x

Ajak Tim Persib Main Paintball, Ini yang Diinginkan Luis Milla

Kamis, 17 November 2022 19:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan program berbeda dari biasanya kepada anak asuhnya dalam masa persiapan untuk menghadapi Liga 1 2022-2023. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan program berbeda dari biasanya kepada anak asuhnya dalam masa persiapan untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Jika biasanya program digelar di lapangan atau tempat gym, kali ini skuat Maung Bandung dibawa oleh Luis Milla ke tempat rekreasi untuk bermain paintball di kawasan Cibiru, Kota Bandung, Kamis (17/11/22).

Permainan paintball tersebut, diikuti oleh seluruh anggota tim, mulai dari pemain, jajaran pelatih dan official tim Persib. Mereka, tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Luis Milla membeberkan, alasan membawa Achmad Jufriyanto untuk bermain paintball. Diantaranya untuk membangun kekompakan tim dan menyegarkan pikiran pemain.

Sehingga, saat Liga 1 2022-2023 digelar kembali skuat Maung Bandung dalam kondisi segar dan siap bertanding, serta mempertahankan tren positif seperti sebelum kompetisi dihentikan.

Baca Juga

"Saya ingin ada satu hari yang berbeda untuk memberikan suasana baru. Sehingga ketika kompetisi berjalan lagi, kegiatan hari ini bagus untuk menyegarkan pikiran para pemain. Itu yang menjadi alasannya," tegas Luis Milla.

Sebelumnya, skuat Persib Bandung mendapatkan program latihan di lapangan dengan mengasah taktik dan strategi. Untuk itu, Luis Milla sekali-kali ingin membuat suasana berbeda di dalam timnya.

Baca Juga

Apalagi, saat ini kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, masih belum pasti kapan akan digelar kembali. Sehingga, sebagai pelatih dia harus bisa menjaga motivasi pasukannya.

"Tujuannya, seperti yang saya katakan tadi bahwa sekarang kami harus mengubah ritmenya. Karena kami belum tahu kapan liga akan dimulai," ucap pelatih asal Spanyol ini.

"Rencananya kami ingin mengubah agenda yang biasanya dilakukan, mengubah program latihan sehari-hari dengan suasana yang baru," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. Evaluasi Pasca Uji Tanding Kontra FC Bekasi City

Uji coba Persib menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

Sementara itu, pada akhir pekan kemarin Persib Bandung menggelar latihan bersama dengan FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

Menurut Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, pasukannya sedikit kesulitan untuk kembali memulai pertandingan dalam latihan bersama tersebut, lantaran mereka sudah cukup lama tidak merasa atmosfer laga yang kompetitif. 

Pasalnya, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sudah dihentikan sejak awal Oktober lalu, usai Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain itu, tim Persib terakhir kali melakoni pertandingan Liga 1 2022-2023, pada pertengahan September, menghadapai Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Sehingga, sebelum latihan bersama dengan tim peserta Liga 2 2022-2023, FC Bekasi City, sudah hampir dua bulan anak asuhnya tidak merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif.

Baca Juga

"Bagi saya, seperti yang tadi Teja sampaikan, dengan dua bulan tanpa laga kompetitif dan dua bulan tidak memainkan satu laga pun, tentu sulit bagi kami ketika memulai lagi pertandingan," kata Luis Milla.

Meski demikian, ada sisi positif dari dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, di antaranya dia bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan anak asuhnya, terutama bagi mereka yang di awal Luis Milla gabung Persib jarang mendapat kesempatan bermain.

Baca Juga

Selama jeda kompetisi, anak asuhnya yang jarang mendapat kesempatan bermain tersebut, mampu meningkatkan kemampuannya.

"Bagi saya, lebih baik melihat sisi positif dari situasi ini bahwa pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Victor, mereka yang jarang menjadi starting eleven saat masa awal saya melatih di sini, mereka bisa menunjukkan pekerjaan yang bagus di lapangan," ungkap Luis Milla.

Melihat perkembangan yang tunjukkan anak asuhnya, mantan pelatih timnas Indonesia ini merasa senang, pasalnya jika kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali, maka dia memiliki banyak pilihan untuk menentukan starting eleven.

"Bagi saya ini menjadi kabar bagus bagi kompetisi di dalam tim. Jadi kami kini punya 18-19 pemain yang bisa dipersiapkan untuk menjadi pemain inti," ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini