x

Beri Kode Tak Terduga, Neymar Isyaratkan 'Pensiun' usai Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 21:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang Timnas Brasil, Neymar mengisyaratkan dirinya bakal ‘pensiun’ pasca ajang Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Brasil, Neymar mengisyaratkan dirinya bakal ‘pensiun’ pasca ajang Piala Dunia 2022.

Saat ini sejumlah bintang sepak bola dunia tengah disibukkan dengan persiapan tampil di hajatan empat tahunan Piala Dunia 2022.

Sebanyak 32 negara bakal mengawali perjuangan mereka di babak penyisihan grup pada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Neymar menjadi salah satu pemain bintang yang akan tampil bersama Timnas Brasil. Selecao sendiri tergabung dengan Grup G bersama Serbia, Swiss dan Kamerun.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu sempat menyatakan bahwa dirinya bakal tampil maksimal di ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga

Namun Neymar memberikan pernyataan tak terduga yakni mengisyaratkan dirinya bakal pensiun dari ajang Piala Dunia.

Hal ini diungkapkan Neymar saat wawancara dengan media lokal, Globo di mana dirinya bakal tampil seperti penampilan terakhirnya.

Baca Juga

"Saya akan bermain seperti ini yang terakhir. Saya berbicara dengan ayah saya, kami selalu berbicara, untuk memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu adalah yang terakhir karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi besok,” kata Neymar.

Selain itu Neymar juga mengatakan bahwa dia tak menjamin dirinya bakal tampil di ajang Piala Dunia selanjutnya.

Hal tersebut ternyata bukan hanya sebuah ucapan belaka, melainkan Neymar mengungkapkan alasan mengapa Piala Dunia 2022 bisa jadi ajang terakhirnya.

Baca Juga

1. Tampil di Qatar Bisa Jadi Piala Dunia Terakhirnya

Neymar bintang Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Neymar lebih lanjut mengatakan bahwa kehidupan di masa depan tak ada yang tahu, termasuk apakah dirinya bisa tampil di Piala Dunia selanjutnya atau tidak bersama Timnas Brasil.

“Saya tidak dapat menjamin bahwa saya akan memainkan Piala Dunia lainnya. Sejujurnya saya tidak tahu,” kata Neymar.

“Saya akan bermain seperti itu yang terakhir. Mungkin saya akan memainkan yang lain, mungkin tidak. Tergantung,” jelasnya.

Kemudian Neymar juga mengatakan bahwa dia tak mengetahui apakah Timnas Brasil nantinya akan menunjuk pelatih baru atau tidak setelah Piala Dunia 2022.

Sehingga ia tak mengetahui apakah nantinya pelatih baru Timnas Brasil bisa menyukai penampilannya atau tidak.

Baca Juga

“Akan ada pergantian pelatih dan saya tidak tahu apakah pelatih itu akan menyukai saya,” tukasnya lagi.

Neymar sendiri tak hanya ingin tampil maksimal di Piala Dunia 2022 demi meraih gelar juara. Namun juga karena memiliki kesempatan untuk menjadi top skor sepanjang masa Timnas Brasil.

Baca Juga

Sekadar informasi, saat ini Neymar telah mengemas 75 gol dari 121 pertandingan bersama Selecao. Ia hanya membutuhkan tiga gol saja untuk melampaui rekor milik Pele sebagai top skor sepanjang masa di Timnas Brasil.

“Saya tidak pernah memikirkan angka, saya tidak pernah ingin menyalip siapa pun, memecahkan rekor. Saya selalu hanya ingin bermain sepak bola,” ucapnya.

“Pele adalah motivasinya. Pele adalah sepak bola. Pele adalah segalanya bagi negara kita. Rasa hormat dan kekaguman yang saya miliki untuknya sangat besar,” kata Neymar jelang melampaui rekor Pele di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Sumber: Globo

NeymarBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022One FootballUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini