x

Rangkuman Juara Paruh Musim Liga Top Eropa: Arsenal, Napoli dan Barcelona Mengejutkan!

Minggu, 13 November 2022 12:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Piala Liga Inggris antara Arsenal vs Brighton REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman juara paruh musim liga top Eropa menjelang Piala Dunia 2022. Arsenal menguasai Liga Inggris, sementara Barcelona pimpin Liga Spanyol.

Jelang kompetisi Piala Dunia 2022, beberapa liga top Eropa mulai menghentikan kompetisi untuk memberikan waktu istirahat untuk para pemain.

Liga Spanyol sudah memberhentikan laga pada Jumat (11/11/22) dengan Real Madrid memenangi laga kontra Cadiz dengan skor 2-1.

Namun demikian, beberapa kompetisi masih menjalankan laga hingga hari ini, Minggu (13/11/22), seperti Liga Inggris yang akan mempertemukan Fulham vs Manchester United.

Berikut rangkuman para pemuncak klasemen kompetisi top Eropa, mulai dari Liga Inggris hingga Liga Spanyol.

Arsenal (Liga Inggris)

Baca Juga

Tanpa diduga, Arsenal mampu menjadi pemuncak klasemen atau juara paruh musim Liga Inggris mengalahkan Manchester City.

The Gunners memastikan memimpin klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 pada hari Minggu (13/11/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Arsenal sebenarnya tak terlalu dijagokan di kompetisi musim 2022/2023, tetapi mampu menjadi juara paruh musim,

Namun demikian, Manchester City masih mengejar dengan jarak 5 poin usai kalah dari Brentford di Liga Inggris pada hari Sabtu lalu.

Hanya saja, Arsenal perlu waspada dan tak boleh kehabisan bensin jika ingin menjadi juara Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

1. Napoli (Liga Italia)

Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

Tim tak terduga lainnya adalah Napoli yang mampu memuncaki klasemen Liga Italia dalam 15 pertandingan belakangan.

Berbeda dengan Arsenal yang hanya berjarak 5 poin dari Manchester City, Il Partenopei mampu memuncaki klasemen Liga Italia dengan 11 poin.

Namun demikian, Liga Italia belum selesai, mengingat ada duel antara Juventus vs Lazio dan AC Milan vs Fiorentina yang akan menentukan komposisi di tabel klasemen Liga Italia.

Kendati demikian, posisi klasemen bisa saja berubah jika Lazio mampu memenangi laga melawan Juventus dan AC Milan mampu memenangi laga melawan Fiorentina.

Di luar dua pertandingan tersebut, Napoli akan memimpin klasemen Liga Italia dengan 41 poin atau kemungkinan berjarak 8 poin.

Bayern Munchen (Liga Jerman)

Baca Juga

Untuk kompetisi Liga Jerman, pemuncak klasemen atau juara paruh musim tidak lain diraih oleh Bayern Munchen dengan jarak enam poin dari peringkat kedua, RB Leipzig.

Namun demikian, posisi klasemen sebenarnya bisa berubah, jika FC Union Berlin bisa memenangi duel melawan SC Freiburg.

Baca Juga

Bayern Munchen akan tetap unggul di puncak klasemen dengan jarak 4 poin jika FC Union Berlin mampu memenangi laga melawan Freiburg.

Freiburg sendiri kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 27 poin dan bisa saja mendekat di peringkat kedua klasemen dengan 30 poin.

Kepastian Bayern Munchen menjadi juara paruh musim Liga Jerman usai memenangi laga melawan Schalke 04 dengan skor 2-0 pada hari Minggu (13/11/22) dini hari.

Baca Juga

2. Paris Saint-Germain (Liga Prancis)

Aksi Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi coba melewati pemain Maccabi Haifa di Liga Champions.

Tim kaya raya, Paris Saint-Germain pun menjadi juara paruh musim Liga Prancis dengan raihan 38 poin dari 14 pertandingan.

Namun, kepastian ini akan dilengkapi dengan hasil pertandingan antara PSG vs Auxerre yang bakal terjadi pada hari Minggu (13/11/22) malam WIB.

Lens menjadi klub yang menguntit PSG dengan raihan 36 poin dari 15 pertandingan usai memenangi laga melawan Clermont Foot dengan skor 2-1.

Komposisi empat besar Liga Prancis sendiri bakal dilengkapi dengan Marseille atau AS Monaco yang meraih poin sama 27 dari 14 pertandingan.

Hanya saja, dengan kondisi ini, maka PSG akan berpeluang lebih besar untuk meraih gelar Liga Prancis musim ini.

Barcelona (Liga Spanyol)

Baca Juga

Memulai kompetisi Liga Spanyol dengan tertatih-tatih, Barcelona akhirnya mampu menjadi juara paruh musim dengan raihan 37 poin dari 14 pertandingan.

Barcelona sendiri memastikan diri mampu berada di puncak klasemen usai menang dengan skor 2-1 atas Osasuna pada hari Rabu (09/11/22) lalu.

Baca Juga

Sementara itu, sang rival abadi di Liga Spanyol, Real Madrid mampu menutup pertengahan musim dengan kemenangan atas Cadiz dengan skor tipis 2-1.

Hanya saja, bekas dari kekalahan mengejutkan atas Rayo Vallecano dengan skor 2-3 masih terasa, sehingga Real Madrid harus puas di posisi runner-up.

Persaingan antara Barcelona dan Real Madrid masih akan terjadi selepas laga Piala Dunia 2022 untuk memperebutkan mahkota juara Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga
ArsenalBarcelonaBayern MunchenParis Saint-GermainNapoliLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini