x

Liga 1: Menang 3-0 atas FC Bekasi City dalam Latihan Bersama, Ini Kata Pelatih Persib

Minggu, 13 November 2022 08:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Uji coba Persib menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 3-0 atas FC Bekasi City dalam latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22). 

Tiga gol Persib masing-masing dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-45 melalui tendangan penalti, serta brace Beckham Putra Nugraha (81' dan 90').

Setelah pertandingan, pelatih Luis Milla, mengatakan latihan bersama tersebut sangat penting digelar. Apalagi, saat ini Liga 1 2022-2023 masih dihentikan imbas Tragedi Kanjuruhan, awal Oktober lalu.

Dengan adanya latihan bersama tersebut, pemain bisa menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan. Luis Milla juga dapat melihat sejauh mana kondisi kebugaran pasukannya.

"Bagi kami laga ini adalah ujian yang penting untuk memantau bagaimana kondisi tim sekaligus perkembangan individual dari pemain," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

Eks pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, penampilan anak asuhnya di babak pertama kontra FC Bekasi City kurang maksimal lantaran sering kehilangan bola dalam beberapa kesempatan.

Sehingga, pada babak pertama skuat Maung Bandung hanya mampu mencetak satu gol melalui tendangan penalti Marc Klok saat laga memasuki menit ke-45.

Baca Juga

"Saya rasa ada perbedaan dari permainan di babak pertama dan kedua. Tim tidak bermain bagus karena banyak kehilangan bola di babak pertama dan sikap mereka saat kehilangan bola juga kurang," ujar Luis Milla.

Memasuki babak kedua, anak asuhnya bisa membenahi kesalahan yang ada di babak pertama, sehingga Achmad Jufriyanto dkk. bisa menguasai jalannya pertandingan serta mencetak dua gol.

"Tim tampil lebih bagus di babak kedua, menjalankan tugas dengan sangat bagus. Sirkulasi bolanya bagus. Agenda semacam ini cukup penting untuk menganalisa permainan kami, baik di babak pertama maupun babak kedua," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. Ajakan dari FC Bekasi City

Skuat Persib Bandung saat menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan pihkanya mendapatkan tawaran latihan bersama dari FC Bekasi City. 

Setelah mempertimbangkan berbagai hal, terutama untuk menjaga atmosfer pertandingan, manajemen Persib akhirnya merespons tawaran tersebut. Apalagi, saat ini Liga 1 2022-2023 sedangkan dihentikan.

"Ada permohonanan dari Bekasi FC itu menjalankan latihan bersama. Mungkin di tengah kekosongan kompetisi tim-tim yang memang masih berlatih memerlukan latihan bersama," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga

"Atas pertimbangan menjaga atmosfer pertandingan, ya sudah kami menerima permohonan itu dan akan dilaksanakan di GBLA," ungkapnya.

Sebagai informasi, Persib sudah menggelar latihan sejak pekan lalu, setalah sebelumnya sempat meliburkan aktivitasnya selama dua pekan.

Baca Juga

Selain itu, tim pelatih Persib juga menyiapkan program uji coba dan game internal untuk menjaga kondisi dan sentuhan bola di tengah belum adanya kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 2022-2023.

Latihan bersama dengan FC Bekasi City merupakan yang pertama bagi tim kebanggaan Bobotoh setelah dihentikannya kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1FC Bekasi CityLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini