x

Diisukan Bakal Membelot ke Liverpool, Mason Mount Berikan Tanggapannya

Minggu, 20 November 2022 20:42 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
Mason Mount saat laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Bintang muda klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Mason Mount, akhirnya buka suara soal dirinya dikabarkan bakal pindah menuju klub rival, Liverpool akibat kontraknya tak segera diperpanjang.

Ada kabar buruk datang bagi para penggemar Chelsea. Pasalnya gelandang muda andalan mereka, Mason Mount dilaporkan menjadi target transfer salah satu klub rival di Liga Inggris, yakni Liverpool.

Liverpool mengaku berminat mendatangkan Mason Mount yang berhasil tampil bersinar setelah diorbitkan oleh mantan manajer Chelsea, Frank Lampard.

Ketertarikan Liverpool mendatangkan Mason Mount karena pemain berkebangsaan Inggris ini akan habis kontraknya di Chelsea di tahun 2024.

Manajemen Chelsea sebenarnya tidak memiliki niatan untuk menjual Mason Mount karena diketahui sudah menyodorkan kontrak baru untuk sang pemain.

Baca Juga

Sayang jalannya negosiasi kontrak dengan Mason Mount berjalan cukup alot dan hingga saat ini belum menemui titik terang antara pemain dan Chelsea.

Dilansir dari The Guardian, situasi alot negosiasi kontrak Mason Mount sedang diamati oleh Liverpool, di mana The Reds berupaya mendatangkan Mount di tahun 2023 nanti.

Baca Juga

Melalui laporan tersebut juga, Liverpool tertarik untuk membajak Mason Mount dari Chelsea karena The Reds sudah lama tak memiliki sosok gelandang serang yang begitu andal sejak ditinggalkan Philipe Coutinho.

Hingga saat ini, Jurgen Klopp sendiri masih mengalami kesulitan untuk menemukan pengganti sepadan Philipe Couthinho dan melihat Mason Mount menjadi sosok yang dianggapnya tepat mengisi posisi gelandang asal Brasil tersebut.

Liverpool sendiri secara terang-terangan tertarik mendatangkan Mason Mount dengan mulai mendekati dan bahkan sudah mengundang sang agen untuk bertemu agar bisa melakukan pembicaraan lebih detail mengenai transfer pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Mason Mount Ingin Fokus di Piala Dunia 2022

Mason Mount pemain Inggris merayakan gol kedua mereka dengan Luke Shaw, Jude Bellingham dan Bukayo saat melawan Jerman. Foto: REUTERS/Carl Recine

Jelang digelarnya kompetisi sepak bola terakbar, Piala Dunia 2022, Mason Mount tampak menanggapi dingin soal dirinya dikaitkan hengkang dari Chelsea menuju Liverpool.

Dirinya menyatakan belum siap untuk mendiskusikan masalah tersebut lebih lanjut demi fokus tampil bersama timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate di gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bahkan demi memberikan penampilan terbaiknya untuk timnas Inggris, Mason Mount memblokir seluruh informasi soal dirinya yang dibicarakan oleh media dan banyak pihak.

"Saya selalu fokus dengan karier sepak bola saya sejak saya berada di akademi," kata Mason Mount kepada Evening Standard.

"Saya tahu sekarang ada lebih banyak media yang memilih fokus kepada saya, tapi saya tidak terlalu memikirkannya. Saya memblokirnya," ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Mason Mount justru lebih memilih menjelaskan situasinya bersama timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022, ketimbang membahas isu kepindahannya menuju Liverpool.

Menurutnya timnas Inggris saat ini dalam kondisi yang baik dan kompak sebagai tim, namun dirinya berniat untuk bisa memberikan dampak positif lebih besar untuk tim meraih hasil yang diinginkan di Piala Dunia 2022.

"Kami sangat kompak seabgai grup di mana semua orang tahu peran mereka masing-masing," kata Mason Mount melanjutkan.

Baca Juga

"Anda juga memiliki pemimpin yang tampil di pertandingan besar dan sebagai seorang pemain, itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan dan menjadi apa yang saya inginkan."

"Saya ingin memimpin dan memainkan peran besar. Tapi kita semua datang sebagai kelompok di turnamen ini. Jika Anda memulai atau tidak memulainya, Anda ingin tampil dan memberikan dampak baik di sekitar para pemain."

"Kami tahu apa yang bisa kami lakukan sebagai sebuah grup. Di Piala Dunia semuanya bisa terjadi. Tujuan kami adalah melangkah satu langkah lagi, memenangkannya dan membuat negara bangga," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

Bursa TransferLiverpoolChelseaPiala Dunia 2022Timnas InggrisMason Mount

Berita Terkini