x

Sempat Cedera saat Latihan Bareng Persib, Ini Kondisi Terbaru Ezra Walian

Rabu, 16 November 2022 06:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Persib, Ezra Walian seusai berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13-07-22)

INDOSPORT.COM - Bintang Persib Bandung, Ezra Walian, merasa kondisinya semakin membaik setelah mengalami cedera dan harus menjalankan program latihan terpisah.

Kondisi yang semakin membaik tersebut, membuat Ezra Walian merasa senang. Ia perlahan-lahan bisa kembali menjalankan program latihan bersama klub raksasa Liga 1, Persib Bandung. 

"Hari ini sudah saya coba latihan dan tidak terasa lagi rasa sakit. Besok aku coba latihan lagi dan aku merasa senang sekali, aku mau terus latihan," kata Ezra pada Senin (14/11/22) lalu.

Pemain naturalisasi ini menuturkan, cedera di bagian engkelnya didapat saat game internal beberapa waktu lalu. Saat itu dirinya merasakan sakit di bagian engkelnya.

Hal ini membuatnya hampir dua pekan tidak berlatih bersama skuat Maung Bandung (julukan Persib) di bawah asuhan Luis Milla.

Baca Juga

Namun, untuk saat ini kondisi kebugarannya sudah semakin membaik, sehingga pemain berusia 25 tahun tersebut merasa senang dan semangat untuk kembali menjalankan program latihan bersama tim.

"Ya itu waktu game internal aku ada terkilir di bagian engkel dan rasanya sakit sekali," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini.

Baca Juga

"Jadi aku terpaksa selama satu setengah pekan tidak latihan, rasanya sakit sekali. Tapi sekarang sudah jauh lebih baik," tegas Ezra Walian.

Sementara itu, Ezra bersama rekan-rekannya kini masih menunggu kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Kompetisi ini sudah terhenti sejak awal Oktober lalu, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

1. Persib Tetap Jalani Latihan Serius Meski Liga 1 Dibekukan

Skuat Persib Bandung saat menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

Sambil menunggu kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi, tim pelatih Persib tetap fokus mempersiapkan program latihan bagi skuat Maung Bandung.

Selain latihan, Luis Milla juga menggandakan program uji coba atau latihan bersama dengan tim lain di setiap akhir pekan.

Pada pekan kemarin, Persib berlatih bersama tim peserta Liga 2 2022-2023, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

Dalam latihan bersama tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan skuat Maung Bandung, dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan penalti dan Beckham Putra Nugraha (dua gol).

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai pasukannya sedikit kesulitan untuk kembali memulai pertandingan, lantaran mereka sudah cukup lama tidak merasa atmosfer laga yang kompetitif.

Baca Juga

Pasalnya, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sudah dihentikan sejak awal Oktober lalu, usai Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain itu, tim Persib terakhir kali melakoni pertandingan Liga 1 2022-2023, pada pertengahan September, menghadapai Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Sehingga, sebelum latihan bersama dengan tim peserta Liga 2 2022-2023, FC Bekasi City, Sabtu (12/11/22), sudah hampir dua bulan anak asuhnya tidak merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif.

"Bagi saya, seperti yang tadi Teja sampaikan, dengan dua bulan tanpa laga kompetitif dan dua bulan tidak memainkan satu laga pun, tentu sulit bagi kami ketika memulai lagi pertandingan," kata Luis Milla.

Meski demikian, ada sisi positif dari dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, diantaranya dia bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan anak asuhnya, terutama bagi mereka yang di awal Luis Milla gabung Persib jarang mendapat kesempatan bermain.

Selama jeda kompetisi, anak asuhnya yang jarang mendapat kesempatan bermain tersebut, mampu meningkatkan kemampuannya.

"Bagi saya, lebih baik melihat sisi positif dari situasi ini bahwa pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Victor, mereka yang jarang menjadi starting eleven saat masa awal saya melatih di sini, mereka bisa menunjukkan pekerjaan yang bagus di lapangan," ungkap Luis Milla.

Baca Juga

Melihat perkembangan yang tunjukkan anak asuhnya, mantan pelatih timnas Indonesia ini merasa senang, pasalnya jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali, maka dia memiliki banyak pilihan untuk menentukan starting eleven.

"Bagi saya ini menjadi kabar bagus bagi kompetisi di dalam tim. Jadi kami kini punya 18-19 pemain yang bisa dipersiapkan untuk menjadi pemain inti," tegas Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1

Berita Terkini