x

Setelah FC Bekasi City, Persib Buka Peluang Latihan Bersama Tim Liga 1

Senin, 14 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung membuka peluang menggelar latihan bersama dengan sesama kontestan Liga 1 sambil menunggu kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pelatih Persib, Luis Milla, bersama jajaran stafnya hanya bisa mencicil program untuk satu pekan di tengah belum adanya kepastian soal tanggal kick-off lanjutan Liga 1 2022-2023.

Dalam sepekan, pemain akan mendapatkan program latihan dan pada setiap akhir pekan rencananya skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan, seperti game internal maupun latihan bersama dengan tim lain.

Sebagai informasi, Persib menggelar game internal di Stadion Persib pada akhir pekan lalu. Akhirnya, Maung Bandung merealisasikan latihan bersama dengan tim Liga 2 FC Bekasi City, Sabtu (12/11/22).

"Rencananya kami hanya melakukan persiapan untuk selama sepekan saja," kata Luis Milla setelah pertandingan menghadapi FC Bekasi City.

Baca Juga

"Karena, kami juga harus terus melihat kemungkinan kapan kompetisi dimulai lagi. Program yang kami buat hanya untuk satu pekan saja," ucapnya.

Setelah menggelar latihan bersama dengan FC Bekasi City, Persib Bandung akan kembali menyiapkan program latihan bersama pada akhir pekan ini. 

Baca Juga

Namun, Luis Milla belum bisa memastikan tim mana yang akan berlatih bersama dengan pasukannya pada akhir pekan ini. Bukan mustahil mereka akan latihan bersama dengan sesama kontestan Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, tim peserta Liga 1 lain pasti membutuhkan pertandingan untuk menjaga kondisi kebugaran, serta atmosfer laga di tengah belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi.

"Rencananya kami berlatih selama satu pekan dan di akhir pekan kami akan memainkan satu pertandingan dan mungkin saja menghadapi tim dari Liga 1," ungkap Luis Milla.

Baca Juga

1. Rencana Luis Milla

Skuat Persib Bandung saat menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, sebagai seorang pelatih dia belum bisa membuat program jangka panjang bagi skuat Maung Bandung. 

Pasalnya, saat ini belum ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. Sehingga, untuk saat ini hanya mempersiapkan program dalam sepekan. 

Baca Juga

"Begitulah rencananya, dan untuk membuat jadwalnya untuk jangka waktu yang panjang itu mustahil karena kami tidak tahu kapan liga dimulai," jelasnya.

Sementara itu, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 dalam sesi latihan bersama dengan klub Liga 2, FC Bekasi City.

Baca Juga

Tiga gol Persib masing-masing disarangkan Marc Klok pada menit 45 via tendangan penalti, serta brace Beckham Putra Nugraha (81' dan 90').

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1FC Bekasi CityLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini