x

Bursa Transfer: Lagi-lagi Barcelona Mau Tikung Chelsea, Kali Ini Targetnya Penyerang AC Milan

Minggu, 20 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Barcelona dikabarkan bakal kembali melakukan pembajakan di bursa transfer terhadap Chelsea dengan merebut striker AC Milan, Rafael Leao. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan bakal kembali melakukan pembajakan di bursa transfer terhadap Chelsea dengan merebut striker AC Milan, Rafael Leao.

Rafael Leao tengah menjadi sorotan dan perbincangan banyak pihak akibat penampilannya di musim ini begitu memukau.

Tercatat penyerang timnas Portugal ini berhasil mengkoleksi 7 gol dan 9 assist dalam 20 penampilannya bersama AC Milan di semua ajang kompetisi musim 2022/23 saat ini.

Sayangnya ketajaman Leao di depan gawang tiba-tiba mandul ketika bersua Chelsea dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions 2022/23.

Bahkan mandulnya Rafael Leao dihadapan Chelsea hingga terjadi dua kali, di mana AC Milan harus takluk di kedua laga dengan skor 5-0 secara agregat.

Baca Juga

Meski mandul, Chelsea tetap meminati kemampuan Rafael Leao sebagai penyerang di AC Milan dan akan memantau perkembangannya di gelaran paling bergengsi dalam sepak bola, yakni Piala Dunia 2022.

Memiliki striker tajam, AC Milan jelas dibuat ketar-ketir akan kehilangan jasa Rafael Leao bahkan sudah dipantau oleh Chelsea yang ngebet mendapatkan tanda tangan pemain timnas Portugal tersebut.

Baca Juga

Apalagi situasi Il Rossoneri untuk mempertahankan Leao semakin sulit karena kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas 2024. Saat ini Rafael Leao memiliki klausul kontrak sebesar 150 juta euro atau sebesar RP 2,4 triliun. 

Dengan nilai klausul setinggi langit tersebut, AC Milan berpeluang tidak akan mendapatkan keuntungan dari penjualan Leao sebab klub-klub yang meminatinya termasuk Chelsea akan pikir panjang dengan harga tersebut apalagi sang pemain akan berstatus bebas transfer di musim panas 2024.

Keinginan Chelsea mendatangkan Rafael Leao diproyeksikan sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang dan Armando Broja yang kesulitan tampil bersama The Blues.

Baca Juga

1. Barcelona Kembali Berupaya Tikung Chelsea

Rafael Leao.

Tercatat setelah berseragam Chelsea, Aubameyang hanya mampu mencetak satu gol dalam 6 penampilannya di Liga Inggris musim ini, sedangkan Broja dalam 12 penampilannya cuma bisa membuat satu gol.

Sayangnya keinginan Chelsea membajak Rafael Leao datang tanpa tak ada halangan, sebab klub raksasa asal Spanyol, Barcelona juga ikut meminati jasa striker AC Milan tersebut.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona ingin memantau perkembangan Leao ketika pentas Piala Dunia 2022 di Qatar akan bergulir.

Jika Rafael Leao bisa tampil luar biasa bersama Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar, Barcelona berpeluang akan kembali menikung target transfer Chelsea seperti sebelumnya yang pernah terjadi pada Jules Kounde dan Raphinha.

Namun langkah Barcelona untuk membajak Rafael Leao jelas bukan proses yang mudah mengingat kondisi finansial raksasa Catalan saat ini belum stabil.

Baca Juga

Apalagi pendapatan klub terancam setelah gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23 dan harus tersingkir ke kasta kedua kompetisi antar klub Eropa, yakni Liga Europa 2022/23.

Sementara untuk Chelsea, secara finansial tidak akan terganggu tetapi performa akhir-akhir ini yang ditampilkan Graham Potter bersama anak asuhnya bisa jadi pertimbangan lain untuk Leao menuju ke Liga Inggris.

Baca Juga

Saat ini Chelsea berada di peringkat 8 Liga Inggris 2022/23 setelah gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir dengan meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Jika performa Chelsea tak segera membaik dan kehilangan posisinya di Liga Champions musim depan, bukan tidak mungkin Rafael Leao akan menolak tawaran yang datang dari Si Biru dan justru memilih Barcelona atau bahkan bertahan di AC Milan.

Rafael Leao sendiri tengah berusaha tidak memikirkan bursa transfer karena akan menjalani pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022 bersama Portugal dengan menghadapi Ghana pada Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB, di Stadion 974 (Rass Abou Aboud).

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda, Mundo Deportivo

Bursa TransferPortugalChelseaBarcelonaAC MilanBola InternasionalRafael Leao

Berita Terkini