x

Dukung Suporter Belanda Boikot Qatar, Van Gaal Sesumbar Bisa Tembus Final Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 12:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, memberi dukungan kepada atas aksi boikot terhadap gelaran Piala Dunia 2022. Namun, dirinya juga sesumbar bisa menembus final.

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, memberi dukungan kepada atas aksi boikot terhadap gelaran Piala Dunia 2022 namun ia juga sesumbar timnya bakal ke final.

Bermula dengan adanya dugaan masalah hak asasi manusia, terkait dengan perlakuan terhadap pekerja migran, dalam persiapan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut lantas membuat suporter Timnas Belanda menolak untuk hadir dan memberikan dukungan di stadion secara langsung. Meski negarnya turut serta dalam Piala Dunia 2022.

Alih-alih marah menanggapi aksi dari para pendukungnya tersebut, Louis van Gaal justru mendukung aksi boikot tersebut.

Bahkan, melansir dari Metro UK, Van Gaal juga menganggap aksi yang dilakukan oleh suporter De Oranje sebagai hal yang benar.

Baca Juga

Selain itu, pelatih kelahiran Amsterdam pada 8 Agustus 1951 tersebut akan melakukan persiapan yang sangat baik, agar Belanda bisa menampilkan permainan apik.

Menurut Louis Van Gaal, hal tersebut perlu dilakukan oleh Virgil van Dijk cs, supaya bisa menembus final. Sehingga, para pendukung bisa menonton laga puncak melalui televisi.

Baca Juga

“Mereka (para suporter) melakukan tindakan (aksi boikot untuk datang ke Qatar) dengan benar,” ungkap Louis van Gaal.

“Tapi saya harap kami bermain dengan sangat baik sehingga di kami bisa menembus partai final, (dan) mereka akan menonton di TV betapa bagusnya kami.

Tak hanya itu, meski skuat Belanda dianggap tidak memiliki kedalaman yang baik, Louis van Gaal menjamin timnya akan berusaha semaksimal mungkin dalam ajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Jamin Belanda Tampil Ngotot

Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal.

Timnas Belanda di di bawah asuhan Louis van Gaal memang diklaim bukan kontestan terkuat di Qatar, tetapi juga tidak bisa dianggap remeh.

Mengingat dalam skuat kali ini terdapat nama bintang-bintang yang menghiasi tim berjuluk berwarna oranye tersebut seperti, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Frenkie de Jong, Denzel Dumfries, dan Memphis Depay.

Nama-nama tersebut juga telah digunakan oleh Van Gaal dalam beberapa kompetisi yang dilakoni oleh tim nasional Belanda.

Namun, Timnas Belanda selalu gagal meraih hasil terbaik dalam beberapa kompetisi besar yang diikuti, termasuk Piala Dunia dan Euro.

Bahkan, Negeri Kincir Angin  tercatat terakhir kali meraih gelar juara pada 1987/88 silam, sebagai pemenang Euro kala masih diperkuat Marco van Basten dan juga Ronald Koeman.

Baca Juga

Menanggapi hal tersebut, Louis van Gaal juga sangat sadar bahwa timnya tidak diisi oleh sebagian besar pemain bintang, layaknya Brasil atau Prancis.

Kendati demikian, Van Gaal berjanji akan memberikan yang terbaik, dan berusaha sekuat mungkin untuk melaju lebih jauh pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Saya percaya kami tidak memiliki pemain terbaik di dunia dalam tim kami, tapi saya percaya pada pembangunan tim dan taktik,” terangnya.

“Saya yakin kami bisa melaju jauh, tapi kami juga butuh keberuntungan, itu juga penting,” tambah pelatih berusia 71 tahun tersebut.

“Karena itu saya percaya pada imajinasi kami bisa menjadi juara dunia di akhir turnamen,” pungkas Louis van Gaal yang juga membersamai Belanda di Piala Dunia 2014 lalu tersebut.

Baca Juga

Sumber: Metro UK

BelandaLouis van GaalPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini