

Sebagai orang Jerman, tentu melatih timnas Jerman ada di benak Thomas Tuchel yang kini menganggur selepas dipecat oleh Chelsea.

Apalagi, Jerman adalah tim jagoan turnamen dan minimal bisa mencapai babak semifinal, siapapun juru taktiknya.

Namun demikian, untuk melatih timnas Jerman, peluang Thomas Tuchel bisa dibilang sangat kecil, mengingat ada sosok Hansi Flick yang duduk di kursi pelatih.

Baca Juga

Flick yang sempat berprestasi bersama Bayern Munchen kini diprediksi bisa membawa timnas Jerman tampil baik di Piala Dunia 2022.

Selain itu, Thomas Tuchel akan semakin lama meraih impiannya melatih Jerman, mengingat Flick diprediksi akan meraih prestasi di Piala Dunia 2022 nanti.

InggrisPrancisJermanChelseaPiala Dunia 2022Thomas TuchelBola InternasionalTim Nasional SpanyolTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini