x

Piala Dunia 2022 Qatar Resmi Dimulai: Ada Lantunan Ayat Suci Al-Quran hingga Penampilan Jungkook BTS

Senin, 21 November 2022 00:14 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar (REUTERS/Pawel Kopczynski)

INDOSPORT.COM - Pesta sepak bola terbesar sejagat raya atau Piala Dunia 2022 Qatar resmi dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran sebagai pembuka.

Sebagaimana diketahui, upacara pembukaan Piala Dunia 2022 baru saja selesai digelar di Stadium Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Minggu (20/11/22) malam WIB.

Aktor asal Amerika Serikat bernama Morgan Freeman menjadi narator dalam upacara pembukaan. Ia kemudian berbincang dengan Ghanim Muftah yang menjadi duta Piala Dunia 2022 Qatar.

Ghanim Muftah kemudian melantunkan potongan ayat suci Al Quran di surat Al-Hujurat ayat ke-13. Ia dikumandangkannya dengan sangat indah.

"Yā ayyuhan-nāsu innā khalaqnākum min żakariw wa unṡā wa ja'alnākum syu'ụbaw wa qabā`ila lita'ārafụ." 

Baca Juga

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal," ujar Ghanim Muftah mengartikan ayat tersebut.

Setelah itu, acara pembukaan dilanjutkan dengan tarian-tarian dan lagu-lagu opening ceremony sejak Piala Dunia 1998 silam hingga 2022.

Baca Juga

Tidak lupa juga bendera peserta dan jersey kebesaran dari 32 negara juga ditampilkan dalam upacara.

Sementara itu, sebelum upacara ditutup ada penampilan mempesona dari penyanyi asal Korea Selatan yakni Jungkook BTS. Ia menyanyikan single terbarunya berjudul "Dreamers" yang menjadi soundtrack Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga

1. Jungkook BTS Tampil Mempesona Bersama Fahad Al-Kubaisi

Jungkook BTS mewarnai opening Piala Dunia 2022

Jungkook BTStampil begitu energik hingga membuat seluruh penonton di stadion terpukau. Ia terlihat ikut menari bersama puluhan penari latar.

Dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022, Jungkook berduet bersama penyanyi lokal asal Qatar bernama Fahad Al-Kubaisi.

Duet merdu mereka berdua dalam membawakan "Dreamers" benar-benar menghipnotis penonton di dalam stadion hingga yang melihat dari layar kaca.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Single "Dreamers" yang dibawakan Jungkook BTS baru saja dirilis beberapa jam sebelum upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar.

Baru beberapa jam saja dirilis, single tersebut sukses menjadi trending nomor satu di 81 negara.

Baca Juga

Sementara itu, di Piala Dunia 2022, pria berusia 25 tahun tersebut mendukung penuh negaranya yakni Korea Selatan untuk bisa meraih hasil membanggakan.

Sehari sebelum tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022, Jungkook BTS sempat menyambangi tempat latihan Timnas Korea Selatan. Bahkan, Jungkook dengan bangga memamerkan jersey tim nasionalnya.

Baca Juga
EkuadorPiala DuniaQatarPiala Dunia 2022BTSUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini