x

Piala Dunia 2022: Pelatih Prancis Lakukan Perubahan Skuat Sebelum Terbang ke Qatar

Selasa, 15 November 2022 06:45 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengganti beberapa pemainnya sebelum berangkat menuju Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang. 

Seperti diketahui, pada Senin (14/11/2022) lalu merupakan hari terakhir atau deadline pendaftaran pemain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebagian besar kontestan sudah menyetor skuat finalnya ke FIFA. Namun ada juga beberapa negara yang masih melakukan revisi termasuk Prancis.

Sang pelatih Didier Deschamps membuat dua perubahan dalam daftar pemain. Ia memanggil Marcus Thuram sebagai pemain ke-26.

Selain itu, Presnel Kimpembe juga dipastikan tersingkir karena cedera. Bek dan juga kapten PSG tersebut digantikan oleh bek AS Monaco Axel Dasasi yang bakal menjalani debut di timnas Prancis.

Baca Juga

Bek berusia 25 tahun tersebut awalnya tidak masuk dalam skuad timnas Prancis, namun Didier Deschamps memutuskan mendaftarkan pemain AS Monaco tersebut.

Sebelumnya Didier Deschamps telah menyisakan satu slot pemain dalam skuadnya untuk dibawa ke Qatar, namun ia akhirnya memutuskan untuk membawa Marcus Thuram.

Baca Juga

Perubahan tersebut disampaikan melalui sebuah tweet dari akun Twitter resmi timnas Perancis yang muncul untuk menginformasikan berita masuknya Thuram ke dalam skuad.

Didier Deschamps memutuskan membawa Marcus Thuram ke dalam skuad Perancis untuk Piala Dunia 2022 karena sang pelatih merasa perlu untuk menambah daya gedornya.


1. Didier Deschamps Libatkan Analisis untuk Pilih Pemain

Pemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Marcus Thuram.

Marcus Thuram sendiri telah mencatatkan 13 gol dalam 17 penampilannya bersama tim Liga Jerman (Bundesliga) Borussia Monchengladbach pada musim ini.

Meski demikian, putra Lilian Thuram tersebut gagal mencetak gol dalam empat penampilan sebelumnya untuk timnas Perancis. Namun pemanggilannya tentu akan sangat menarik.

Sebelumnya keputusan Didier Deschamps sempat dipertanyakan karena membawa bek muda, seperti Ibrahima Konate dari Liverpool dan Willian Saliba dari Arsenal.

Didier Deschamps mengaku bahwa ia melibatkan analisis dan berdiskusi kepada staf dan pemainnya untuk menentukan nama-nama yang dibawanya ke Piala Dunia 2022.

“Kami melakukan banyak analisis (pertandingan baru-baru ini), dan saya banyak berdiskusi dengan staf dan pemain saya. Kami sering tidak seimbang bahkan jika kami membalikkan beberapa situasi buruk. Untuk memenangkan kompetisi," kata Deschamps.

Baca Juga

Ia merasa perlu memaksimalkan pertahanan dengan baik. Ia juga mengatakan bahwa pertahanan terbaik tak akan melupakan caranya menyerang.

Selain itu, terkait pemanggilan Konate, Deschamps merasa bahwa ia sangat percaya dengan kualitas yang dimiliki oelh bek Liverpool tersebut. Terlebih ia telah terbukti di lapangan.

Baca Juga

Sementara itu, timnas Perancis saat ini sudah memiliki skuad final untuk Piala Dunia 2022. Di sektor penjaga gawang mereka memanggil Hugo Lloris, Steve Madanda, dan Alphonse Areola.

Sektor pemain belakang, Didier Deschamps memanggil sejumlah pemain, seperti Raphael Varane, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Axel Disasi, Jules Kounde, Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, dan Ibrahima Konate.

Di lini tengah diisi beberapa pemain, seperti Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Matteo Guendouzi, Jordan Veretout, Eduardo Camavinga, dan Youssouf Fofana.

Sektor penyerang, yakni Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian MBappe, Kingsley Coman, Marcus Thuram, Ousmane Dembele, dan Christopher Nkunku.

Baca Juga

Sumber: Mirror

PrancisQatarDidier DeschampsPiala Dunia 2022Marcus ThuramUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini