x

Dari Spanyol, Bintang Persib di Timnas U-20 Kirim Doa untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 23:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis, sudah dapatkan kabar mengenai gempa yang terjadi di kampung halamannya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/22).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis, sudah mendapatkan kabar mengenai gempa yang terjadi di kampung halamannya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/22).

Menurut Robi Darwis, kabar mengenai gempa di Cianjur dengan magnitudo 5,6 tersebut didapat langsung dari kakaknya. Dari informasi yang didapatnya, anggota keluarganya dalam kondisi selamat.

Sebagai informasi, gelandang Persib Bandung ini saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

"Ini sedang di Spanyol. Tadi teteh langsung kasih kabar. Alhamdulilah keluarga aman, selamat," kata Robi Darwis saat dihubungi wartawan.

Robi menambahkan, dari informasi yang didapatnya gempa tersebut terasa juga di rumahnya, namun tidak ada kerusakan yang terjadi di kediamannya.

Baca Juga

Meski demikian, pemain yang memiliki lemparan jarak jauh ini berharap dan berdoa gempa tidak terjadi lagi dan masyarakat diberikan keselamatan serta bisa segera bangkit.

Gempa yang terjadi di Cianjur tersebut, mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, selain itu sejumlah orang mengalami luka dan sejumlah rumah rusak.

Baca Juga

"Semoga semuanya segera pulih dan kembali normal lagi. Semoga semua diberikan keselamatan dan keamanan," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini.

Selain Robi Darwis, pemain Persib asal Cianjur lainnya yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau Training Center bersama timnas Indonesia U-20 yakni Kakang Rudianto.

Legenda Persib, Atep, melalui akun Instagram pribadinya juga menyampaikan duka cita atas gempa yang terjadi di Cianjur. Apalagi, mantan kapten skuat Maung Bandung ini berasal dari Cianjur.

Dalam Instagram Story, Atep juga mendoakan agar korban yang terkena musibah diberikan kesabaran menghadapi cobaan ini.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un, semoga yg terkena musibah diberikan kesabaran, pray for Cianjur," tulis pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Baca Juga

1. Robi Darwis Ikut TC Timnas U-20 di Turki

Pemain Diklat Persib, Robi Darwis saat game internal bersama Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sementara itu, Kakang dan Robi Darwis merupakan pemain asal Cianjur dan menimba ilmu di sekolah sepak bola (SSB) Atep 7 (A7). SSB tersebut, didirikan oleh Atep di kampung halamannya.

Setelah menimbang ilmu di SSB A7, Kakang dan Robi dilirik oleh Akademi Persib hingga akhirnya bisa bergabung dengan tim Persib Bandung dan Timnas Indonesia U-20.

Saat ini, Kakang dan Robi bersama satu pemain lainnya Ferdiansyah, menjadi perwakilan Persib Bandung, yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.

Pemusatan latihan tersebut, merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023.

Selain itu, Timnas Indonesia juga akan menatap Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Baca Juga

Atep menuturkan, Kakang dan Robi melalui banyak proses untuk menjadi pemain sepak bola profesional seperti saat ini. Sehingga, prestasi itu tidak didapat dengan instan.

Pasalnya, sejak usia dini Kakang dan Robi Darwis selalu berlatih dan bekerja keras, sehingga cita-cita mereka untuk menjadi pesepakbola profesional bisa tercapai.

Baca Juga

"Tapi saya cukup mengikuti, karena Kakang adalah merupakan salah satu anak yang memiliki keinginan kuat dengan keterbatasannya ya," ucap Atep.

"Begitupun Robi, setiap latihan selalu diantar sama orang tuanya, kita sering sharing, ngobrol sama orang tuanya, memang kita dekat sama orang tuanya meminta masukan seperti apa gimana," jelasnya.

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-20Robi Darwis

Berita Terkini