x

Hina Erik ten Hag dan Klub, Manchester United Denda Cristiano Ronaldo Rp18 Miliar

Senin, 14 November 2022 20:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jatuhkan denda pada Cristiano Ronaldo sebesar 18 miliar rupiah karena hina Erik ten Hag dan klub.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jatuhkan denda pada Cristiano Ronaldo sebesar 18 miliar rupiah karena hina Erik ten Hag dan klub.

Dunia sepak bola baru-baru ini dihebohkan dengan wawancara Cristiano Ronaldo bersama Piers Morgan yang membocorkan ‘dapur’ klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Ronaldo terasa terkhianati karena beberapa sosok, seperti Erik ten Hag dan dua petinggi klub, menginginkannya pergi dari Old Trafford.

Eks pemain Real Madrid tersebut bahkan blak-blakan mengatakan dirinya tidak menghormati pelatih Manchester United sekarang, Ten Hag, lantaran sang pelatih tak melakukan demikian.

Klub yang menaruh curiga saat dirinya terlambat berlatih karena harus mendampingi putrinya di rumah sakit kian melengkapi unek-unek Ronaldo.

Baca Juga

Megabintang asal Portugal itu bahkan berterus terang bahwa tidak ada perkembangan atau evolusi dalam diri Manchester United sejak kepergiannya di usia 20-an tahun dan pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Tak cukup sampai disitu, pria yang identik dengan nomor punggung 7 ini mempertanyakan keputusan klub yang mengganti Ole Gunnar Solksjaer dengan seorang Direktur Olahraga bernama Ralf Rangnick.

Baca Juga

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga menyemprot mantan rekannya semasa di Manchester United dahulu, Wayne Rooney, yang kerap mengkritiknya.

Alhasil, Manchester United lantas mengambil tindakan dengan menjatuhkan denda kepada Cristiano Ronaldo sebesar sejuta poundsterling atau sekitar 18,2 miliar rupiah.

Baca Juga

1. Tak Cuma Denda, Ronaldo Masih Ditunggu Hukuman Lain

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Cristiano Ronaldo dilaporkan akan didenda sejuta poundsterling atau sekitar 18,2 miliar rupiah oleh Manchester United sebagai hukuman atas wawancaranya eksplosif dan kontroversialnya dengan Piers Morgan.

Hal tersebut juga digelorkan oleh Metro yang mana bobot denda itu kurang lebih hanya sebesar gaji dua minggu Cristiano Ronaldo.

Memang menarik apa tindakan yang akan diambil Setan Merah ke depannya karena Ronaldo pastinya tidak bisa bermain untuk Man United lagi atas wawancara kontroversialnya itu.

Laporan dari the Sun menyatakan bahwa Erik ten Hag bakal bertemu dengan petinggi Manchester United untuk membahas mengenai situasi tersebut.

Konsekuensi lebih lanjut kini tengah menanti megabintang asal Portugal yang kini berusia 37 tahun tersebut mengingat denda saja tentu tidak akan cukup baginya.

Baca Juga

Terlebih lagi, uang 18,2 miliar rupiah itu bisa dibilang terlalu receh untuknya yang begitu kaya raya sehingga Man United pastinya memikirkan hukuman lain untuk menciptakan efek jera padanya.

Sementara itu, mengingat kompetisi Liga sudah memasuki masa jeda paruh musim, Cristiano Ronaldo kini berfokus ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sementara itu, Manchester United sudah jelas bakal harus segera mencari striker anyar pada Januari mendatang mengingat mereka hanya memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Akan tetapi, mendatangkan striker anyar berkualitas tampaknya bukan hal yang mudah bagi Manchester United mengingat klub-klub lain jarang yang begitu aktif membeli pemain di musim dingin.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini