x

Ketimbang Perpanjang Kontrak Mason Mount, Chelsea Mending Beli 3 Pemain Muda Berkualitas Ini

Rabu, 16 November 2022 18:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol Mason Mount di laga Sheffield United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang lebih baik dibeli raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ketimbang memperpanjang kontrak Mason Mount.

Di tengah jeda Piala Dunia 2022 ini, Chelsea tengah disibukkan dengan urusan perpanjangan kontrak pemainnya yang bakal habis dalam waktu dekat.

Salah satu pemain yang hendak diperpanjang kontrak oleh Chelsea adalah wonderkid jebolan akademinya sendiri, yakni Mason Mount.

Dilansir dari Evening Standard, pembicaraan perpanjangan kontrak terhadap pemain berusia 23 tahun ini kembali digelar oleh Chelsea.

Pihak Chelsea bahkan telah menemui perwakilan pemainnya tersebut, seiring perginya Mason Mount ke Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris.

Baca Juga

Namun pembicaraan perpanjangan kontrak ini belum menemui titik terang. Hingga detik ini, pemain yang sempat dipinjamkan Derby County itu belum menerima proposal Chelsea.

Bahkan penolakan diberikan kepada Chelsea yang menawarinya kontrak jangka panjang yang berdurasi tujuh tahun atau hingga 2029 mendatang.

Baca Juga

Alhasil, Chelsea pun harus membuat proposal baru agar bintang mudanya tersebut mau meneken kontrak sebelum 2024 mendatang.

Jika perpanjangan kontrak itu tak kunjung disetujui, Mason Mount pun bisa dipinang klub-klub lain pada 2013 nanti. Apalagi dengan statusnya sebagai bintang Timnas Inggris dan usianya yang masih muda.

Jika pada akhirnya Mason Mount enggan memperpanjang kontrak atau kontrak yang ditawarkan Chelsea tak kunjung diterimanya, alangkah baiknya The Blues memilih melepasnya dan memboyong pemain muda lainnya. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Wonderkid Rusia

Arsen Zakharyan, pemain Dynamo Moscow yang selangkah lagi bergabung Chelsea. (Foto: Instagram@zaha47_)

1. Arsen Zakharyan (Dynamo Moscow)

Arsen Zakharyan sejatinya sudah tak asing bagi Chelsea. Sebab pemain berusia 19 tahun ini sudah menjadi incaran The Blues sejak musim panas 2022 lalu.

Zakharyan pun bahkan telah membuka pintu untuk bergabung Chelsea. Ia bahkan bersedia bergabung pada musim dingin atau Januari 2023 mendatang.

Hadirnya Zakharyan sendiri bisa membuat Chelsea melupakan Mason Mount. Apalagi keduanya memiliki kesamaan dalam posisi bermain.

Perbedaannya hanya pada kualitas keduanya. Zakharyan digadang-gadang sebagai Playmaker masa depan yang punya kualitas mumpuni ketimbang Mason Mount.

Bahkan secara terbuka, Zakharyan mengaku siap menggeser posisi Mason Mount agar bisa bermain bersama tim utama Chelsea secara reguler.

Baca Juga

2. Yeremy Pino (Vilarreal)

Pemain muda Villarreal, Yeremy Pino, juga masuk dalam daftar belanja Chelsea jika Mason Mount tak kunjung meneken kontrak baru.

Pemain berusia 20 tahun ini tengah menjadi perbincangan di sepak bola Spanyol karena eksplosivitas yang dimilikinya sebagai winger.

Baca Juga

Selain andal dalam mencetak gol, Yeremy Pino juga punya kecepatan dan kemampuan dribel serta diberkahi dengan kreativitas mumpuni.

Kehadirannya diyakini Chelsea bisa mengatasi krisis di lini depan yang kekurangan kreativitas baik dari Mason Mount, Kai Havertz, dan Conor Gallagher.

Bahkan Chelsea dilaporkan oleh The Telegraph telah menyiapkan dana untuk bisa memboyongnya ke Stamford Bridge, terutama pada musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

2. Pemain Terpinggirkan Atletico Madrid

Joao Felix, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

3. Joao Felix (Atletico Madrid)

Secara statistik Joao Felix sejatinya tak sepadan dengan Mason Mount, baik dalam torehan gol maupun assist bersama klub masing-masing.

Namun, Joao Felix dianggap lebih bertaji ketimbang Mason Mount secara kreativitas, terutama saat berperan sebagai gelandang serang atau Playmaker.

Baca Juga

Opsi mendatangkan Joao Felix pun cukup terbuka lebar bagi Chelsea untuk menggantikan Mason Mount yang bakal dilepas jika tak kunjung meneken kontrak.

Apalagi saat ini Joao Felix berada dalam ketidakpastian menyusul situasinya yang pelik di Atletico Madrid. Ia belakangan tak diandalkan oleh Diego Simeone.

Baca Juga

Dengan memanfaatkan hubungan baik Jorge Mendes selaku agennya dan Todd Boehly selaku pemilik Chelsea, maka kepindahan ini bisa saja tercipta jika Mason Mount pergi.

ChelseaLiga InggrisJoao FelixMason MountOne Football

Berita Terkini