x

KLB PSSI Dipercepat Jadi 16 Februari, Ini Tanggapan Manajemen Persib

Sabtu, 12 November 2022 20:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menanggapi agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar pada 16 Februari 2023.

Menurut Teddy, pihaknya sebagai anggota tidak mempersoalkan jadwal KLB PSSI. Selain itu, dia juga memastikan siap untuk mengikuti seluruh tahapan yang sudah direkomendasikan oleh FIFA.

Sebagai informasi PSSI akan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) dari jadwal yang telah ditentukan. Dimana PSSI akan melaksanakan Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023.

Jadwal ini, lebih cepat dari jadwal awal yang ditentukan pada Maret 2023. Percepatan ini setelah PSSI mendapat surat balasan dari FIFA.

Bahkan setelah FIFA mengirimkan surat balasan, PSSI langsung menggelar Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kamis (10/11/22).

Baca Juga

Dari rapat inilah memutuskan Kongres Luar Biasa pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif lebih cepat.

Pada surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI menyatakan, bahwa FIFA menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023.

Baca Juga

Serta menetapkan untuk Kongres Luar Biasa Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023.

"Itu kan semuanya suatu proses sesuai dengan statuta yang ada semua ada tahapannya," kata Teddy Tjahjono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/11/22).

"Dan ya kita ikuti saja tahapan seperti yang sudah diarahkan oleh FIFA dan PSSI. Kita sebagai anggota, kita ikut," tegas Teddy menambahkan.

Baca Juga

1. Rapat RUPS

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Sebelum KLB PSSI, Teddy menuturkan bakal ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang rencananya akan digelar pada 15 November 2022.

"Rencananya ada RUPS PT LIB (15 November)," ucap Teddy.

Sementara itu, manajemen Persib saat ini masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang sudah dihentikan sejak awal Oktober lalu, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sejauh ini, kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih sebatas opsi, yakni 18 November, 25 November atau 2 Desember 2022.

Selain itu, sambil menunggu informasi selanjutnya mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung tetap menjalankan program latihan bersama sejak pekan lalu.

Baca Juga

Selain berlatih, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan juga mengagendakan game internal, pertandingan uji coba atau latihan bersama, diantaranya dengan tim peserta Liga 2 2022-2023 FC Bekasi City.

Laga persahabatan dengan FC Bekasi City, sangat penting untuk menjaga kondisi kebugaran, sentuhan bola dan atmosfer pertandingan. Pasalnya, pemain sudah cukup lama tidak bertanding.

Baca Juga

Menurut Teddy Tjahjono, latihan bersama dengan FC Bekasi City akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22) tanpa penonton, pasalnya game bakal berlangsung secara tertutup. 

Lebih lanjut Teddy menuturkan, latihan bersama FC Bekasi City sama seperti laga sebelumnya yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung, seperti dengan Persib U-20 maupun Porda Kota Bandung.

"Tanpa penonton, jadi kaya latihan tertutup seperti biasa aja. Kita sering lah latihan bersama dengan tim diklat lah, dengan Porda. Jadi latihan bersama yang normal dan sering kita lakukan," ungkapnya.

Baca Juga

Meski pertandingan tersebut tidak dapat dihadiri penonton, namun pencinta sepak bola tanah air khususnya Bobotoh, masih bisa menyaksikan latihan bersama ini.

Pasalnya, latihan bersama Persib Bandung dengan FC Bekasi City rencananya akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

"Cuma bedanya, karena sekarang tidak boleh ada penonton terus kemudian di tengah kehausan penonton sepak bola, untuk menonton sepak bola khususnya Persib, akhirny kita putuskan lebih baik disiarkan," ucap Teddy Tjahjono.
 

Persib BandungKongres Luar Biasa (KLB)Liga IndonesiaLiga 1Teddy Tjahjono

Berita Terkini