x

'Rendahkan' Inggris, Gary Lineker Malah Jagokan Brasil Juara di Piala Dunia 2022

Rabu, 16 November 2022 18:00 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Prio Hari Kristanto
Gary Lineker menjagokan timnas Brasil daripada negaranya, Inggris, untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Internasional Inggris, Gary Lineker menjagokan timnas Brasil daripada negaranya untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut percaya bahwa Brasil memiliki keuntungan untuk memenangkan Piala Dunia keenamnya di Qatar. Hal itu akan memecahkan penantian selama 20 tahun.

Adapun Piala Dunia pertama yang digelar di Timur Tengah ini akan mulai bergulir pada hari Minggu, 20 November 2022. Selain itu, gelaran pesta sepak bola kali ini dianggap penuh kontroversi.

Gary Lineker mengatakan bahwa sudah 20 tahun tim Amerika Selatan tak memenangkan Piala Dunia. Oleh karena alasan tersebut, eks penyerang Barcelona tersebut menjagokan Brasil.

"Jika Anda meminta saya untuk meletakkan kepala saya di blok dan mengatakan Anda harus memilih seseorang, (maka) saya pikir saya mungkin akan memilih Brasil, sedikit di depan Argentina,” katanya kepada Guardian.

Baca Juga

Sementara itu, penyerang Real Madrid, Rodrygo menolak label juara yang disematkan kepada timnas Brasil pada Piala Dunia 2022. Ia merasa negara lain memiliki peluang yang sama.

"Kami bukan kandidat terkuat juara hanya karena kami punya lima bintang di logo jersey kami. Kami memang di antara tim-tim terkuat, tentu saja, tapi ada banyak tim hebat," kata winger kanan berusia 21 tahun itu.

Baca Juga

Rodrygo sendiri meyakini bahwa Argentina akan menjadi tim yang paling mengancam misi Brasil merebut titel Piala Dunia 2022. Menyusul kesuksesan Lionel Messi mengalahkan Brasil di final Copa America 2021.

Brasil sendiri di Piala Dunia 2022 kali ini akan berada di Grup G bersama dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun. Meski terbilang cukup berat, tim Samba tetap dijagokan akan menjadi juara grup.

Selain itu, Gary Lineker merasa negaranya, Inggris, tak akan memiliki kesempatan untuk merebut gelar Piala Dunia kali ini. Ia mengaku tak begitu percaya dengan para pemain pilihan Gareth Southgate.

Baca Juga

1. Percaya Diri

Tite, pelatih Timnas Brasil

Tidak hanya Gary Lineker, Brasil juga dijagokan oleh beberapa pengamat akan berjaya di Piala Dunia 2022. Hal itu juga akan menjadi akhir penantiannya selama 20 tahun.

Brasil terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada tahun 2002 setelah mereka mengandaskan perlawanan timnas Jerman dengan skor 2-0. Saat itu gol final diborong oleh Ronaldo Nazario.

Bermodalkan materi pemain yang mentereng dan sejarah yang fantastis, Timnas Brasil banyak dijagokan akan menjadi kampiun Piala Dunia 2022 di Qatar.

Apalagi, saat ini belum ada negara yang punya catatan sebagus timnas Brasil di Piala Dunia. Tim Samba sendiri sudah mengoleksi gelar sebanyak 5 kali.

Adapun Piala Dunia 2022 kali ini timnas Brasil yang dipimpin oleh pelatih kawakan, Tite telah memanggil 26 kelas dunianya untuk memperkuat tim di Qatar nanti.

Baca Juga

Salah satu yang membuat peserta Piala Dunia 2022 waspadai dari Brasil adalah sektor penyerangnya. Pemain yang dipanggil merupakan striker kelas dunia.

Mereka adalah Antony, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Neymar, Pedro, Raphinha, Rodrygo, Richarlison, dan Vinicius. Meski tak memanggil Roberto Firmino, Brasil wajib diwaspadai.

Baca Juga

Di sektor tengah, Tite memanggil beberapa gelandang tangguh, seperti Casemiro, Bruno Guimaraes, Fabinho, Lucas Paqueta, Fred, dan Everton Ribeiro.

Sementara di pertahanan timnas Brasil akan diisi oleh beberap pemain, seperti Thiago Silva, Marquinhos, Danilo, Eder Militao, Alex Telles, Alex Sandro, Bremer, dan Dani Alves.

Di sisi lain ada beberapa nama yang tidak dibawa Tite untuk memperkuat timnas Brasil, seperti Firmino, Coutinho, Gabriel Magalhaes. Meski mereka bermain sangat baik bersama timnya. Bisa jadi, prediksi dari Gary Lineker soal Brasil juara Piala Dunia 2022 menjadi kenyataan. 

Baca Juga

Sumber: Daily Post

InggrisArgentinaNeymarBrasilGary LinekerPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini