x

Sudah Terbiasa, Alasan Absennya Karim Benzema Untungkan Prancis di Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 21:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Cederanya Karim Benzema tanpa disangka justru memberikan keuntungan bagi Timnas Prancis di Piala Dunia, meskipun striker Real Madrid itu tampil mengesankan.

INDOSPORT.COM – Cederanya Karim Benzema tanpa disangka justru memberikan keuntungan bagi Prancis di Piala Dunia 2022, meski striker Real Madrid itu tampil mengesankan.

Diketahui, timnas Prancis saat ini sedang dalam kondisi yang jauh dari sempurna karena sejumlah bintangnya gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena cedera.

Namun, kehilangan Benzema telah membuat Prancis memiliki potensi memenangi Piala Dunia 2022 karena sejarah yang mereka dapatkan sejauh ini.

Melansir The Independent, Prancis memiliki sejarah keunikan dari kemenangan dua musim mereka sebelumnya. Tidak ada satu pun gol yang diciptakan dari pemain nomor 9 murni.

Baca Juga

Hal itu dibuktikan ketika Karim Benzema mencetak tiga gol pada 2014. Hasilnya, Prancis tersingkir di perempat final Piala Dunia.

Jauh sebelum itu, pada 1998 penyerang nomor 9 murni mereka, Stephane Guivarch gagal mencetak gol dan Prancis sukses memenangi Piala Dunia.

Baca Juga

Kini salah satu striker murni Prancis adalah Olivier Giroud. Mantan penyerang Chelsea itu merupakan pencetak gol terbanyak.

Sebab, dari seluruh penampilannya bersama Prancis, total Giroud telah mencetak 49 gol dari pertandingan di turnamen besar.

Menariknya, dengan performa yang telah dicapai itu, Giroud kini di ambang akan memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk Prancis.

Baca Juga

1. Pendapat Didier Deschamps atas Cedera Benzema

Karim Benzema, pemain Timnas Prancis.

Masih melansir Independent, juru taktik Prancis Didier Deschamps tampaknya tidak memiliki masalah dengan skuat Prancis saat ini.

Hal itu telah disampaikan ketika mendapatkan cedera yang dialami oleh striker andalannya, Karim Benzema tepat sehari sebelum pelaksanaan Piala Dunia 2022.

“Terlepas dari pukulan baru ini (cedera Karim Benzema), saya memiliki kepercayaan penuh pada skuat saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar di depan,” ungkap Deschamps.

Pasalnya, Didier Deschamps tentu memahami bagaiman kesuksesan Prancis ketika tidak diperkuat oleh striker murni mereka.

Baca Juga

Pada pelaksanaan Piala Dunia 2018, Olivier Giroud berada di bangku cadangan, meskipun memiliki torehan gol yang mengesankan.

Hasilnya, Prancis sukses merengkuh gelar juara Piala Dunia 2018 setelah menempatkan striker AC Milan itu di bangku cadangan.

Baca Juga

Selain itu, dengan kehilangan striker murninya, Prancis justru bermain dengan baik ketika bertahan, di lini tengah ataupun menyerang.

Tapi, hal yang menjadi pertanyaan besar adalah Deschamps kehilangan dua gelandang utamanya, Paul Pogba dan N’Golo Kante.

Oleh karena itu, apakah Prancis mampu memenangi Piala Dunia 2022 dengan catatan sejarah yang mereka miliki.

Baca Juga

Sumber: The Independent

PrancisPiala DuniaKarim BenzemaOlivier GiroudDidier DeschampsPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini