x

Piala Dunia 2022: Masuk Skuad Timnas Spanyol, Bek Gaek Barcelona Pasang Target Tinggi

Minggu, 13 November 2022 21:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Barcelona, Jordi Alba, memasang target untuk dirinya saat membela Timnas Spanyol dalam gelaran Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain Barcelona, Jordi Alba, memasang target untuk dirinya sendiri saat membela Timnas Spanyol dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Mengingat tim nasional Spanyol berada dalam Grup E Piala Dunia 2022 bersama dengan Jerman, Jepang,dan Kosta Rika.

Sehingga, langkah Timnas Spanyol untuk melanjutkan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 diprediksi tidak akan mudah.

Jordi Alba menjadi salah satu pemain yang masih dipercaya oleh Luis Enrique untuk memainkan perannya bersama Timnas Spanyol.

Mengingat beberapa generasi satu Angkatan dengan Alba, seperti, Sergio Ramos, Raul Albiol, Inigo Martinez, dan Marc Bartra sudah tidak mendapat panggilan lagi.

Baca Juga

Namun, melansir dari Football Espana, tentunya Jordi Alba bukanlah satu-satunya pemain yang menempati pos bek sayap kiri.

Pasalnya masih ada nama pemain lain yang dipanggil oleh Luis Enrique untuk menjadi pelapis Alba yakni, Jose Luis Gaya.

Baca Juga

Selain itu, Jordi Alba diyakini akan menjadi opsi pertama Enrique di sisi kiri pertahanan tim yang berjuluk La Furia Roja tersebut. Sementara Jose Gaya menjadi pelapis.

Alasan Luis Enrique tetap meamsukkan nama Jordi Alba dalam skuat tim nasional Spanyol adalah, chemistry yang dijalin dari tahun 2014-2017, kala menangani Barcelona.

Maka dari itu, untuk menghadapi gelaran Piala Dunia 2022, Jordi Alba memiliki ambisi serta target tersendiri untuk dicapai.

Baca Juga

1. Target Jordi Alba bersama Timnas Spanyol

Jordi Alba dan Ivan Rakitic gagalkan aksi Mohamed Salah pada laga semifinal Liga Champions leg 1 di Camp Nou. Quality Sport Images/Getty Images

Masuknya Jordi Alba dalam skuat yang dibawa oleh Luis Enrique dalam ajang Piala Dunia 2022, menambah daftar beberapa pemain senior.

Mengingat Enrique juga masih memanggil pemain veteran lain seperti, Daniel Carvajal, Cesar Azpilicueta, Sergio Busquets, Koke, dan Alvaro Morata.

Pengalaman dan jam terbang nama-nama lama skuat La Furia Roja tersebut, dibutuhkan oleh Luis Enrique untuk bisa memberikan dampak bagi pemain lainnya.

Pasalnya, Luis Enrique juga termasuk dalam pelatih yang berani untuk memberikan menit kepada pemain muda berpaspor Spanyol.

Melansir dari Football Espana, dengan semakin dekatnya gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, Jordi Alba menetapkan target untuk bisa meraih trofi bersama Spanyol.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan gelaran yang berlangsung di Qatar pada 22 November-18 Desember 2022, menjadi ajang Piala Dunia ketiga yang diikuti Jordi Alba.

“Saya sangat senang. Saya bermain di Piala Dunia ketiga saya. Saya merindukan Piala Dunia sebagai trofi dan semoga itu berubah tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga

“Ini adalah tim yang sangat bagus, dengan veteran dan pemain muda. Saya yakin itu akan berjalan dengan baik,” tambah Jordi Alba.

Kendati demikian, Jordi Alba juga menganggap bahwa Grup E Piala Dunia 2022 diisi oleh tim yang luar biasa. Namun, sang pemain percaya bahwa hubungan baik di tubuh Timnas Spanyol akan menjadi kekuatan tersendiri.

“Ini adalah grup yang luar biasa, dan ada hubungan khusus antara staf dan seluruh skuat,” pungkas pemain Barcelona tersebut dikutip Football Espana.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Piala DuniaJordi AlbaPiala Dunia 2022Tim Nasional SpanyolOne FootballUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini