x

Persib Gelar Game Internal, Luis Milla Puas dengan Penampilan Pemainnya

Jumat, 18 November 2022 20:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (18/11/22) dengan durasi 2x30 menit.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (18/11/22) dengan durasi 2x30 menit.

Dalam game internal tersebut, tim hijau berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas tim biru. Empat gol tim hijau dicetak oleh Ciro Alves (dua gol), Zalnando dan David Da Silva. Sedangkan gol balasan tim Biru dicetak Marc Klok dari titik penalti. 

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, sebelumnya skuat Maung Bandung sudah mengagendakan latihan bersama dengan tim lain pada akhir pekan ini, hanya saja laga tersebut batal terlaksana. 

Sehingga, sebagai gantinya Luis Milla menyiapkan program game internal. Meski hanya sebatas game internal, tetapi anak asuhnya tampil penuh motivasi dan intensitas pertandingan cukup tinggi.

"Rencananya kami ingin menghadapi tim lain akhir pekan ini tapi itu tidak memungkinkan," kata Luis Milla setelah game internal di Stadion Persib.

Baca Juga

"Jadi kami melihat kemungkinan untuk menggelar game internal dengan pemain dan saya senang melihat sikap dan intensitas yang mereka tunjukkan, bagaimana kinerja mereka di pertandingan ini," ucap Luis Milla menambahkan.

Setelah game internal, mantan pelatih Timnas Indonesia ini memberikan waktu libur kepada anak asuhnya selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Rencananya, skuat Maung Bandung bakal kembali menggelar latihan Senin (21/11/22). "Sekarang saya memberikan libur dua hari untuk pemain dan di hari Senin nanti kami akan mulai menggelar latihan lagi," jelas Luis Milla.

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla juga berharap segera ada kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 musim 2022-2023, pasalnya kompetisi sepak bola Indonesia sudah cukup lama terhenti, yakni sekitar satu bulan lebih.

Sebelumnya, Luis Milla sudah mendengar mengenai opsi dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2022-2023, diantaranya 2 Desember 2022. Menurut pelatih asal Spanyol ini, jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali pada awal Desember, maka ada waktu dua pekan lagi bagi skuat Maung Bandung untuk mematangkan persiapan.

"Kami juga menantikan kabar kapan liga akan dimulai, dari apa yang kami dengar, ada kemungkinan digelar pada bulan Desember. Saya mengharapkan itu," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. Latihan Bersama

Uji coba Persib menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

Sementara itu, pada akhir pekan kemarin Persib menggelar latihan bersama dengan FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (14/11/22).

Pada sesi latihan bersama tersebut, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas FC Bekasi City.

Tiga gol Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok dimenit 45 melalui tendangan penalti, serta Beckham Putra Nugraha saat memasuki menit 81' dan 93'.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan latihan bersama tersebut sangat penting digelar. Apalagi, saat ini kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih dihentikan sementara, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, awal Oktober lalu.

Luis Milla menambahkan, dengan adanya latihan bersama tersebut, pemain bisa menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan, selain itu, dia juga dapat melihat sejauh mana kondisi kebugaran pasukannya.

Baca Juga

"Bagi kami ini adalah ujian yang penting, untuk memantau bagaimana kondisi tim dan juga bagaimana perkembangan individual dari pemain," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, pada latihan bersama tersebut penampilan anak asuhnya di babak pertama kurang maksimal. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan pemain sering kehilangan bola.

Baca Juga

Sehingga, pada babak pertama skuat Persib Bandung hanya mampu mencetak satu gol melalui tendangan penalti Marc Klok, saat laga memasuki menit 45'.

"Saya rasa ada perbedaan dari permainan di kedua babak," ucap pelatih asal Spanyol ini.

"Di babak pertama tim tidak bermain dengan cukup bagus, tidak memulai dengan bagus, karena ada banyak kehilangan bola, dan sikap mereka saat kehilangan bola juga kurang," ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla,  

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini