x

Chelsea Ditawari Cristiano Ronaldo, Graham Potter Gelengkan Kepala

Selasa, 15 November 2022 20:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Bos The Blues, Graham Potter, dikabarkan tolak mentah-mentah ide klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk datangkan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Bos The Blues, Graham Potter, dikabarkan tolak mentah-mentah ide klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk datangkan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sejatinya memang sudah ingin pindah dari klub Liga Inggris, Manchester United, sejak bursa transfer musim panas ini.

Sang agen, Jorge Mendes, menawarkan kliennya ini ke berbagai klub, seperti Atletico Madrid, Napoli, Bayern Munchen, dan Chelsea.

Cristiano Ronaldo sendiri memiliki perseteruan dengan Atletico Madrid di Liga Champions beberapa tahun lalu apalagi klub itu adalah rival Real Madrid sehingga sang megabintang tampaknya tidak akan berlabuh ke sana.

Untuk Napoli sendiri, Il Partenopei sudah memiliki Victor Osimhen yang sekarang tampil on-fire sehingga kini adem ayem di pucuk klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Sementara itu, Bayern Munchen juga ogah mendatangkan Ronaldo, padahal Die Roten baru saja kehilangan Robert Lewandowski saat itu.

CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, pun berujar bahwa Ronaldo tidak sesusai dengan filosofi timnya apalagi Die Roten kini memiliki Eric Maxim Choupo-Moting yang tengah on-fire.

Baca Juga

Di sisi lain, mantan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, juga dikabarkan menggelengkan kepalanya saat Todd Boehly menawarinya Cristiano Ronaldo.

Layak seperti manajer pendahulunya, Graham Potter pun dirasa juga bakal melakukan hal yang sama saat ditawari Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

1. Jawaban Potter Diperkirakan Sama dengan Tuchel

Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

Graham Potter tidak ingin Chelsea mendatangkan Cristiano Ronaldo kendatipun sang pemilik klub, Todd Boehly, memiliki hubungan dekat dengan agen sang pemain, Jorge Mendes.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini berulah dengan menyenggol Manchester United, Keluarga Glazer, dan sang manajer bernama Erik ten Hag melalui wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan.

Ronaldo mengaku merasa 'dikhianati' oleh klub karena petinggi klub dan Ten Hag berusaha memaksanya keluar dari Old Trafford.

Sementara itu, Sportsmail mengungkapkan bahwa Mendes telah mempromosikan Ronaldo ke banyak klub Eropa, termasuk Chelsea, Newcastle, Bayern Munich, Sporting Lisbon dan Napoli baru-baru ini.

Pria berusia 37 tahun itu sangat ingin bermain di Liga Champions sekali lagi mengingat dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa turnamen di depan Lionel Messi, yang sekarang hanya berjarak 11 gol darinya.

Baca Juga

Sementara itu, Graham Potter dirasa juga tidak ingin menjadi malaikat penyelamat sang megabintang dari ‘amukan’ Erik ten Hag setelah Ronaldo membuat huru-hara anyar.

Untuk Bayern Munchen, jawaban dari Die Roten masih sama persis dengan musim panas ini yang mana mereka tidak menginginkan Ronaldo.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim, mengakui bulan lalu bahwa timnya akan menyambut Ronaldo kembali ke klub, jika bukan karena gajinya yang terlalu tinggi.

Cristiano Ronaldo kemungkinan bisa kembali ke Sporting Lisbon bila sang pemain mau menurunkan gajinya atau dia mungkin bisa berlabuh ke Major League Soccer (MLS) yang biasanya banyak pemain uzur bermain di sana.

Baca Juga

Sumber: the Daily Mail

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoChelsea

Berita Terkini