x

Rajai Liga Inggris, Ini 1 Harapan Mikel Arteta untuk Arsenal seusai Piala Dunia 2022

Minggu, 13 November 2022 15:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ini satu harapan Mikel Arteta untuk Arsenal, yang sukses puncaki klasemen Liga Inggris (Premier League), seusai Piala Dunia 2022 rampung digelar.

INDOSPORT.COM – Ini satu harapan Mikel Arteta untuk Arsenal, yang sukses puncaki klasemen Liga Inggris (Premier League), seusai Piala Dunia 2022 rampung digelar.

Semua pencinta sepak bola, terutama penyuka Liga Inggris, pastinya masih tidak menyangka dengan performa Arsenal hingga saat ini.

Ya, melihat Arsenal berada di puncak klasemen jelas merupakan kejadian langka yang biasanya hanya dijumpai di awal laga perdana saja.

Akan tetapi, The Gunners menunjukkan tajinya bersama beberapa pemain anyar yang didatangkan Mikel Arteta pada bursa musim panas ini.

Di awal musim, banyak orang yang mengejek bahwa Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris bak gajah di atas pohon yang entah bagaimana binatang tersebut naik, yang jelas gajah itu pada akhirnya bakal jatuh juga.

Baca Juga

Menariknya, Arsenal yang diumpamakan gajah ini malah belum jatuh juga dari atas pohon (klasemen) hingga jeda musim menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 beberapa hari mendatang.

Sebaliknya, Manchester City yang tengah menggila bersama mesin gol anyar mereka, Erling Haaland, pastinya lebih difavoritkan mengudeta takhta The Gunners.

Baca Juga

Namun, hal itu malah tidak kunjung terjadi. Parahnya lagi, The Citizens kalah 1-2 kontra Brentford yang membuat pasukan Pep Guardiola ini tidak bisa menjaga jarak poin dengan skuad besutan Arteta.

Sementara itu, Arsenal berhasil mencatatkan kemenangan kontra Wolves dengan skor 0-2 sehingga gap poin antara The Gunners dan Manchester City berjarak lima angka.

Mengakhiri paruh musim dengan finis di puncak klasemen, Mikel Arteta punya satu harapan bagi Arsenal nantinya seusai Piala Dunia 2022 selesai digelar. Apakah itu?

Baca Juga

1. Semoga Piala Dunia 2022 Tak Ganggu Momentum Arsenal

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berharap jeda Piala Dunia 2022 di Qatar nanti tidak menghalangi momentum The Gunners setelah finis di pucuk klasemen sebelum jeda ajang akbar internasional itu.

Arsenal sebelumnya sukses menggebuk Wolves dengan skor 0-2 sekalugs membuat jarak poin dengan Manchester City, yang bertengger di peringkat kedua, kian jauh.

Kapten Arsenal, Martin Odegaard, menjadi pahlawan kemenangan timnya lewat dua gol yang dilesatkan pada menit ke-54 dan (75’).

"Saya akan berlatih besok, tetapi sayangnya mereka tidak ada di sini," kata Arteta kepada BBC, “saya berharap yang terbaik bagi mereka yang pergi ke Piala Dunia dan mereka akan menjaga diri masing-masing.”

“Saya harap mereka menikmatinya karena tidak ada yang lebih baik daripada membela negara Anda,” tandas eks tangan kanan Pep Guardiola itu.

Baca Juga

Selain itu, Arteta juga berharap banyak Piala Dunia 2022 tidak mengganggu aliran kemenangan Arsenal nantinya. Evaluasi nantinya juga akan diterapkan sang pelatih setelah semua pemainnya kembali.

"Saya tidak tahu (apakah Piala Dunia akan mengganggu aliran kemenangan kami nantinya), saya harap hal baik dan yang terbaik tetap terjadi. Ketika semua pemain (sudah) kembali, kami akan menilai di mana kami berada dan bersiap meroket dari sana."

Baca Juga

Sementara itu, kegagalan Arsenal di Piala Liga Inggris bisa dibilang begitu menguntungkan The Gunners sebab kompetisi tersebut bakal lanjut kembali pada 19/20 Desember mendatang.

Dengan kata lain, tanggal tersebut adalah sehari atau dua hari setelah Piala Dunia 2022 usai. Arsenal lantas bakal melanjutkan boxing day kontra West Ham United pada (26/12/2022) mendatang.

Baca Juga

Sumber: Reuters

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini