x

Jelang Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022, Jordan Pickford: Saya Menikmati Tekanan

Senin, 21 November 2022 05:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penjaga gawang Timnas Inggris, Jordan Pickford, mengaku akan menikmati tekanan jelang pertandingan pertama Piala Dunia 2022, melawan Iran.(Foto: TF-Images/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Timnas Inggris, Jordan Pickford, mengaku akan menikmati tekanan jelang pertandingan pertama Piala Dunia 2022 melawan Iran.

Sebagaimana diketahui, tim nasional Inggris tergabung dalam Grup A Piala Dunia 2022 bersama dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Pada matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022, Inggris akan menghadapi Iran di Stadion Khalifa International Stadium (Al Rayyan), Senin (21/11/22) pukul 20.00 WIB.

Seperti diketahui, perhelatan terakbar yang digelar empat tahun sekali tersebut saat ini berlangsung di Qatar yang memiliki suhu panas.

Hal tersebut membuat sebagian besar pemain Eropa yang turut meramaikan ajang itu, harus melakukan adapatasi. Mengingat, Eropa memiliki suhu yang cenderung lebih dingin.

Baca Juga

Kendati demikian, Jordan Pickford tidak menganggap hal tersebut sebagai tekanan untuknya. Bahkan, penjaga gawang Everton tersebut mengaku telah berkembang banyak.

“Bagi saya, secara pribadi, saya tidak merasakan tekanan. Saya berkembang dalam pengalaman pertandingan besar,” ujar Pickford.

Baca Juga

“Tidak ada panggung yang lebih besar daripada bermain di Piala Dunia,” tambah penjaga gawang kelahiran Washington pada 7 Maret 1994 tersebut, dikutip dari Talk Sport.

“Saya tidak merasakan tekanan itu dan saya menikmati tekanan itu. Saya suka memainkan pertandingan besar dan saya merasa saya siap,”

Bahkan, Jordan Pickford juga mengatakan bahwa dirinya telah melakukan persiapan yang panjang untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Pickford Siap Kawal Timnas Inggris

Jordan Pickford, kiper Everton. Foto: REUTERS/Lee Smith

Jordan Pickford diyakini bakal menjadi penjaga gawang andalan Timnas Inggris, di bawah asuhan Gareth Southgate, pada ajang Piala Dunia 2022.

Pickford memulai debutnya bersama tim yang berjuluk The Three Lions, sejak November 2017 lalu. Hingga saat ini, sang pemain telah menciptakan 21 clean sheet dari 45 laga yang dilakoni.

Sementara Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi ajang yang kedua kalinya diikuti oleh pemain berusia 28 tahun tersebut.

Sehingga, Jordan Pickford dinilai telah memiliki pengalaman yang cukup baik untuk menjalani ajang terakbar yang digelar 4 tahun sekali tersebut.

Kendati demikian, Pickford enggan meremehkan Piala Dunia 2022. Mengingat, dalam ajang tersebut selalu menghadirkan kejutan.

Baca Juga

“Kami harus berurusan dengan (babak penyisihan) grup A terlebih dahulu, itu akan sulit. Dalam Piala Dunia, tidak ada pertandingan yang mudah,” terang Pickford.

“Kami semua ingin pergi, seluruh staf dan bangsa tahu tujuan kami, tapi ada banyak kerja keras yang harus dilakukan sebelum ke sana (Piala Dunia).”

Baca Juga

Maka dari itu, untuk menghadapi ketatnya persaingan pada ajang Piala Dunia 2022, terutama babak penyisihan Grup A, Pickford mengaku telah mempersiapkan diri dalam latihan.

“Yang bisa saya lakukan hanyalah mempersiapkan diri dalam latihan dan secara mental saya siap sepenuhnya,” tambah penjaga gawang Everton tersebut.

“Saya telah melakukan semua pekerjaan saya dan mencentang setiap kotak yang disiapkan untuk turnamen,” pungkasnya dikutip dari Talk Sport.

Baca Juga

Sumber: Talk Sport

IranPiala DuniaPiala Dunia 2022Timnas InggrisJordan PickfordUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini