x

Luis Milla Gelar Game Internal Lagi, Begini Respons Pilar Asing Persib Bangung

Jumat, 18 November 2022 17:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat klub Liga 1, Persib Bandung, saat menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung di Liga 1, David da Silva, memberikan tanggapan mengenai program game internal yang disiapkan oleh tim pelatih pada pekan ini.

Menurut David da Silva, sebagai pemain sepak bola profesional dia selalu siap untuk menjalankan program yang disiapkan oleh pelatih, termasuk agendakan game internal yang akan digelar pada Jumat (18/11/22).

Lebih lanjut David da Silva menuturkan, meski hanya sebatas game internal, namun sebagai pesepak bola profesional dia akan tetap berusaha untuk bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya.

"Setiap game itu penting, jadi kami tidak memikirkan tim lawan, tapi berpikir tentang tugas kami sebagai pemain. Setiap tim yang harus kita hadapi, tentu akan dihadapi, kami akan melakukan yang terbaik," kata David da Silva, Kamis (17/11/22).

Pemain yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya ini menuturkan, saat ini tim sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/23.

Baca Juga

Untuk itu, dia bersama rekan-rekannya akan berusaha untuk fokus dan menjalankan tugas yang diberikan oleh tim pelatih. Agar saat kompetisi Liga 1 bergulir kembali, skuad Maung Bandung sudah dalam kondisi siap bertanding.

"Yang terpenting ialah kami 100 persen mempersiapkan diri dan siapa lawan yang dihadapi itu tidak kami pikirkan. Kami harus bisa melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin dan itu yang paling penting," tegas David da Silva.

Baca Juga

Game internal ini, bakal menjadi yang kedua bagi skuat Maung Bandung setelah dihentikannya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, sebelumnya Persib sudah sempat menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22) sore.

Pada game internal tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, membagi dua anak asuhnya, satu tim menggunakan jersey hijau dan yang lainnya memakai jersey biru. 

Dalam pertandingan tersebut, tim Persib yang menggunakan jersey hijau berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, dua gol tim hijau dicetak oleh Daisuke Sato dan penalti Marc Klok.

Baca Juga

1. Menangi Laga Uji Coba

Uji coba Persib menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

Sementara itu, pada pekan selanjutnya skuat Maung Bandung menggelar latihan bersama dengan tim peserta kompetisi Liga 2 2022-2023, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

Pada sesi latihan bersama tersebut, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas FC Bekasi City. Tiga gol skuat Maung Bandung, dicetak oleh Marc Klok pada menit 45 melalui tendangan penalti, serta Beckham Putra Nugraha saat memasuki menit 81' dan 93'.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan latihan bersama tersebut sangat penting digelar. Apalagi, saat ini kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih dihentikan sementara, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, awal Oktober lalu.

Luis Milla menambahkan, dengan adanya latihan bersama tersebut, pemain bisa menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan, selain itu dia juga dapat melihat sejauh mana kondisi kebugaran pasukannya.

"Bagi kami ini adalah ujian yang penting, untuk memantau bagaimana kondisi tim dan juga bagaimana perkembangan individual dari pemain," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, pada latihan bersama tersebut penampilan anak asuhnya di babak pertama kurang maksimal. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan pemain sering kehilangan bola.

Sehingga, pada babak pertama skuat Maung Bandung hanya mampu mencetak satu gol melalui tendangan penalti Marc Klok, saat laga memasuki menit 45'. "Saya rasa ada perbedaan dari permainan di kedua babak," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Baca Juga

"Di babak pertama tim tidak bermain dengan cukup bagus, tidak memulai dengan bagus, karena ada banyak kehilangan bola, dan sikap mereka saat kehilangan bola juga kurang," ujar Luis Milla menambahkan.

Memasuki babak kedua, anak asuhnya bisa membenahi kesalahan yang ada di babak pertama, sehingga Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa menguasai jalannya pertandingan serta mencetak dua gol. "Di babak kedua, tim tampil lebih bagus, menjalankan tugasnya dengan sangat bagus. Sirkulasi bolanya bagus," ujar Luis Milla.

"Dan ini ajang bagi saya untuk menganalisa permainan pemain baik di babak pertama dan babak kedua," ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBerita Liga 1

Berita Terkini