x

Berada di Puncak Performa, 5 Bintang yang Siap Mengguncang Piala Dunia 2022

Selasa, 15 November 2022 20:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Federico Valverde saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 akan diisi oleh begitu banyak pemain bintang. Apalagi, performa para bintang ini sedang on fire di musim 2022-2023 ini.

Setelah sukses mencatatkan sejumlah statistik penting di klub, mereka siap membantu negaranya masing-masing untuk melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Dalam turnamen akbar ini, terdapat 32 negara yang dibagi ke dalam delapan grup untuk merebut trofi Piala Dunia yang dilaksanakan di Qatar ini.

Berikut lima bintang yang performanya meningkat dan siap mengguncang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Federico Valverde 

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Federico Valverde bertransformasi menjadi salah satu gelandang paling mengerikan di musim ini.

Salah satu kehebatannya adalah dia memiliki tendangan yang sangat keras sehingga membuat kiper lawan cukup kesulitan menghalau bola.

Baca Juga

Gelandang Real Madrid ini pun sudah mencetak delapn gol dan empat assists dalam 20 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini.

Jelas statistik ini membuat gelandang 24 tahun ini masuk dalam daftar skuad Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 nanti.


1. Neymar

Neymar, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Di sebagian besar musim 2021-2022 kemarin, Neymar melewatinya dengan cedera sehingga dia tidak bisa menampilkan performa terbaiknya.

Tetapi, kini dia sudah pulih dan performanya terus meningkat. Bintang Paris Saint-Germain ini sudah mencetak 15 gol dan 12 assists dalam 20 penampilan.

Baca Juga

Dengan hasil ini, sudah jelas Neymar menjadi andalan di Timnas Brasil. Dia akan menjadi motor serangan negaranya, bahkan juga untuk mencetak gol.

Kevin De Bruyne 

Bicara soal Manchester City, tentu tidak lepas dari nama seorang Kevin De Bruyne. Bagaimana tidak, prestasi Man City selama ini didasari oleh kehebatan De Bruyne.

Baca Juga

Kemampuan utamanya memang bukan mencetak gol, tetapi untuk memberikan assists. Tak heran jika dirinya dijuluki oleh raja assist, setidaknya di Liga Inggris.

Sejauh ini, gelandang 31 tahun ini sudah mencatatkan tiga gol dan 13 assists dalam 19 penampilannya di seluruh ajang musim ini.

Kecerdikannya dalam memberi umpan tentu tidak ingin disia-siakan Belgia untuk memecah kebuntuan di Piala Dunia 2022 nanti.

Kylian Mbappe 

Usianya memang masih muda, tetapi namanya begitu moncer berkat kemampuannya yang luar biasa.

Berbekal kecepatan lari, menggocek, hingga mencetak gol, Mbappe sudah mengoleksi 19 gol dan lima assists dalam 20 penampilan di musim ini.

Baca Juga

Berkat keterampilan itu pula, Mbappe juga sukses meraih trofi Piala Dunia 2018 lalu saat Prancis mengalahkan Kroasia di babak final.

Kini, penyerang 23 tahun milik Paris Saint-Germain ini siap untuk kembali menunjukkan kualitasnya untuk merebut trofi Piala Dunia keduanya.


2. Lionel Messi

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Selain Neymar dan Mbappe, Paris Saint-Germain juga memiliki senjata terakhirnya, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.

Megabintang Argentina ini mampu tampil konsisten meski sudah tidak lagi berseragam Barcelona sejak Agustus 2021 lalu.

Baca Juga

Penyerang 35 tahun ini sudah menorehkan 12 gol dan 14 assists dalam 19 laga untuk PSG di semua kompetisi musim ini.

Performa apiknya ini akan memotivasinya merebut trofi Piala Dunia pertamanya, di mana sebelumnya dia gagal di partai final usai kalah 0-1 dari Jerman di Piala Dunia 2014.

NeymarLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Federico ValverdeTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini