x

Bela Negara, Gelandang Timnas Nepal Absen Latihan Persik Kediri

Sabtu, 19 November 2022 18:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Gelandang asing Persik, Rohit Chand di BRI Liga 1. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Kebijakan Persik Kediri untuk kembali menjalankan program latihan untuk menatap lanjutan kompetisi Liga 1 masih belum bisa diikuti oleh semua pemain.

Rohit Chand menjadi satu-satunya pemain asing yang masih absen selama Persik berlatih di Kediri, dalam dua pekan belakangan ini.

Divaldo Alves membeberkan alasan dibalik belum terlihatnya pemain asing yang direkrut dari Persija Jakarta tersebut dalam program latihan.

"Rohit Chand sedang membela timnas (Nepal)," ucap Divaldo Alves seusai sesi latihan di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (15/11/22) lalu.

"Ada surat dari (federasi) negaranya. Jadi Rohit harus bertugas," imbuh Pelatih Persik Kediri kebangsaan Portugal tersebut.

Baca Juga

Lagipula, program latihan tim berjulukan Macan Putih juga sebatas untuk menjaga kebugaran fisik, belum memasuki taktikal dan sebagainya.

Sehingga, absennya Rohit tidak bermasalah bagi Persik. Terlebih, kabar perihal kelanjutan kompetisi Liga 1 juga belum jelas.

Baca Juga

"(Timnas) Nepal kan kita tahu, tidak lolos ke Piala Dunia. Tapi ada semacam turnamen di zona mereka (Asia Tengah)," beber Divaldo.

Dari pantauan INDOSPORT.com, Rohit Chand memang baru saja membela Nepal dalam friendly game melawan Pakistan, Rabu (16/11/22) lalu.

Rohit membantu tim nasional negaranya menang 1-0 atas Pakistan pada laga di Stadion Dasarath Rangsala, Khatmandu.

Baca Juga

1. Tak Masalah

Pelatih Persik, Divaldo Alves.

Divaldo Alves pun mengaku tak masalah dengan situasi tersebut, kendati komposisi pemainnya tak kunjung komplit sesuai libur panjang.

Tanpa Rohit Chand, komposisi pemain asing yang terlihat dalam latihan adalah Joanderson de Assis, Renan da Silva dan Arthur Felix Silva.

Baca Juga

Sementara sektor pemain lokal semakin lengkap. Bahkan, dua nama tambahan bergabung ke dalam latihan di Kediri.

"Ya masih belum komplit, tapi beberapa pemain sedang dalam perjalanan. Kami juga masih menunggu (kabar) dari manajemen," sebut Divaldo.

Baca Juga

Sebelumnya, latihan Persik didatangi oleh Jordan Zamorano. Dia ikut berlatih setelah Persela Lamongan, klub yang meminjamnya dari Persik, menerapkan libur panjang.

Baca Juga
Persik KediriRohit ChandLiga IndonesiaLiga 1Divaldo AlvesLiga 1 2022-2023

Berita Terkini