x

Jelang KLB, Maruarar Sirait Nilai Edukasi Kepada Voters PSSI Sangat Penting

Senin, 14 November 2022 15:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Maruarar Sirait menilai pentingnya edukasi kepada para voters jelang digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari tahun depan.

INDOSPORT.COM - Maruarar Sirait menilai pentingnya edukasi kepada para voters jelang digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari tahun depan.

Maruarar menilai dengan edukasi yang baik menurutnya, akan menentukan arah sepak bola Indonesia akan kemana kedepannya.

Hal itu disampaikan Maruarar ketika didapuk menjadi salah satu pembicara dalam diskusi daring dengan topik Rilis Temuan Survei Nasional INDIKATOR.

"Tragedi Kanjuruhan dan Reformasi PSSI", Minggu, (13/11/12). Dan juga sebagai pembicara ada Burhanuddin Muhtadi, selaku Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia dan salah satu anggota TGIPF sekaligus Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali.

Adapun dari kalangan suporter, pembicaraan yang ikut bergabung seperti Diky Soemarno selaku Ketua The Jakmania sebutan fans Persija Jakarta.

Baca Juga

Dan terakhir dihadiri juga oleh Tobias Ginanjar sebagai Ketua Viking Frontline yang merupakan salah satu sebutan untuk suporter Persib Bandung.

"Edukasi pemilih sangat penting. Mengedukasi pemilih agar mengerti sepak bola kita ini mau kemana."

Baca Juga

"Perlu Ketua umum seperti apa? dan untuk melompat sejauh mana? Jadi edukasi pemilih menjadi penting," ungkap Maruarar Sirait.

Menurutnya dalam KLB Februari tahun depan, PSSI harus diisi oleh orang-orang berkualitas dan dipimpin oleh orang yang tepat. 

"Jadi harus bisa memilih pemimpin yang tepat dan kabinet yang tepat. Saya percaya kerja itu harus teamwork. Jadi tidak ada Superman, yang ada adalah super team," lanjut Ara, sapaan akrab Maruarar.  

Baca Juga

1. Dua Kandidat

Erick Tohir dinilai cocok untuk menjadi Ketum PSSI.

Dalam kesempatan tersebut Maruarar Sirait juga menjadikan dua sosok untuk menjadi pemimpin PSSI berikutnya.

Yaitu nama Erick Thohir dan Najwa Shihab yang dijagokan Maruarar, karena memiliki berpengalaman dan mempunyai kredibilitas tinggi.

Baca Juga

"Kalau pak Erick saya kira kita semua sudah tau kapasitasnya di dunia olahraga baik dalam maupun luar negeri khususnya sepak bola."

"Dan tidak hanya sepak bola, pak Erick juga sangat mencintai olahraga. Karena kita tau beliau juga sangat aktif di dunia basket," ungkap Maruarar.

Baca Juga

Sementara untuk Najwa Shihab, Maruar menilai sosok yang dikenal sebagai Jurnalis tersebut punya integritas yang tinggi sebagai pemimpin. Hal itu sangat diperlukan di sepak bola Indonesia.

"Najwa saya sempat berkomunikasi dengan beliau, karena saya memang kenal dekat. Saya sempat tanyakan, tapi beliau hanya berkata kalau dirinya hanya suporter. Tapi saya melihat Najwa punya integritas sangat tinggi. Itu juga sangat dibutuhkan oleh sepak bola kita," tutupnya.

Baca Juga
PSSIMaruar SiraitKongres Luar Biasa (KLB)Exco PSSILiga IndonesiaLiga 1Iwan Bule

Berita Terkini