x

Tunggu Kejelasan Liga 1, Persib Bandung Tutup Program Pekan Ini dengan Game Internal

Jumat, 18 November 2022 14:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla, menuturkan pada akhir pekan ini skuat Maung Bandung tidak akan menggelar latihan bersama dengan tim lain. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla, menuturkan pada akhir pekan ini skuat Maung Bandung tidak akan menggelar latihan bersama dengan tim lain.

Sebagai gantinya, skuat Maung Bandung bakal menggelar game internal pada Jumat (18/11/22), dengan durasi 45 menit, sebagai penutup program latihan pada pekan ini.

Setelah berlatih dan menggelar game internal, pelatih asal Spanyol ini akan memberikan waktu kepada anak asuhnya libur selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

"Ya besok rencananya (game internal) dan di akhir pekan, Sabtu dan Minggu tim akan diliburkan. Besok kami akan melakukan latihan dan ditutup dengan game internal 45 menit," kata Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, waktu libur dua hari sengaja diberikan kepada anak asuhnya. Pasalnya, skuat Maung Bandung sebelumnya sudah menjalankan program latihan yang cukup berat.

Baca Juga

Sehingga, untuk menyegarkan kembali pikiran anak asuhnya, aktivitas skuat Maung Bandung bakal diliburkan pada akhir pekan ini, agar pemain bisa berkumpul bersama keluarga dan beristirahat.

"Itu idenya dan kami sudah melalui waktu dua pekan dengan berat, pemain sudah bekerja dengan sangat bagus sehingga rencananya para pemain akan diberi waktu libur untuk menikmati akhir pekan mereka," jelas Luis Milla.

Baca Juga

Selain berlatih, Luis Milla membawa anak asuhnya ke tempat rekreasi untuk bermain paintball di kawasan Cibiru, Kota Bandung, Kamis (17/11/22).

Permainan paintball tersebut, diikuti oleh seluruh anggota tim, mulai dari pemain, jajaran pelatih dan official tim Persib. Mereka, tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Luis Milla membeberkan, alasan membawa Achmad Jufriyanto untuk bermain paintball. Di antaranya untuk membangun kekompakan tim dan menyegarkan pikiran pemain.

Baca Juga

1. Laga Uji Coba Jadi Obat Kerinduan

Uji coba Persib menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

Sementara itu, pada akhir pekan kemarin Persib menutup program latihan dengan sesi latihan bersama dengan tim peserta Liga 2 2022-2023 FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menilai latihan bersama tim Persib Bandung dengan FC Bekasi City menjadi obat kerinduan bagi pencinta sepak bola nasional khususnya Bobotoh.

Pasalnya pencinta sepak bola dan Bobotoh bisa kembali menyaksikan pertandingan sepak bola, setelah satu bulan lebih kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 musim 2022-2023 dihentikan, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pada latihan bersama tersebut, Bobotoh tidak diperbolehkan datang ke Stadion GBLA, pasalnya pertandingan digelar tanpa penonton. 

Meski demikian, mereka bisa menyaksikan tim kebanggaannya bertanding, lantaran disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Baca Juga

Dalam sesi latihan bersama tersebut, kedua kesebelasan menggunakan pita hitam di lengan, hal itu sebagai bentuk belasungkawa untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan.

"Hiburan buat Bobotoh, orang kan bisa nonton dan kita dapat izin, tapi kita tetap menghormati Kanjuruhan pakai pita hitam kita masih berduka ya," kata Umuh.

Baca Juga

Pada latihan bersama itu, skuat Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan skuat Maung Bandung, dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan penalti dan Beckham Putra Nugraha (dua gol).

Menurut Umuh, pada latihan bersama tersebut penampilan skuat Maung Bandung masih belum maksimal dan ada beberapa kesalahan yang dilakukan. Namun, pria yang akrab disapa Pak Haji ini memaklumi, lantaran Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sudah cukup lama tidak melakoni pertandingan. 

Sebagai informasi, skuat Persib Bandung terakhir melakoni pertandingan yakni pada pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Barito Putera pertengahan September lalu. "Ini kan anak-anak sudah lama gak main, jadi belum sempurna tadi saya sampaikan jangan sampai draw apalagi kalah. Alhamdulillah yah 3-0 lumayan lah anak-anak belajar lagi," ujar Umuh Muchtar.

Baca Juga
Persib BandungUmuh MuchtarLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini