x

Deretan Pemain Terbaik Grup A Piala Dunia 2022: Menunggu Pesona Top Skor Asia

Kamis, 17 November 2022 17:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi penyerang Qatar, Almoez Ali (kiri), di Piala Asia 2019 melawan Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Suhaib Salem)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain terbaik dari kontestan Piala Dunia 2022 di grup A, yakni Qatar, Senegal, Ekuador, dan Belanda.

Piala Dunia 2022 akan segera bergulir dalam hitungan hari saja. Saat ini setiap negara telah bersiap-siap menyambut event empat tahunan itu.

Sama seperti edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia 2022 akan menghadirkan deretan pemain terbaik dari seluruh penjuru dunia.

Meski ada beberapa pemain terbaik lapangan hijau yang absen, tetap saja para pemain terbaik di Piala Dunia 2022 dirasa sudah cukup untuk menyemarakkan ajang ini.

Setiap pemain terbaik itu terlihat dari daftar 26 pemain yang dipanggil oleh negara-negara kontestan untuk bertanding di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT akan membahas deretan pemain terbaik yang ada di grup A. Grup ini sendiri berisikan empat negara yakni Qatar, Senegal, Ekuador, dan Belanda.

Sama seperti grup lainnya, grup A ini akan berisikan para bintang lapangan hijau dari masing-masing negara kontestan.

Baca Juga

Belanda jelas lebih diunggulkan karena memiliki materi pemain yang lebih berkualitas ketimbang tiga negara lainnya yang ada di grup A.

Namun bukan berarti Qatar, Senegal, dan Ekuador tak punya materi pemain bintang seperti Belanda. Justru tiga negara ini punya pemain terbaiknya yang siap menjegal langkah De Oranje.

Melihat daftar pemain dari keempat negara itu, siapa saja pemain terbaik yang dimiliki oleh masing-masing negara di grup A Piala Dunia 2022? Berikut daftarnya.

Baca Juga

1. Top Skor Piala Asia 2019

Lionel Messi gagal membawa bola setelah mendapat jegalan dari Almoez Ali.

1. Almoez Ali (Qatar)

Sebagai tuan rumah, Qatar tak ingin menjadi negara kedua sepanjang gelaran Piala Dunia yang tak lolos dari fase grup setelah Afrika Selatan.

Karenanya, anak asuh Felix Sanchez ini bakal mati-matian bersaing dengan kontestan grup A lainnya yang punya nama dan materi pemain lebih mentereng ketimbang Qatar.

Bahkan untuk bersaing dengan lawan-lawannya di grup A, Qatar akan mengandalkan sosok Almoez Ali, yang berstatus top skor sepanjang masa mereka dengan koleksi 42 gol.

Penyerang yang baru berusia 26 tahun ini dikenal sebagai penyerang tertajam di Asia. Pasalnya, ia pernah menyabet gelar top skor Piala Asia 2019 dengan 9 gol.

Selain itu, pemain yang bermain di Al-Duhail ini memiliki sepak terjang mumpuni. Tercatat ia pernah 4 gol di Gold Cup 2021 dan mencetak 1 gol di ajang Copa America 2019.

Baca Juga

2. Moises Caicedo (Ekuador)

Ekuardo dianggap sebagai salah satu negara terlemah di grup A bersama Qatar. Hal ini dikarenakan materi pemain La Tri yang kurang mentereng.

Namun bukan berarti Ekuador tak datang dengan kekuatan terbaiknya untuk Piala Dunia 2022 ini. La Tri bahkan memanggil mayoritas pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Baca Juga

Salah satunya adalah Moises Caicedo. Gelandang muda berusia 21 tahun ini akan menjadi bintang bagi Ekuador di Piala Dunia 2022 nanti.

Meski Ekuador punya Enner Valencia yang punya ketajaman, sosok Caicedo diyakini akan menjadi kunci permainan La Tri di lini tengah.

Kemampuannya dalam bertahan dan akurasi operannya diyakini bisa membuat lawan-lawan Ekuador di grup A kesulitan saat bertemu.


2. Bintang Klub Eropa

Sadio Mane merayakan kemenangannya dengan duduk santai sambil tersenyum setelah Timnas Senegal juara Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

3. Sadio Mane (Senegal)

Berbicara mengenai kekuatan Senegal di Piala Dunia 2022 ini, semua mata tentu akan tertuju pada sosok penyerang andalannya, Sadio Mane.

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan pemain terbaik Senegal saat ini. Kehebatannya bahkan membuatnya berada di urutan kedua peraih Ballon d’Or 2022.

Selain kehebatannya di level klub, Sadio Mane juga terhitung moncer bersama Senegal. Total 34 gol telah ia lesakkan dalam 93 penampilan.

Alhasil, penyerang Bayern Munchen itu akan menjadi andalan Senegal di Piala Dunia 2022 nanti, bersama duo Chelsea, Kalidou Koulibaly dan Edouard Mendy.

Namun, Senegal tak bisa memanfaatkan kehebatan Sadio Mane di awal-awal Piala Dunia 2022. Pasalnya, ia tengah mengalami cedera kala membela Bayern Munchen.

Baca Juga

4. Cody Gakpo (Belanda)

Di tengah melempemnya dan absennya beberapa bintang andalan Belanda, Louis van Gaal nampaknya akan bertaruh dengan memanfaatkan kemampuan Cody Gakpo.

Pemain muda berusia 23 tahun ini sejatinya masih kalah soal pengalaman dengan senior-seniornya di skuad Timnas Belanda saat ini.

Baca Juga

Maklum saja, ia baru mengoleksi 9 caps, berbanding terbalik dengan Memphis Depay, Luuk de Jong, dan Vincent Janssen yang telah mengoleksi caps dua digit.

Namun penyerang PSV Eindhoven itu tengah moncer dalam dua musim terakhir. Di musim ini saja, ia telah mencetak 13 gol dan 17 assist dalam 34 laga saja.

Dengan ketajamannya dan kemampuannya mengkreasi peluang, Cody Gakpo akan menjadi ancaman bagi tim-tim yang menghuni grup A.

Baca Juga
BelandaEkuadorQatarPiala Dunia 2022Sadio ManeSenegalOne FootballCody GakpoMoises CaicedoTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini