x

Fulham vs Man United: 3 Alasan Pasti The Red Devils Bisa Menang Mudah, Ada Ronaldo!

Minggu, 13 November 2022 10:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Partai sengit pekan ke-16 Liga Inggris (Premier League) terjadi malam nanti antara Fulham vs Man United, berikut tiga alasan The Red Devils bakal menang mudah.

INDOSPORT.COM – Partai sengit pekan ke-16 Liga Inggris (Premier League) terjadi malam nanti antara Fulham vs Manchester United, berikut tiga alasan mengapa The Red Devils diprediksi bisa menang mudah atas The Cottagers.

Bertanding di Craven Cottage pada Minggu (13/11/22) malam WIB, tuan rumah Fulham harus meladeni perlawanan sengit dari Manchester United demi amankan poin penuh pekan ini.

Di kubu tim tamu, kemenangan jadi harga mati buat Manchester United agar memperbesar peluang mereka tembus empat besar klasemen atau batas akhir zona Champions League

Saat ini, Manchester United masih tertahan peringkat kelima dengan perolehan 23 angka, selisih enam poin dari Tottenham yang berada di tempat keempat.

Akan tetapi, Manchester United punya kesempatan besar untuk menyalip posisi Tottenham lantaran masih menyisakan dua pertandingan sisa yang belum dimainkan.

Baca Juga

Tak cuma menjaga asa lolos ke Liga Champions, hasil positif atas Fulham juga bakal jadi penutup sempurna buat Manchester United jelang jeda kompetisi untuk menyambut Piala Dunia 2022.

Menghadapi Fulham sejatinya bukan pekerjaan mudah untuk Manchester United, apalagi mereka baru tampil di ajang Piala Liga Inggris dan diprediksi membuat kondisi fisik sebagian pemain bakal lelah.

Baca Juga

Pada musim 22/23 ini, Fulham juga sempat membuat kejutan dengan menahan imbang Liverpool serta hampir menggagalkan kemenangan Manchester City pekan lalu, meski akhirnya kalah tipis 2-1.

Walau terbilang cukup berat jika berkaca pada kondisi fisik para pemain, namun sepanjang sejarahnya Manchester United sangat jarang gagal raih kemenangan saat hadapi Fulham.

Selain rekor pertemuan yang unggul, ada beberapa faktor lain yang membuat Manchester United diprediksi bakal menang mudah atas Fulham pada malam nanti.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Manchester United Sedang On Fire

Pertandingan Manchester United vs Aston Villa di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Alasan pertama mengapa Manchester United bakal bisa menang kontra Fulham nanti malam adalah faktor mental skuad The Red Devils yang sedang on fire.

Hal tersebut tak lepas dari kemenangan telak yang diraih Setan Merah pada pertandingan terakhir mereka di Piala Liga Inggris saat menghadapi Aston Villa.

Di pertandingan itu, Manchester United mampu menang telak 4-2 lewat gol Anthony Martial, Marcus Rashford, Bruno Fernandes serta Scott McTominay.

Kemenangan tersebut dipastikan bisa menaikan mental bermain Manchester United. Berbanding terbalik dengan mental para pemain Fulham yang dalam dua laga terakhir gagal amankan kemenangan.

Rekor Kemenangan di Craven Cottage
Alasan kedua adalah rekor kemenangan Manchester United yang sangat mentereng saat bertandang ke markas Fulham yakni Craven Cottage Stadium.

Baca Juga

Total dari 32 pertandingan antara Fulham vs Manchester United di Craven Cottage, ada sebanyak 17 laga yang mampu dimenangkan kubu Setan Merah.

Sementara tuan rumah Fulham cuma bisa rasakan lima kemenangan dan 10 sisanya berakhir dengan hasil seri.

Baca Juga

Bahkan dari lima pertemuan terakhir atas Manchester United di Craven Cottage, tak satu laga pun yang berhasil dimenangkan Fulham.

Parahnya lagi, Manchester United selalu mampu menang dengan rata-rata hampir clean sheets dan mencetak lebih dari satu gol.

Di ajang Liga Inggris musim 11/12 misalnya, Manchester United sukses permalukan Fulham di kandang sendiri dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Berkaca dari statistik tersebut, tampaknya Manchester United bakal bisa amankan poin, minimal tidak kalah saat hadapi Fulham malam nanti.

Baca Juga

2. Cristiano Ronaldo Momok Menakutkan Fulham

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Alasan terakhir adalah kehadiran Cristiano Ronaldo yang merupakan momok menakutkan buat Fulham sepanjang pertemuan kontra Manchester United.

Cristiano Ronaldo sendiri memang sempat memperkuat Manchester United pada musim 2003 hingga 2009, sebelum akhirnya kembali ke Old Trafford tahun 2021 lalu.

Meski sepanjang musim 22/23 ini Cristiano Ronaldo masih minim kontribusi buat Manchester United, namun di masa emasnya sang kapten Timnas Portugal ini merupakan mesin gol andalan Setan Merah.

Selama periode itu, Fulham adalah salah satu lawan yang paling gemar ia bobol dan membawa Manchester United amankan kemenangan.

Total dari 13 pertemuan kontra Fulham di semua ajang, Cristiano Ronaldo mampu catatkan 9 kemenangan dan hanya dua kali kalah.

Baca Juga

Selain itu, mantan bintang Real Madrid ini sukses menjaringkan 7 gol ke gawang Fulham dan berikan tiga assists.

Meski jarang dapatkan menit bermain musim ini, namun pengalaman Cristiano Ronaldo yang jadi momok menakutkan buat Fulham, dipastikan bakal membantu skuad muda Manchester United untuk raih kemenangan di pekan ke-16 Liga Inggris malam nanti.

Manchester UnitedCristiano RonaldoFulhamLiga Inggris

Berita Terkini