x

Tumbalkan McKennie, Juventus Harap Bisa Gaet Bintang Piala Dunia Idaman Man United di Bursa Transfer

Selasa, 22 November 2022 05:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Juventus merencanakan belanja besar di bursa transfer musim panas 2023 dengan membidik penggawa Belanda di Piala Dunia 2022, Jeremie Frimpong. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Juventus merencanakan belanja besar di bursa transfer musim panas 2023 dengan membidik penggawa Belanda di Piala Dunia 2022, Jeremie Frimpong.

Untuk melancarkan misi mereka, I Bianconeri bahkan rela untuk mengorbankan Weston McKennie menjadi alat tukar.

Sektor bek kanan memang salah satu titik yang ingin Juventus remajakan dan tambal musim depan.

Juan Cuardrado yang selama ini jadi andalan sudah berusia 34 tahun dan sepertinya akan dibiarkan pergi sebagai free agent pada akhir 2022/2023 ini.

Frimpong masih berumur 21 tahun dan telah menunjukkan potensi besar bersama klubnya saat ini, Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Sebanyak tujuh gol dan tiga assist ia sumbangkan untuk Die Werkself hanya dari 26 penampilan lintas ajang. Tidak buruk bukan?.

Untuk itulah ia kemudian dipercaya untuk melengkapi 26 slot pemain tim nasional Belanda yang berangkat ke Qatar guna menjalani Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Info dari Calciomercato menyebutkan jika Juventus berniat memboyong Frimpong paling cepat pada bursa transfer musim dingin 2023 nanti.

Caranya adalah menawarkan Leverkusen untuk melakukan barter dan mengirimkan McKennie ke BayArena.

Sang gelandang Amerika Serikat bisa jadi alat tukar yang oke mengingat ia pernah bermain di Jerman untuk Schalke sehingga punya cukup pengalaman untuk bergabung bersama Leverkusen.

Baca Juga

1. Jadi Rebutan

Jeremie Frimpong, pemain Bayer Leverkusen. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Masih dari Calciomercato, Juventus cukup tahu diri jika Weston McKennie saat ini tidak lagi punya harga pasaran yang sama ketika mereka boyong ke Turin dua tahun lalu.

Kendati saat ini masih aktif membela AS di Piala Dunia 2022, Si Nyonya Tua bersedia untuk menambahkan 10 juta Euro lagi untuk mempermanis tawaran pada Bayer Leverkusen soal Jeremie Frimpong.

Hal itu memang perlu dilakukan mengingat sang pemain idaman punya banyak sekali peminat yang rela bayar mahal.

Salah satunya adalah Manchester United yang sejak awal memang sudah dikabarkan berminat usai direkomendasikan Erik ten Hag.

The Red Devils butuh pesaing sepadang untuk Diogo Dalot terutama apabila Aaron Wan-Bissakan nantinya angkat koper dari Old Trafford.

Baca Juga

Ada pula Inter Milan yang tengah khawatir bakal kehilangan Denzel Dumfries karena sejak setahun terakhir wing-back andalan mereka itu tidak bergenti digosipkan mendekati tim lain.

Apabila Frimpong gagal digaet, sebenarnya Juventus masih punya opsi lain yang juga berpaspor Belanda namun lebih ekonomis.

Baca Juga

Ia adalah Rick Karsdorp yang kabarnya bakal dilego AS Roma karena tidak indisiplinernya membuat manajer Jose Mourinho berang.

Namun setelah diprotes oleh fans, gosip soal Kardorp memudar. Bagaimanapun juga Jeremie Frimpong jelas lebih superior.

Patut ditunggu seperti apa langkah Juventus selanjutnya pasca Piala Dunia 2022 usai. Apakah mendekat sejak bursa transfer musim dingin atau mahal menanti datangnya bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Bursa TransferManchester UnitedBelandaJuventusBayer LeverkusenPiala Dunia 2022Jeremie Frimpong

Berita Terkini