x

Jagokan Brasil dan Prancis di Piala Dunia 2022, Messi Bimbang Akhiri Hubungan dengan Argentina

Kamis, 17 November 2022 10:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, menjagokan Brasil dan Prancis dalam gelaran Piala Dunia 2022. (Foto: Bruna Prado/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, menjagokan Brasil dan Prancis dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan menurut Lionel Messi, Brasil dan Prancis, memiliki kualitas yang hampir sama untuk mengklaim titel tim terbaik sejagat di Qatar.

Dalam ajang Piala Dunia 2022, Brasil dan Prancis memang memiliki skuat yang mewah. Sehingga, tak khayal jika Messi menjadikan keduanya sebagai favorit juara.

Seperti diketahui, Brasil memiliki para pemain yang namanya sudah tidak asing di telinga para penggermar sepak bola.

Dimulai dari kiper, Tim Samba memiliki dua nama tenar yakni Alisson Becker dan Ederson Moraes. Sementara Thiago Silva, Marquinhos, dan Eder Militao, berada di barisan belakang.

Baca Juga

Di lini tengah juga tak kalah menarik, mengingat ada Casemiro, Fabinho, dan Bruno Guimaraes. Sedangkan Neymar, Vinicius, Gabriel Jesus, dan Antony menghiasi lini depan.

Sementara Prancis juga tak kalah berkualitas, menilik ada nama William Saliba, Jules Kounde, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, yang menjadi kekuatan di lini belakang.

Baca Juga

Selain itu, beberapa wonderkid seperti Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Kylian Mbappe, dan Ousmane Dembele juga turut serta membela Les Blues, meramaikan Piala Dunia 2022.

“Mereka kurang lebih (memiliki kualitas yang) sama, Brasil dan Prancis, namun apa pun bisa terjadi di Piala Dunia,” ujar Lionel Messi dikutip dari DAZN.

Lionel Messi diyakini mengakui Brasil dan Prancis merupakan musuh terberat bagi Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Sehingga, dirinya masih bingung untuk mengakhiri hubungan dengan Tim Tango.

Baca Juga

1. Messi Ragu Buat Keputusan

Lionel Messi dan Argentina merayakan dengan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima REUTERS-Peter Cziborra

Lionel Messi memulai debutnya bersama Timnas Argentina sejak dirinya masih berusia 18 tahun, tepatnya pada 17 Agustus 2005, di era kepelatihan Jose Nestor.

Hingga saat ini, Messi telah membuat catatan yang sangat apik untuk La Albiceleste, dari beberapa kompetisi yang telah dilalui.

Melansir dari Transfermarkt, La Pulga tercatat telah mengoleksi 91 gol dan 52 assist dari berbagai ajang yang telah dilakoni, selama 17 tahun membela negaranya.

Bahkan, pemain kelahiran Rosario pada 24 Juni 1987 tersebut juga telah mempersembahkan satu gelar juara Copa America 2021/22.

Hal tersebut merupakan salah satu keberhasilan yang sangat membanggakan bagi Messi, bersama sangara Argentina.

Baca Juga

“Saya tidak tahu mana momen terbaik saya, semua trofi yang dimenangkan itu penting, tetapi Copa America tahun lalu adalah salah satu yang paling berharga bagi saya,” ujar Messi.

Kendati demikian, trofi Piala Dunia 2022 akan menjadi ambisi Lionel Messi untuk dibawa pulang. Mengingat, dirinya akan pensiun dari Timnas Argentina.

Baca Juga

Meski akan memutuskan pensiun dari Tim Tango seteah gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, Messi masih ragu untuk mengakhiri hubungan dengan Argentina.

“Saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke Argentina sebelum saya berhenti,” tambah Lionel Messi yang akan menjalani Piala Dunia kelimanya pada tahun ini.

“Kembali ke Newell's akan menjadi mimpi tetapi itu tergantung pada banyak hal. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah sepak bola,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: DAZN

PrancisArgentinaBrasilLionel MessiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini