x

Latihan Bersama FC Bekasi City dan Persib Berjalan Lancar, Hamka Hamzah: Respek Bobotoh!

Rabu, 16 November 2022 09:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Manajer FC Bekasi City, Hamka Hamzah, mengapresiasi kedewasaan Bobotoh yang ikuti aturan tidak datang ke Stadion GBLA saat latihan bersama timnya dengan Persib.

INDOSPORT.COM - Manajer FC Bekasi City, Hamka Hamzah, mengapresiasi kedewasaan Bobotoh yang ikuti aturan tidak datang ke Stadion GBLA saat latihan bersama timnya dengan klub Liga 1, Persib Bandung pada Sabtu (12/11/22) lalu.

Menurut manajer yang juga bek senior FC Bekasi City ini, dari pertandingan tersebut banyak sekali manfaat yang dapat diambil oleh kedua kesebelasan. Apalagi, saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia sedang dihentikan.

Selain untuk memantau kondisi kebugaran pemain, latihan bersama tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemain untuk menjaga atmosfer pertandingan.

Pasalnya, mereka sudah cukup lama tidak bertanding, setelah Liga 1 hingga Liga 3 dihentikan sejak awal Oktober lalu.

"Pertandingan ini sangat baik terutama bagi FC Bekasi dan Persib," kata Hamka Hamzah saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

Lebih lanjut Hamka Hamzah menilai, latihan bersama tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, dia juga mengapresiasi Bobotoh yang taat mengikuti aturan dengan menahan diri tidak datang ke Stadion GBLA.

Pasalnya, latihan bersama tersebut digelar tanpa penonton, namun tetap mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian.

Baca Juga

Menurut Hamka Hamzah, sikap Bobotoh yang tidak datang ke Stadion menjadi salah satu contoh jika suporter sepak bola di Indonesia bisa diberikan imbauan dan dapat mengikuti aturan yang diterapkan.

"Kami juga respek Bobotoh tidak ada yang datang, itu artinya mereka pun bisa diimbau," ungkapnya.

Mantan pemain timnas Indonesia ini berharap, kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023 bisa bergulir kembali dengan aman dan nyaman, serta kedepannya sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi dan tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali.

"Semoga tidak ada kejadian lagi seperti kejadian di Malang," harapnya.

"Apalagi Timnas kita mau bermain, jangan sampai STY (Shin Tae-yong) tidak bisa melihat pemain saat kompetisi AFF Desember dan pengin lihat timnas juara. STY banyak dilihat," jelasnya.

Baca Juga

1. Obat Rindu saat Liga 1 Vakum

Uji coba Persib menghadapi FC Bekasi City. (Foto: Media officer Persib)

Sementara itu, gelandang FC Bekasi City, Muhammad Agung Pribadi, merasa senang dengan adanya latihan bersama Persib Bandung. Pasalnya, laga tersebut bisa mengobati kerinduannya terhadap atmosfer pertandingan.

Selain itu, sebagai pemain sepak bola Agung juga sangat berharap kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali, lantaran kompetisi sudah cukup lama terhenti yakni sekitar satu bulan lebih.

"Pemain semua seenggaknya mengobati rasa rindu akan kompetisi belum berjalan. Harapan kompetisi bisa berjalan cepat," ucap Agung.

Mantan pemain Persib Bandung ini juga memuji sikap Bobotoh, pasalnya mereka bisa mengikuti aturan dengan tidak datang langsung ke Stadion GBLA saat tim kebanggaannya latihan bersama FC Bekasi City. 

"Kemudian tadi semua Bobotoh bisa menjalankan apa yang diinstruksikan, tidak hadir ke lapangan. Saya sebagai pemain ingin kompetisi ini berjalan lagi," harap Agung.

Baca Juga

Pada latihan bersama tersebut, FC Bekasi City harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 3-0. 

Tiga gol Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok di menit 45 melalui tendangan penalti, serta Beckham Putra Nugraha saat memasuki menit 81 dan 93.

Baca Juga

Meski hanya sebatas latihan bersama, namun pemain kedua kesebelasan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya, hal itu bisa terlihat sepanjang laga.

Pemain dari kedua kesebelasan berusaha melakukan serangan, beberapa peluang diciptakan oleh FC Bekasi City maupun Persib. Namun, skuat Maung Bandung bisa mencetak tiga gol dan unggul dalam sesi latihan bersama tersebut.

Persib BandungHamka HamzahLiga IndonesiaLiga 1FC Bekasi CityLiga 1 2022-2023

Berita Terkini