x

Hasil Piala Dunia 2022 Meksiko vs Polandia: Lewandowski Dibuat Mati Kutu

Rabu, 23 November 2022 00:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Striker Polandia, Robert Lewandowski (kiri) mendapat pengawalan ketat dari gelandang bertahan Meksiko, Edson Alvarez dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 mempertemukan Meksiko vs Polandia pada Selasa (22/11/22) malam di Stadion 974 berakhir imbang dengan skor 0-0.

Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Polandia, Robert Lewandowski dibuat mati kutu oleh Timnas Meksiko, di mana dirinya mendapat penjagaan ketat yang membuatnya tak mampu mencetak satu gol pun dalam laga tersebut.

Bahkan, penyerang milik Barcelona itu juga tak mampu mencatatkan namanya di papan skor meski dari titik putih penalti yang ia dapat di menit ke-58.

Baca Juga

Ya, bola hasil tembakan Lewandowski mampu dimentahkan oleh kiper senior Meksiko, Guillermo Ochoa.

Hasil imbang tanpa gol pun menghiasi pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 antara Meksiko vs Polandia.

Hasil ini membuat Meksiko dan Polandia sama-sama mendapatkan satu poin di Grup C Piala Dunia 2022 dengan menempati urutan kedua dan ketiga, sementara Arab Saudi berhasil memegang puncak klasemen dengan raihan tiga poin setelah menang 2-1 atas Argentina yang sedang menjadi juru kunci di laga perdana.

Babak Pertama

Meksiko secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan sengit untuk Polandia yang diperkuat oleh megabintang Barcelona, Robert Lewandowski.

Siapa yang sangka? Meksiko mampu unggul ball possession 56% banding 44% atas Polandia di sepanjang 45 menit pertama.

Baca Juga

Bertubi-tubi serangan mereka gencarkan melalui Hirving Lozano, Henry Martin, dan Alexis Vega yang membuat lini pertahanan Polandia harus bekerja keras.

Tajamnya penyerangan yang dibangun oleh Meksiko bahkan membuat Polandia tak mampu menggencarkan serangan yang mengancam sedikit pun dari Robert Lewandowski maupun pemain lainnya.

Meski sesekali mendapat kesempatan, namun tak ada ancaman berarti yang mendekati gawang Ochoa di sepanjang babak pertama. Sebaliknya, Meksiko justru terus mengacaukan lini pertahanan Polandia.

Laga pertandingan antara Meksiko vs Polandia di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

Beruntung lini pertahanan Polandia masih solid, sehingga babak pertama berakhir dengan imbang tanpa gol.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Striker Polandia, Robert Lewandowski (kiri) mendapat pengawalan ketat dari gelandang bertahan Meksiko, Edson Alvarez dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

Memasuki babak kedua, Timnas Meksiko tak mau menunggu waktu lama untuk menggempurkan serangan.

Mereka langsung menyerang ke jantung pertahanan Polandia. Beruntung kiper Polandia, Wojciech Szczesny sigap, sehingga sejumlah tembakan yang diberikan pemain Meksiko mampu ia cegah.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Meksiko sedikit lengah. Hector Moreno kedapatan melanggar Lewandowski di kotak terlarang.

Baca Juga

Sayangnya, Lewandowski tak mampu memanfaatkan peluang emas, di mana bola hasil sepakannya dari titik putih penalti mampu ditepis oleh Ochoa.

Jual beli serangan sempat terjadi, namun pada akhirnya, skor imbang 0-0 tak berubah dan Meksiko maupun Polandia harus puas berbagi angka satu poin di laga perdana mereka di Grup C Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Meksiko vs Polandia

Baca Juga

Meksiko (4-3-3)

Gullermo Ochoa; Jorge Sanchez, Cesar Montes, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Edson Alvarez, Luis Chavez; Hirving Lozano, Henry Martin, Alexis Vega

Cadangan: Alfredo Talavera, Rodolfo Cota, Nestor Araujo, Johan Araujo, Johan Vazques, Gerardo Arteaga, Kevin Alvarez, Luis Romo, Carlos Rodriguez, Erick Gutierrez, Andres Guardado, Raul Jimenez, Rogelio Funes Mori, Orbelin Pineda, Uriel Antuna

Pelatih: Gerardo Martino

Polandia (4-2-3-1)

Wojciech Szczesny; Bartos Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash; Sebastian Szymanski, Grzegorz Krychowskiak; Nicola Zalewski, Piotr Zielenski, Jakub Kaminski; Robert Lewandowski

Cadangan: Lukasz Skroupski, Kamil Grabara, Artur Jedrzejczyk, Mateusz Wieteska, Jan Bednarek, Krystian Bielik, Arkadiusz Milik, Damian Syzmanski, Kamil Grosicki, Karol Swiderski, Szymon Zurkowski, Kryztov Piatek, Przemyslaw Frankowski, Robert Gumny, Michal Skoras

Pelatih: Czeslaw Michniewicz

Baca Juga
MeksikoPiala DuniaRobert LewandowskiPolandiaPiala Dunia 2022Hirving LozanoHasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini