x

Conte Bisa Balik ke Inter Milan, 3 Bintang Tottenham Ini Layak Diboyong demi Raih Scudetto

Rabu, 16 November 2022 20:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Wajib belanja besar, tiga bintang Tottenham yang layak didatangkan Inter Milan demi rajai Liga Italia (Serie A) andai sukses dapatkan Antonio Conte.

INDOSPORT.COM – Wajib belanja besar, tiga bintang Tottenham yang layak didatangkan Inter Milan demi rajai Liga Italia (Serie A) andai mereka sukses dapatkan kembali Antonio Conte.

Nama Antonio Conte sendiri memang sedang jadi perbincangan hangat jelang dibukanya bursa transfer Januari nanti, lantaran sang pelatih disebut bakal hengkang dari raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Antonio Conte sejatinya masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2023 mendatang, akan tetapi masa depan sang pelatih di Tottenham terbilang sangat abu-abu.

Pasalnya hingga dua musim menukangi Tottenham, tak satupun gelar yang berhasil dipersembahkan Antonio Conte buat klub asal London tersebut.

Bahkan di musim ini, Tottenham dipastikan sudah kehilangan kesempatan meraih satu gelar usai tersingkir dari ajang Carabao Cup.

Baca Juga

Sementara di kompetisi Premier League, Tottenham masih tertahan di urutan keempat klasemen dengan perolehan 29 angka, berjarak delapan poin dari Arsenal sebagai pemuncak.

Meski belum bisa berikan gelar, namun Antonio Conte tetap yakin jika dirinya layak mendapat perpanjangan kontrak dari Tottenham.

Baca Juga

Namun Conte juga tak keberatan jika kinerjanya mendapat evaluasi besar-besaran dari manajemen, termasuk pemutusan kerjasama sebelum masa kerjanya berakhir tahun 2023 mendatang.

Walau belum pasti apakah Conte bakal meninggalkan Tottenham atau tidak, namun jika benar terjadi maka sudah ada sejumlah klub besar Eropa yang siap menampung jasa sang pelatih. 

Salah satunya adalah Inter Milan. Raksasa Liga Italia itu memang pernah punya sejarah manis bersama Conte hingga meraih scudetto, sehingga jika hengkang dari Tottenham maka Inter adalah destinasi yang sempurna.

Andai benar merapat ke Giuseppe Meazza, setidaknya Conte harus membawa tiga anak asuh andalannya di Tottenham demi mengulang kembali kesuksesannya bersama Inter Milan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Emerson Royal

Emerson Royal dan Son Heung-min merayakan gol bunuh diri Solly March di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Pemain Tottenham pertama yang wajib diboyong Conte andai latih Inter Milan adalah Emerson Royal.

Wing Back asal Brasil tersebut dipastikan bakal jadi pelengkap serta menutupi kelemahan Inter Milan dalam dua musim terakhir, yakni sektor bek sayap sebelah kanan.

Seperti diketahui, selama melatih Inter Milan hingga akhirnya juara Liga Italia musim 20/21 lalu, pos bek kanan Inter Milan selalu jadi milik Achraf Hakimi yang dalam semusim tak pernah tergantikan.

Sayangnya, selepas ditinggal Achraf Hakimi yang hengkang ke PSG musim 21/22 lalu, sektor kanan Inter Milan yang biasanya jadi sumber gol tak lagi bertaji.

Meski sudah memboyong Denzel Dumfries, namun pemain asal Belanda tersebut masih belum menyamai level permainan Achraf Hakimi.

Baca Juga

Untuk itulah, jika Conte kembali melatih Inter Milan maka dirinya wajib mendatangkan Emerson Royal yang sepanjang musim ini jadi pilihan utama di bek kanan Tottenham.

Pierre-Emile Hojbjerg
Selain sektor bek sayap, lini tengah Inter Milan juga wajib dibenahi atau minimal mendapat tenaga tambahan lantaran jadwal ketata yang dijalani La Beneamata sepanjang musim.

Baca Juga

Inter Milan sejatinya sudah mempunyai trio Marcelo Brozovic, Nicolo Barella serta Hakan Calhanoglu untuk mengisi pos gelandang, akan tetapi padatnya jadwal membuat ketiga pemain tersebut rentan akan cedera.

Oleh sebab itu, Inter Milan wajib memboyong satu gelandang baru dan nama Pierre-Emile Höjbjerg berada dalam daftar yang harus diperhatikan manajemen La Beneamata.

Pasalnya, sejak kedatangan Conte ke Tottenham bintang asal Denmark tersebut selalu jadi pilihan utama, sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi buat Inter Milan.

Bahkan di musim ini, Pierre-Emile Hojbjerg sudah bermain dalam 21 pertandingan dengan torehan 4 gol serta memberikan 4 assists dari semua kompetisi.

Baca Juga

2. Eric Dier

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan kemenangan dengan Eric Dier asas Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

Terakhir adalah Eric Dier. Bek asli Inggris ini bakal jadi rekrutan wajib Inter Milan jika mereka berhasil dapatkan tanda tangan Antonio Conte.

Sama seperti alasan dua pemain sebelumnya, kedatangan Eric Dier juga bakal melengkapi sekaligus menyelesaikan permasalahan di skuad Inter Milan saat ini.

Baca Juga

Seperti diketahui, lini pertahanan Inter Milan musim ini terbilang cukup kacau, bahkan Nerazzurri jadi klub Serie A dengan jumlah kebobolan terbanyak di peringkat 10 besar klasemen sementara.

Hingga pekan ke-15, Inter Milan sudah kebobolan 22 gol. Jumlah tersebut lebih buruk dari Fiorentina yang duduk di peringkat 10 dengan torehan 20 kebobolan. Bahkan, Lecce yang berstatus tim promosi punya rasio kebobolan lebih baik yakni 17 kali.

Berkaca dari statistik diatas, jelas jika Inter Milan wajib datangkan satu bek baru dan Eric Dier adalah pilihan yang tepat lantaran sang pemain merupakan andalan Conte selama di Tottenham.

Sepanjang musim 22/23 ini, Eric Dier hanya sekali absen membela Tottenham dan secara total mapu catatkan 22 pertandingan dan torehan dua gol di semua kompetisi.Emerson Royal

Inter MilanTottenham HotspurAntonio ConteLiga ItaliaBerita TransferOne Football

Berita Terkini